Tuesday, 26 July 2016

Waspadai 13 Hal Ini Jika Anda Sering Traveling !

Ada yang senang traveling atau jalan-jalan, baik dalam maupun luar negeri ? Jika ada yang termasuk kategori orang yang senang traveling atau 'keluyuran', maka waspadai 13 hal ini jika Anda sering traveling. Jangan sampai acara jalan-jalan yang sudah Anda susun atau rencanakan sejak jauh-jauh hari menjadi berantakan atau kacau karena hal-hal berikut ini. Mari menyimak.

1. Penjual Gelang Persahabatan.
Di beberapa kota di Eropa seperti Barcelona, Paris, dan Roma kerap dijumpai seseorang yang tiba-tiba menghampiri kita dan menawarkan gelang persahabatan. Mereka seringkali tidak peduli apakah kita menolaknya atau tidak, mereka tetap akan memegang tangan kita dan mencoba memasangkan gelang yang mereka tawarkan, lalu kemudian meminta bayaran dari kita. Tanpa kita sadari sebenarnya hal itu hanyalah pengalih perhatian sementara rekan-rekan mereka yang lain mencoba mengambil barang-barang berharga kita, seperti dompet.

Gelang Persahabatan. Waspada Jika Berjumpa Orang Yang
Menawarkannya Karena Bisa Jadi Mereka Komplotan Pencuri.
2. Permainan Jalanan.
Seseorang akan berpura-pura memperagakan trik-trik sulap maupun permainan lain di pinggir jalanan kota. Sebenarnya, bisa jadi yang mereka lakukan hanyalah untuk menarik perhatian kita dan kemudian komplotannya yang berpura-pura sebagai penonton akan mencoba mengambil barang-barang berharga kita. Mereka kerap dijumpai di London dan Paris. Waspadai jenis komplotan penjahat seperti ini.
Ilustrasi Pemain Seni Jalanan. Waspada Kala
Sedang Menonton. Bisa Jadi Mereka Komplotan Pencuri.
3. Seniman atau Musisi Jalanan.
Hal ini hampir sama dengan yang telah disebutkan pada poin 2 di atas. Bedanya, pertunjukkan yang mereka tampilkan umumnya adalah seni musik. Mereka akan menarik perhatian kita untuk menyaksikan serta mendengarkan mereka bernyanyi atau memainkan alat musik atau bahkan sampai membeli CD lagu karya mereka yang baru saja mereka mainkan. Jika kita menolak, kawan-kawannya yang berpura-pura sebagai penonton akan mencoba mengintimasi kita, hingga akhirnya kadang kita terpaksa membeli CD yang mereka tawarkan. Mereka kerap dijumpai di Los Angeles dan New York.

Ilustrasi Musisi Jalanan. Waspadai juga yang satu ini.
4. Pengedar Narkoba.
Jika tiga hal sebelumnya tidak terlalu berbahaya, maka hal yang satu ini bisa jadi akan sangat berbahaya bagi kita. Di daerah tertentu di Thailand, akan bisa kita jumpai supir taksi atau tuk tuk yang mencoba menawari kita narkoba dan apabila kita menerimanya, maka polisi palsu akan secara tiba-tiba muncul dan meminta kita membayar denda yang jumlahnya cukup besar atau jika tidak kita akan dipenjara.
Supir taksi palsu pengedar narkoba
Waspada Terhadap Supir Taksi atau Tuk Tuk yang menawari
kita narkoba.
5. Supir Taksi yang suka membawa kabur barang-barang.
Mereka kerap dijumpai di Las Vegas, AS. Supir taksi ini akan mengantar kita ke hotel, bandara, maupun lokasi lainnya dan setelah itu mereka akan berpura-pura kalau mereka terburu-buru sehingga ia akan mencoba atau dengan sengaja tidak menurunkan barang bawaan tertentu milik kita dan segera berlalu secepat kilat.

Monday, 25 July 2016

Maskapai Ini Unik, Pramugarinya Semua Pakai Helm !!!

Foto Pesawat Braniff Airways
Foto Pesawat Braniff Airways (sumber: www.detik.com)
Agar suatu bisnis dapat dikenal dan memperoleh pendapatan yang baik serta diharapkan dapat terus bertahan dalam waktu yang lama, mereka tentu harus dapat membuat atau memiliki suatu keunikan yang membedakannya dari para pesaingnya. Dahulu, ada suatu maskapai penerbangan yang berupaya membangun keunikan yang menjadi pembeda dibandingkan para pesaingnya. Maskapai tersebut bernama Braniff. Mau tahu apa keunikannya ? Mari kita simak bersama.

