Saturday, 22 January 2011

Harus Menghasilkan !

Harus menghasilkan ! Ya, itulah kata-kata yang coba saya tanamkan dalam benak atau pikiran saya selama beberapa hari terakhir ini. Hal ini diinspirasi oleh buku Your Internet Cash Machine karya Joe Vitale dan Jillian Coleman yang sedang saya baca selama sekitar dua minggu terakhir. Buku tersebut benar-benar menginspirasi serta membuka pandangan saya tentang manfaat lain Internet, yaitu untuk menghasilkan uang bagi kita. Informasi lebih lengkap mengenai buku tersebut dapat Anda baca disini.

Friday, 21 January 2011

Menjajal Platform Wordpress

Wordpress, siapa yang tidak kenal salah satu platform blog yang populer ini (selain blogger.com tentu saja) ? Saya sudah cukup sering mendengar secara samar-samar nama Wordpress disebut oleh beberapa orang dan dibahas dalam beberapa tulisan di internet. Setelah sekian lama hanya mendengar saja, maka kemarin (Kamis, 20-01-2011) saya memutuskan untuk mencoba platform blog yang katanya juga bisa dihosting secara mandiri tanpa melalui situsnya itu.
Blog baru saya tersebut saya beri nama ‘TechnosGeek’ dan akan saya tujukan secara khusus untuk membahas segala sesuatu terkait dengan teknologi dan komputer. Untuk sementara blog saya tersebut masih under construction alias masih kosong belum ada isinya selain artikel default (standar) dari Wordpress yaitu Hello World :). Ke depan sebagian isi dari blog ini, khususnya yang terkait dengan teknologi informasi dan komputer seluruhnya akan saya pindahkan ke blog baru saya tersebut. Rencana saya juga, seluruh konten atau tulisan di blog terbaru saya tersebut akan saya tulis dalam Bahasa Inggris, sehingga juga memungkinkan orang non-Indonesia untuk turut mengambil manfaat darinya. Selain itu hal tersebut juga saya tujukan untuk mengembangkan kemampuan Bahasa Inggris saya sendiri secara lisan maupun tulisan dan tidak ada maksud untuk meremehkan atau menganaktirikan atau apapun sebutannya, orang-orang Indonesia serta Bahasa Indonesia. Bukankah sudah cukup banyak orang-orang Indonesia yang jago Bahasa Inggris ?

Wednesday, 19 January 2011

Sejarah Mozilla Firefox

Siapa yang tidak kenal dengan Firefox ? Semua orang hampir pasti tahu mengenai nama browser yang sangat terkenal ini. Bahkan karena popularitasnya, Firefox merupakan browser yang paling banyak digunakan di dunia saat ini yang berarti Firefox telah mampu menggeser posisi Internet Explorer (IE) milik Microsoft. Namun, apakah setiap orang dari kita, khususnya para pengguna setia Firefox mengetahui sejarah dari browser favorit kita ini ? Dalam tulisan kali ini saya akan berupaya bercerita sedikit tentang sejarah browser yang menyediakan sangat banyak add-ons sebagai salah satu fitur andalannya.
Mozilla Firefox demikianlah nama lengkap dari browser Firefox. Browser yang memiliki logo rubah api ini merupakan browser web terbuka yang dikembangkan oleh Mozilla Foundation. Mozilla Foundation yang merupakan organisasi non-profit yang didukung oleh ratusan sukarelawan dari seluruh dunia mengembangkan Firefox dengan misi untuk mempromosikan keterbukaan, inovasi, dan peluang yang ada di web.

Tuesday, 18 January 2011

Pengin Cari Kerja Online ?

Bekerja adalah kewajiban bagi setiap orang tanpa memandang dia dari negara atau bangsa mana, keturunan apa, pria atau wanita. Salah satu tujuan kita diciptakan adalah untuk bekerja. Kita perlu bekerja selain untuk memperoleh uang untuk dapat tetap hidup, juga untuk menuntaskan salah satu misi kita di dunia ini.
Di zaman modern ini, jenis pekerjaan semakin beragam, hal ini berbeda dengan dahulu kala saat kita masih kecil. Ketika kita kecil, saya yakin kita saat kita semua ditanya tentang cita-cita pasti kita hanya akan menjawab salah satu diantara pilihan ini, yaitu dokter, insinyur, polisi, dan pilot. Namun ketika kita telah beranjak dewasa dan dengan semakin majunya zaman, maka kita menjadi tahu bahwa ragam pekerjaan yang dapat kita atau generasi di bawah kita cita-citakan tidak hanya salah satu diantara pilihan yang telah saya sebutkan di atas. Saat ini jenis pekerjaan atau profesi beragam mulai dari dokter, pengacara, jaksa, polisi, tentara, dosen, guru, salesman, akuntan, penyanyi, bintang film, model, pramugari, pilot, desainer grafis, desainer pakaian, desainer interior, programmer, pembicara, dan banyak lagi. Pilihan profesi bagi kita semakin beragam yang dapat memberi kita pilihan profesi yang benar-benar sesuai dengan kemampuan atau hasrat kita.

