Sunday, 23 January 2011

Sebuah Humor Ringan

Akhir-akhir ini saya termasuk sering mendengarkan siaran radio, sesuatu yang sebelumnya tidak pernah saya lakukan. Saya mendengarkan siaran radio untuk menemani saya dalam menyelesaikan pekerjaan saya, yaitu mengembangkan software (program) untuk beberapa orang yang kebetulan memesannya ke saya. Saya mendengarkan untuk mencegah kebosanan sekaligus agar tidak cepat mengantuk dalam menyelesaikan setiap tugas saya.
Sekitar dua hari lalu, saat sedang mendengarkan siaran radio dari salah satu stasiun radio itulah, saya tanpa sengaja mendengarkan cerita humor singkat yang dibacakan oleh penyiarnya. Cerita ini mungkin sudah pernah atau bahkan sering Anda dengar, namun saya tetap memutuskan untuk membaginya karena cerita tersebut sanggup membuat saya tertawa dan meredakan sedikit ketegangan. Semoga cerita yang akan saya tuliskan di bawah ini juga akan mampu menghibur Anda.

Berprestasi itu Harus !

Selama bertahun-tahun dalam masa kuliah saya, sejak dari awal mulanya saya masuk kuliah saya berpegang pada pemikiran bahwa nilai tidaklah terlalu penting dibandingkan pengetahuan dan keahlian yang benar-benar kita miliki. Ya, memang harus kita semua akui bahwa setiap pengetahuan dan keahlian yang kita miliki jauh lebih berguna, bermanfaat, dan penting dibandingkan dengan seluruh nilai-nilai kita yang tertulis atau terpampang di selembar kertas hasil penilaian yang kita terima. Namun pemikiran saya tersebut tidak sepenuhnya benar. Pemikiran tersebut tidak benar untuk orang-orang yang ingin memiliki nilai-nilai yang superior di setiap jenjang pendidikannya. Saya telah membuktikan bahwa pemikiran tersebut benar-benar bekerja pada diri saya, saya menjadi semakin baik, semakin pintar, dan bahkan menjadi salah satu dari sebagian kecil orang yang dijuluki sebagai ‘dewa’ oleh sebagian besar kawan-kawan saya di kampus. Ya, saya dikenal sebagai salah satu orang hebat secara kemampuan dan pengetahuan, tapi tidak secara nilai karena saya itulah yang saya percaya. Saya percaya bahwa nilai tidaklah begitu penting, maka hal itu pula yang saya peroleh, nilai saya tidaklah pernah terlalu baik terlalu hebat jika dibandingkan dengan seluruh kemampuan yang saya miliki.

Tickerbar