Mungkin tak banyak dari para wisatawan atau traveler masa kini yang pernah mengetahui maskapai penerbangan satu ini, Braniff. Maskapai yang bernama lengkap Braniff Airways didirikan oleh dua orang bersaudara, Thomas Elmer Braniff dan Paul R. Braniff, pada tahun 1930. Maskapai yang melayani rute penerbangan domestik di Amerika Serikat ini bermarkas di Dallas, Texas. Braniff Airways melayani beberapa rute penerbangan domestik ke kota-kota di Amerika Serikat seperti Oklahoma, Tulsa Wichita Falls, dan banyak kota lainnya. Seiring berjalannya waktu, maskapai ini akhirnya juga melayani rute-rute luar negeri, diawali dari rute-rute di kawasan Amerika Tengah dan Amerika Latin, hingga akhirnya pada tahun 1970 mereka juga mulai merambah ke kawasan Asia.
Seragam Unik Pramugari Braniff Airways Dengan Helm Astronot
Seragam Unik Pramugari Braniff Airways Dengan Helm Astronot
Agar tetap dapat terus bersaing dengan maskapai-maskapai lain, baik lama maupun baru, Braniff Airways harus terus berinovasi dan membuat pembeda dengan maskapai lainnya. Salah satu inovasi unik dan berbeda yang mereka buat adalah pada seragam dari pramugarinya. Pada masa itu, umumnya seragam pramugari berupa dress panjang dengan jubah sehingga tampak modis. Demi menciptakan perbedaan, Braniff Airways mengontrak seorang perancang busana dari Italia bernama Emilio Pucci.
Foto Para Pramugari Braniff Airways
Foto Para Pramugari Braniff Airways
Emilio Pucci merancang dua macam seragam untuk pramugari Braniff Airways. Salah satunya dan yang merupakan seragam paling unik yang pernah dibuat serta digunakan oleh pramugari maskapai penerbangan dunia adalah seragam astronot. Seragam unik tersebut dirancang oleh desainer untuk memberi sentuhan yang unik dan berbeda. Setiap pramugari akan mengenakan jaket tebal, sarung tangan, dan penutup kepala berbentuk seperti helm astronot yang berlubang di bagian tengah. Walaupun seragam pramugari yang menyerupai seragam astronot tersebut dibuat sebagai pembeda dan sekaligus faktor keunikan tersendiri, namun seragam tersebut dibuat bukan tanpa alasan lain yang bermanfaat.

Mau Tahu Stadion Termegah Di Dunia ? Ternyata Ada Di Indonesia. Baca Disini !

Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Stadion Termegah Di Dunia
(sumber: www.google.com)
Banyak dari kita, termasuk saya, mungkin tidak pernah tahu dan tidak pernah menyangka jika stadion sepak bola termegah di dunia ternyata ada di negara kita tercinta Indonesia. Saya yakin, kita semua sering mengagumi serta mengagungkan stadion-stadion sepak bola di luar negeri seperti Stadion Bernabeu, Stadion Camp Nou, Stadion San Siro, Stadion Old Trafford, dan berbagai stadion lain di luar negeri. Tetapi ternyata di negara kita sendiri ada satu stadion termegah di dunia yang tak pernah kita ketahui sebelumnya. Stadion apakah itu ? Simak di bawah ini.

Alkisah, pada suatu waktu di tahun 1962, tepatnya pada tanggal 21 Juli 1962, menjadi hari yang paling dinanti-nantikan pemimpin dan presiden kita waktu itu, Presiden Soekarno. Ada apakah gerangan sampai hari itu menjadi hari yang begitu dinanti-nantikan oleh Sang Pemimpin Besar Revolusi ? Ternyata, pada waktu itu, beliau hendak menunjukkan kepada seluruh dunia kehebatan putra-putri bangsa Indonesia.

Tepat pada tanggal 21 Juli 1962, Presiden Pertama RI tersebut hendak mengumumkan serta meresmikan Stadion Utama Asian Games yang dibangun secara khusus untuk ajang Asian Games 1962 di Jakarta. Pembangunan stadion yang kini dikenal sebagai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) memakan waktu selama dua tahun. Proyek besar pembangunan stadion tersebut dibiayai dengan menggunakan fasilitas kredit lunak dari Uni Soviet yang waktu itu merupakan sekutu terdekat dan terbaik negara kita. Total anggaran yang dibutuhkan dalam pembangunan stadion sebesar 12,5 Juta Dollar.

Tickerbar