Saturday, 16 July 2016

Bingung Cari Link Download Game Pokemon Go ? Cek Disini !

Game Pokemon Go
Game Pokemon Go
Teknologi selalu dan terus-menerus berkembang. Salah satu teknologi yang saat ini sedang booming adalah augmented reality, teknologi yang mencoba menggabungkan obyek hasil proses komputer dengan obyek dunia nyata. Teknologi ini pula saat ini diterapkan pada sebuah game yang sedang populer yaitu Pokemon Go.

Ulasan mengenai game tersebut sudah saya buat pada beberapa posting saya sebelum ini. Untuk yang masih belum membacanya dapat disimak pada link ini Bermain Game Sambil Menjelajah Berbagai Lokasi Bersama Pokemon Go. Namun sayangnya game tersebut sampai saat ini belum dirilis secara resmi di negara-negara Asia, khususnya Asia Tenggara, sehingga para penggila game tentu saja belum dapat turut serta merasakan asyiknya bermain game tersebut.

Namun jangan terlalu khawatir, sebab ternyata di internet cukup banyak beredar link yang memungkinkan para penggila game di Indonesia untuk mendownload aplikasi game dan memainkannya. Bagi kalian semua penggila game, khususnya penggemar game maupun karakter Pokemon, saya akan memberikan link untuk mendownload game Pokemon Go. Link download game Pokemon Go. Pada link terebut saya berbagi game Pokemon Go versi 0.29.0.

Sebagai petunjuk untuk mendownload, klik saja link yang saya berikan di atas dan nanti akan muncul suatu tampilan baru pada browser. Tunggu sampai angka yang muncul di bagian kanan atas halaman web telah berubah menjadi bentuk tombol yang bertuliskan Skip Ad. Klik tombol tersebut dan kalian akan dibawa ke halaman untuk mendownload. Demikian sharing saya tentang link download game Pokemon Go. Semoga link yang saya bagikan dapat bermanfaat dan akhir kata, Selamat Bermain.

Wednesday, 13 July 2016

Pokemon Go Akan Difilmkan ?

Pokemon
Pokemon (sumber: www.detik.com)
Game Pokemon Go saat ini tengah menjadi suatu fenomena yang heboh di berbagai belahan dunia, khususnya di wilayah yang sudah memperoleh rilis secara resmi game berbasis augmented reality tersebut. Demam Pokemon Go melanda berbagai macam kalangan, mulai dari anak-anak kecil di gang sempit hingga artis-artis Hollywood. Mereka semua sibuk menatap layar ponsel pintar mereka masing-masing sambil mencoba mencari serta menangkap para monster.

Melihat adanya fenomena heboh tersebut, suatu rumah produksi film melihatnya sebagai suatu peluang bisnis yang tak boleh disia-siakan begitu saja. Legendary Pictures mencetuskan suatu gagasan untuk membawa game Pokemon Go ke layar lebar. Namun game tersebut bukan akan dibuat dalam bentuk film animasi, melainkan dalam bentuk film panjang live action atau film nyata. Pihak Legendary Pictures menuturkan, "belum ada rincian yang bisa diberikan dan belum ada kesepakatan apa-apa. Tapi kami sedang berjalan menuju kesana."

Sebelum ini, Pokemon sudah pernah dibuat dalam bentuk film serial animasi. Pokemon yang berawal dari game milik Nintendo yang dirilis pada tahun 1995. Serial animasi Pokemon pertama kali ditayangkan pada tahun 1997 di salah satu stasiun televisi Jepang.

Mari kita semua nantikan saja, akankah game yang sekarang sedang naik daun tersebut akan benar-benar dibuat dalam bentuk film. Jika memang iya, tentu akan menarik untuk disaksikan.

[diolah dari berbagai sumber]

Pokemon Go Sedang Populer. Apakah Indonesia Juga Kebagian ?

Game Pokemon Go
Game Pokemon Go (sumber: The Pokemon Company)
Sebelum ini, saya sudah pernah menulis tentang game Pokemon Go yang saat ini sedang heboh dimainkan oleh banyak gamer di seluruh dunia. Game yang menggabungkan antara dunia nyata dengan dunia hasil olahan game. Sebuah game yang menuntut para pemainnya untuk aktif bergerak untuk dapat memperoleh monster-monster Pokemon yang diinginkannya.

