Sunday, 5 June 2016

Jangan Sekedar Berbagi

Saya sadar, tahu, dan yakin bahwa berbagi itu baik, berbagi itu indah. Saya juga tahu bahwa semua agama menganjurkan untuk saling berbagi, terutama kepada orang-orang atau kalangan yang tidak mampu. Berbagi itu bermanfaat pula, baik bagi yang menerima, maupun bagi kita yang membagikannya. Berbagi akan mendatangkan manfaat secara langsung maupun tidak langsung kepada pihak yang telah sudi berbagi sesuatu yang bermanfaat.

Jadi, kita semua dianjurkan untuk berbagi, baik oleh agama maupun oleh orang-orang disekitar kita serta oleh norma (aturan tidak tertulis) yang terdapat di dalam masyarakat. Namun kita tidak boleh sekedar berbagi, melainkan harus mampu dan mau berbagi sesuatu yang bermanfaat, baik, indah, serta kepada orang atau pihak yang tepat. Oleh karena itu dalam berbagi kita juga perlu jeli dan hati-hati agar tidak salah berbagi.

Jika memang berbagi itu juga bermanfaat kita sebagai pihak yang membagikan atau memberikan sesuatu, mengapa ada pihak yang masih belum atau tidak mau berbagi ? Mungkin saja karena mereka belum mengetahui bahwa berbagi bisa mendatangkan manfaat bagi diri mereka sendiri. Bagi mereka yang suka berbagi dan sekaligus ingin mendatangkan manfaat ketika berbagi sesuatu, kini ada suatu website yang memungkinkan untuk itu. Website itu bernama 8share, sebuah website yang memungkinkan kita untuk berbagi informasi maupun konten yang bermanfaat dan sekaligus memperoleh manfaat bagi diri kita sendiri secara langsung. Manfaat yang diberikan kepada kita ketika berbagi sesuatu dapat berupa poin bonus dan uang tunai. Poin bonus yang telah terkumpul nantinya dapat ditukarkan ke dalam bentuk barang-barang tertentu yang disediakan oleh website tersebut. Tanpa panjang lebar lagi, silakan kunjungi link berikut ini 8share.com untuk mulai berbagi dan sekaligus memperoleh manfaat darinya secara langsung. Semoga bermanfaat.

Tickerbar