10 Reasons Why You Should Write a Book

I found this inspiring and amazing article from Rhea Perry's site. This article give more motivation to write my own books as soon as possible. Wish this article also inspire you to write your own books and get a lot of money from its.
1.    God has done a great work in your life that others are waiting to hear.
2.    If you don’t give the message, the lessons you have learned will be lost.
3.    If you share the message with others, the message will live forever.
4.    If you share your message with others, it could change their lives.
5.    Your children are waiting to hear it.
6.    Your grandchildren will want to hear it.
7.    When you look at what God has done in you and for you, you will realize
how blessed you are.
8.    You will be recognized as an expert in that arena.
9.    You may be asked to speak about your topic to spread the word even more.
10. You can create another stream of income with every book you write.
Whether you would love to write fiction or non-fiction, your message will never get
to those who need it until you write it down in a book.
You may read the original article here.

Monday, 17 January 2011

Rapikan Semuanya !

Dalam setiap langkah perjalanan hidup kita, terdapat kemungkinan salah satu bagian perjalanan tersebut yang mungkin dapat dipandang ‘berantakan’. Ada kemungkinan pada suatu masa kehidupan kita sampai saat ini dimana kita pernah kehilangan arah atau terbawa arus. Suatu keadaan dimana kita terlupa akan impian-impian awal yang ingin kita raih, tujuan-tujuan kita, bahkan kecintaan awal kita pada sesuatu.
Masa-masa itu boleh dikatakan merupakan masa terburuk dalam perjalanan hidup kita. Masa-masa dimana tampaknya hidup kita begitu berantakan. Suatu masa dimana kehidupan kita sangat tidak teratur, tidak jelas mau kemana, tidak jelas ingin menjadi apa, serta kita telah kehilangan pegangan atau lupa terhadap prinsip-prinsip kehidupan yang sebelumnya kita pegang teguh. Kita dapat sampai ke masa terburuk dapat saja disebabkan oleh pengaruh lingkungan atau orang-orang disekitar kita, tetapi tetap saja yang paling bertanggung jawab atas keadaan kita saat itu adalah diri kita sendiri.

Action Oriented

Secara pribadi, sudah cukup sering saya membaca beragam artikel motivasi dari para motivator Indonesia maupun motivator luar negeri. Cukup banyak dari seluruh artikel yang saya baca tersebut yang mengajari kita untuk berpikir besar, bermimpi besar, percaya bahwa segala sesuatu yang kita inginkan akan tercapai, dan segala sikap pikiran yang positif lainnya. Namun selain itu, sebagian dari artikel-artikel juga sering menuliskan tentang tindakan atau action.
Para motivator tersebut menekankan bahwa kita harus berani bermimpi atau berpikir besar, tetapi itu saja tidaklah cukup, kita juga harus berani bertindak besar untuk membuat impian-impian besar kita menjadi nyata. Ya, mereka juga mengajarkan untuk bertindak besar, tidak hanya berpikir besar.
Berawal dari sering membaca artikel-artikel motivasi tersebut, saya beberapa hari lalu sadar satu hal yang sangat berharga, yaitu action oriented. Dari kehidupan saya sendiri yang telah saya jalani sejauh ini, khususnya dalam satu tahun terakhir, saya menemukan seringkali diri saya (dan kemungkinan juga sebagian besar dari kita) lebih banyak berpikir daripada bertindak. Kita berpikir besar, bermimpi besar, bercita-cita besar, memikirkan rencana tindakan, memikirkan strategi bertindak, serta beragam pikiran-pikiran lainnya. Tanpa kita sadari, kemungkinannya kita telah terlalu banyak berpikir, tetapi kurang bertindak.

Tickerbar

KumpulBlogger