Nah, di tengah kehebohan game berbasis augmented reality ini, tentu para gamer di Indonesia juga berharap-harap cemas serta menanti informasi mengenai kemungkinan mereka untuk dapat segera turut dapat memainkan game tersebut. Mereka pasti bertanya, apakah Indonesia turu kebagian peluncuran tahap awal dari game tersebut ? Ternyata, menurut informasi yang diperoleh dari kompas.com, game yang baru saja dirilis pada akhir pekan lalu tersebut baru tersedia untuk para pengguna iOS maupun Android di sekitar kawasan benua Amerika dan Australia saja.

Lalu kapankah kira-kira game tersebut akan dirilis secara resmi di Indonesia ? Menurut keterangan resmi yang diperoleh dari pembuat gamenya, Pokemon Company dan Niantic Labs baru akan melakukan peluncuran lanjutan di kawasan Kanada, Eropa, dan Amerika Selatan. Jadi dapat dipastikan bahwa Indonesia belum dapat turut memainkan game tersebut secara resmi. Dengan ini, para penggila game di tanah air harus lebih bersabar hingga game tersebut dirilis secara resmi di tanah air.

Bermain Game Sambil Menjelajah Berbagai Lokasi Bersama Pokemon Go

Game Pokemon Go
Game Pokemon Go (sumber: The Pokemon Company)

Beberapa waktu terakhir ini, para gamer khususnya yang bermain di smartphone, sedang heboh. Para gamer yang biasanya memainkan game dengan cara menyendiri maupun berkelompok dan berdiam di suatu tempat tertentu, sekarang justru memainkannya dengan cara berlari-lari serta menuju ke berbagai lokasi tertentu seperti taman kota, sungai, serta berbagai lokasi lainnya. Ada apakah gerangan ? Apakah disebabkan mereka sedang stress karena saking sulitnya memainkan game yang biasa mereka mainkan ? Selidik punya selidik ternyata bukan itu sebabnya, melainkan karena ada suatu game baru bernama Pokemon Go.

Lalu, permainan seperti apakah Pokemon Go itu ? Kenapa sampai pemainnya harus berlari-lari keluar rumah atau menuju ke lokasi tertentu ? Pokemon Go ternyata adalah suatu game berbasis augmented reality yang dikembangkan oleh Pokemon Company dan Niantic Labs. Niantic Labs merupakan suatu perusahaan yang sudah terkenal di kalangan para gamer sebab perusahaan pecahan dari Google ini merupakan pihak dibalik game terkenal yang juga berbasis augmented reality, Ingress. Nah mengingat game Pokemon Go berbasis augmented reality, maka untuk dapat memainkannya dengan sempurnya, para gamer tidak dapat hanya berdiam diri saja ketika memainkan game ini, mereka dituntut untuk aktif serta berpindah ke lokasi tertentu untuk dapat memperoleh jenis monster seperti yang mereka inginkan.

Game Pokemon Go sendiri sampai saat ini merupakan game gratis yang dapat di download dari toko resmi Play Store untuk Android maupun App Store untuk iOS. Game ini mengizinkan para pemainnya untuk menangkap aneka ragam monster lucu yang terdapat di lokasi-lokasi tertentu di dunia nyata. Setiap event maupun obyek yang terdapat dalam game memiliki lokasi tertentu di dunia nyata sehingga untuk dapat memperoleh event atau obyek yang diinginkan, para gamer harus meninggalkan rumah serta menuju ke lokasi yang ditentukan.

Tuesday, 12 July 2016

Beragam Kisah Pengalaman Unik Mahasiswa

Ilustrasi Mahasiswa Makan Kala Dana Sedang Menipis
Ilustrasi Mahasiswa Makan Kala Dana Sedang Menipis

Sebagian besar dari kita tentu pernah duduk di bangku kuliah dan oleh karenanya tentu saja pernah mengalami masa-masa atau hal-hal seperti halnya yang umum dialami oleh para mahasiswa dimanapun berada. Mahasiswa umumnya dikenal sebagai individu atau orang dengan dana yang tak berlimpah ruah, sebab memang umumnya mereka belum bekerja serta masih mengandalkan support dari orang lain, entah orang tua, paman, bibi, saudara, atau mungkin juga beasiswa. Pada momen-momen tertentu, kala support atau dukungan tersebut sedang tersendat atau bahkan macet, maka mereka tak segan-segan melakukan hal-hal yang pada kondisi normal tak pernah terpikirkan oleh sebagian besar dari mereka. Mari simak beberapa pengalaman unik mereka.

