Tuesday, 7 September 2010

PINTAR SAJA TIDAK CUKUP

Tulisan ini disajikan untuk orang-orang yang mungkin dengan sangat arogan merasa bahwa kepintaran saja cukup untuk membantu meraih nilai-nilai baik di sekolah atau kuliah dan untuk menjadi sukses dalam kehidupan. Tulisan ini disajikan berdasarkan pengalaman pribadi dari saya sendiri selaku penulisnya. Semoga menginspirasi dan bermanfaat.
Saya secara pribadi menyadari bahwa saya memiliki kemampuan yang diatas rata-rata yang dimiliki oleh teman-temanku baik semasa sekolah maupun sekarang saat di bangku kuliah. Cukup banyak diantara mereka yang seringkali memuji kemampuan luar biasa yang aku miliki. Pujian demi pujian seringkali membuat aku terlena dan terkadang menjadi lupa untuk belajar dan menjadi malas. Pujian demi pujian tersebut membuat aku lupa bahwa ternyata kepintaran saja tidak cukup. Kepintaran masih harus ditopang dengan kerja keras untuk benar-benar membuat kita meraih sesuatu yang luar biasa dalam hidup.
Hal ini aku sadari setelah sekitar selama empat bulan terakhir merenungkan kembali semua hal yang telah aku lalui dalam kehidupanku di masa kuliah. Aku akhirnya menemukan suatu fakta yang bisa dibilang mengejutkan diriku sendiri. Aku menemukan bahwa ketika aku belajar dengan rajin dan baik secara rutin setiap hari, ketika aku memanfaatkan setiap waktuku dengan sangat baik setiap harinya untuk hal-hal yang bermanfaat, ketika itulah aku memperoleh nilai-nilai terbaik dalam setiap semester yang aku lalui di masa kuliah.

Monday, 6 September 2010

BEFORE I AM 30

Before I am 30, I wish I can get my master degree.
Before I am 30, I wish I can get married with women that I love her so much and she love me much too. A very beautiful women I ever know.
Before I am 30, I wish I have a minimum General Manager position in a big company, no matter the company is my own company or not. But if that company is my own company, I will have more than General Manager position.
Before I am 30, I wish I can be a better leader than before to get closer to one of my dreams, so that I can make that dream come true.
Before I am 30, I wish I have a chance to speak to more than hundreds people in Indonesia to inspire them.
Before I am 30, I wish I can be an IT expert in Indonesia. One of most wanted experts in Indonesia.
That all my before 30 statements. I know to make that statements real, I need a lot of struggle, lot of learn, daily personal improvement. I need to discipline myself day by day. I need a best commitments to all of statements I wrote above. I need to work together with God, to make that dreams come true. Yeah… I need all of its !

KEMBALI BEKERJA KERAS SETELAH SEKIAN WAKTU HANYA BERSENANG-SENANG

Akhirnya menjelang masa kuliah yang sudah berakhir ini dan setelah sempat terlena beberapa saat, aku memutuskan untuk kembali menjadi seorang pekerja keras. Total sekitar hampir dua tahun terakhir aku menjadi pribadi yang terlalu santai dan hampir-hampir tidak punya arah dalam menjalani kehidupan. Pada masa-masa tersebut, aku tidak menampakkan bahwa aku adalah orang yang luar biasa. Aku hanya tampak seperti orang yang biasa-biasa saja, aku seolah-olah kehilangan seluruh kemampuan terbaikku dan juga hasil kerjaku yang biasanya selalu yang terbaik.
Kini, aku kembali melatih diri untuk menjadi seorang pribadi yang selalu maksimal dalam menjalani segala hal. Pribadi yang selalu totalitas dan memberi yang terbaik dalam segala sesuatu yang dikerjakannya. Dari seluruh hasil peninjauan ulang atas apa yang aku lakukan sebelum masa dua tahun yang aku sebutkan diatas, aku mendapatkan bahwa pada masa-masa dimana aku bekerja keras yang terbaik selalu ada hasil-hasil yang terbaik yang aku peroleh. Pada masa-masa tersebut, aku dikenal sebagai orang dengan kinerja terbaik dalam setiap organisasi yang aku ikuti dan bahkan aku menjadi pendatang terbaru terbaik dalam salah satu organisasi dimana aku terlibat sebagai anggotanya. Sungguh saat-saat itu benar-benar luar biasa.

INILAH SALAH SATU IMPIAN BESARKU: BERBICARA KE SELURUH DUNIA

Sejak beberapa waktu yang lalu, aku benar-benar menyukai berbicara dan berbagi sesuatu ke orang-orang. Secara tiba-tiba aku menjadi orang yang ‘nyerocos’, begitu beberapa temanku biasa menyebutnya. Ya berbicara, bercerita, memotivasi, berbagi segala sesuatu yang dapat aku bagi. Ada suatu hasrat serta kepuasan tersendiri ketika aku dapat melakukannya, suatu kepuasan yang hampir-hampir tidak terbayarkan oleh apapun.
Segalanya berawal dari seringnya aku melihat sejumlah video dari para pembicara, baik pembicara lokal seperti Tung Desem Waringin maupun pembicara internasional seperti John C. Maxwell (bisa dibilang dia adalah mentor secara tidak langsung untuk aku, aku belajar banyak hal dari dia), Zig Ziglar, Ken Blanchard, Anthony Robbins, dan beberapa pembicara lainnya. Aku melihat dan merasakan seperti ada suatu keindahan tersendiri seandainya aku dapat tampil di panggung untuk berbagi sesuatu dan mengajar sesuatu kepada banyak orang. Suatu keindahan yang mungkin tiada taranya bagiku.

Tickerbar

KumpulBlogger