“Saat makan yang seharusnya 3 kali sehari jadi 2 kali sehari dan disertai puasa daudbiar nambah pahala dan dapat menahan diri dari hal-hal yang tidak baik. Kemudian irit ongkos ke kampus, kalau nggak nebeng sama teman ya paling tidak jalan kaki dari kosan lebih awal biar bisa sampai kampus gak telat dan nyari kerja sampingan, kalau nggak ngamen, jaga warnet, tapi kalau diingat-ingat kembali cukup indah juga perjalan hidup ini” -  Sofa Bantana.

Pohon Tomat Raksasa Yang Ajaib

Pohon Tomat Raksasa Yang Ajaib
Pohon Tomat Raksasa Yang Ajaib
Kita semua pasti sudah mengenal tomat, buah yang yang banyak mengandung vitamin c ini biasa dikonsumsi dengan cara dimakan langsung, dijadikan campuran masakan lain, digunakan sebagai bahan pelengkap sambal, maupun dijadikan sebagai salah satu bahan pembuat salad atau es buah. Pada umumnya atau rata-rata suatu pohon tomat dapat menghasilkan 5-9 buah tomat sekali panen. Namun ternyata di Walt Disney World Resort yang terletak di Florida, Amerika Serikat terdapat suatu pohon tomat raksasa yang bisa menghasilkan hingga puluhan ribu tomat pada sekali panen.

Pohon tomat raksasa yang diberi nama "Octopus Tomato Trees" ini bisa disebut pohon tomat ajaib. Pohon tersebut disebut sebagai pohon tomat gurita karena ukurannya yang melebihi ukuran pohon tomat normal yang memiliki rambatan yang luas. Seperti halnya pohon hibrida, pohon tomat ini berasal dari tanaman tomat tunggal yang dirambatkan pada suatu teralis yang besar sehingga pohon ini mampu tumbuh melebar hingga sekitar 50 meter persegi.

Selalu Ada Orang Yang Berjasa Di Balik Setiap Aspek Hidup Kita

Beberapa waktu lalu saya menulis sebuah status di akun twitter saya, "saat kita liburan, ada yang masih bekerja. Saat kita bekerja, ada yang masih liburan." Saya menuliskan status tersebut kala saya sedang berwisata bersama keluarga di Batam dan Malaysia serta menyaksikan beberapa orang yang masih bekerja di kala saya menikmati liburan saya bersama keluarga. Mereka adalah orang-orang yang bekerja sebagai petugas imigrasi, petugas pelabuhan, petugas kapal ferry, penjaga hotel, penjual makanan di lokasi wisata, pemandu wisata (tour guide), petugas kebersihan, penjual aksesoris, petugas keamanan (polisi dan tentara), penjaga stan di aneka toko atau tenant di dalam mall, serta masih banyak orang dengan beragam profesi yang masih bekerja ketika saya sedang berlibur. Tanpa saya (dan kita semua) sadari, selalu ada orang-orang yang berjasa di balik setiap aspek hidup kita, termasuk saat kita berwisata atau berlibur sekalipun.

Mereka umumnya dan bisa jadi adalah orang-orang yang masih tetap melakukan pekerjaannya saat kita sedang berlibur dan bersenang-senang. Beberapa video yang share melalui link berikut ini adalha contoh dari mereka-mereka yang tetap bekerja kala kita semua sedang berlibur dan mereka berjasa menjadikan liburan kita semua dapat berjalan dengan baik serta sebagaimana mestinya yang kita rencanakan. Silakan menonton dan coba menghayati kisah mereka semua.

Video 1. Pada video tersebut seorang pramugari salah satu maskapai penerbangan di negeri ini bertutur mengenai pengalaman dia yang tetap bekerja selama Ramadhan dan Lebaran.

Video 2. Pada video ini, kali ini giliran salah seorang ground crew atau petugas di darat dari maskapai yang sama yang berkisah mengenai pengalaman dia bekerja pada bulan Ramadhan dan masa Lebaran.

Tickerbar