Saturday, 23 October 2010

Dukungan untuk Windows 2000 & Windows XP SP2 Berakhir 2010


Microsoft telah mengeluarkan peringatan sebelumnya bahwa mereka akan berhenti memberikan dukungan untuk sistem operasi Windows 2000 dan Windows XP Service Pack 2 pada 13 Juli 2010. Setelah tanggal ini, dukungan publik untuk produk ini berakhir, dan Microsoft tidak akan lagi memberikan layanan bantuan atau update keamanan. Pada waktu yang sama, Windows 2000 Server juga akan menghentikan layanan Extended Support, dan Windows Server 2003 dan Windows Server 2003 R2 akan pindah dari layanan Mainstream Support ke Extended Support, yang akan berakhir pada tanggal 14 Juli 2015.
Untuk sebagian besar perangkat lunaknya, Microsoft menyediakan Mainstream Support, diikuti Extended Support, dan diakhir dengan Self-Help Online Support. Untuk Windows 2000, ini berarti bahwa Service Pack 4 merupakan dukungan update terakhir. Pengguna Windows 2000 disarankan untuk pindah ke Windows XP, Windows Vista, atau Windows 7. Dukungan Windows 2000 SP3 sudah berakhir pada tanggal 30 Juni 2005, dukungan SP2 sudah pensiun pada 16 Mei 2001, dan dukungan SP1 sudah pensiun pada 31 Juli 2000.

Seorang pelajar juga harus

Setelah beberapa hari kemarin tidak ada tulisan yang keluar dari pikiran sendiri, maka hari ini kembali menelurkan tulisan yang melintas dari pikiran sendiri. Sebenarnya ide untuk tulisan ini sudah ada sejak beberapa hari lalu, namun baru hari ini akhirnya terealisasi untuk dituliskan. Semoga bermanfaat.
Kalimat yang menjadi judul tulisan ini lengkapnya adalah, ‘Seorang pelajar juga harus profesional’. Kalimat tersebut diucapkan oleh Indayati Oetomo selaku Direktur Internasional dari lembaga pelatihan serta pengembangan kepribadian John Robert Powers Indonesia. Kalimat yang diucapkan di hadapan mahasiswa Universitas Ma Chung Malang ini seharusnya menjadi sebuah perhatian khusus bagi para pelajar.

Thursday, 21 October 2010

Hasil Pertandingan Liga Champion 20 – 21 Oktober 2010

Grup A
FC Twente              1 – 1           Werder Bremen
Goal: T.Janssen 75’ (FC Twente); M. Arnautovic 80’ (Werder Bremen)
Inter Milan              4 – 3           Tottenham Hotspur
Goal: J. Zanetti 2’, S. Eto’o (pen) 11’, D. Stankovic 14’, S. Eto’o 35’ (Inter Milan); G. Bale 52’, 90’, 90’ (Tottenham)

Grup B
Lyon                        2 – 0           Benfica
Goal: J. Briand 22’, L. Lopez 52’
Schalke                    3 – 1           Hapoel Tel Aviv
Goal: Raul Gonzales 3’, 58’, J.M. Jurado 68’ (Schalke); I. Shechter 90’ (Tel Aviv)

Grup C
Manchester U         1 – 0           Bursaspor
Goal: Nani 7’
Rangers                   1 – 1           Valencia
Goal: M. Edu 34’ (Rangers); M. Edu (o.g.) 46’ (Valencia)

Grup D
Barcelona                2 – 0           FC Copenhagen
Goal: L. Messi 19’, 90’
Panathinaikos         0 – 0           Rubin Kazan

Wednesday, 20 October 2010

Robot Cantik Bisa Menari Lincah

Masih ingat dengan HRP-4C? Robot humanoid asal Jepang ini sudah mencatat sederet prestasi. Dia pernah memukau publik saat berlenggak lenggok menjadi model catwalk dan menyanyikan lagu. Kini, si cantik itu memperlihatkan kelihaiannya menari bersama penari sungguhan!

Selain kemampuan barunya tersebut HRP-4C juga kini bisa dioperasikan hanya dengan menggunakan tetikus. Gerakannya pun kian lentur dan gemulai hampir menyerupai manusia.

Dilansir Daily Mail dan dikutip detikINET, Selasa (19/10/2010), pada sebuah ajang pameran yang dihelat National Institute of Advanced Industrial Science and Technology (NIAIST) di Tokyo, Jepang, robot berambut sebahu ini memperlihatkan kepiawaiannya.

Tuesday, 19 October 2010

Nokia C7 Mulai Dikapalkan

Setelah baru sebatas diperkenalkan, amunisi-amunisi baru Nokia mulai dilepas ke penjuru dunia. Yang terbaru adalah Nokia C7, ini merupakan smartphone kedua Nokia yang mengusung platform anyar Symbian^3.

Kehadirannya datang lebih awal dua minggu setelah kabar ponsel N8 juga akan dikapalkan. Padahal C7 diumumkan kurang dari sebulan yang lalu, sehingga membuat ponsel ini sebagai salah satu pengapalan ponsel tercepat dari perangkat Nokia lainnya.

"Ponsel ini (C7-red.) dirancang khusus dengan gaya konsumen yang melek teknologi," tukas Jo Harlow selaku Head of Smartphone Nokia.

"Nokia C7 datang membawa kemampuan jejaring sosial yang sangat baik sehingga cocok untuk pengguna yang selalu ingin up-to-date," lanjutnya seperti dikutip detikINET dari Into Mobile, Selasa (12/10/2010).

Opera Umumkan Ad Exchange, Platform Beriklan di Ponsel

Opera umumkan platform bernama Opera Open Mobile Ad Exchange. Platform ini memungkinkan pemasangan iklan pada perangkat genggam yang menggunakan browser Opera.

Disampaikan dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Rabu (6/10/2010), Opera Open Mobile Ad Exchange diumumkan perusahaan asal Norwegia itu dalam konferensi Cellular Telecommunications Industry Association (CTIA) Wireless Exchange di San Francisco.

Ad Exchange ini disebut akan membuka 66,5 juta pengguna Opera Mini pada pemasang iklan, penerbit dan operator telekomunikasi yang ingin mencari cara mendapatkan uang dari beriklan di perangkat mobile.

Bergeliatnya Bisnis Komputasi Awan di Indonesia

Ibaratnya awan, penggunaan cloud computing di Indonesia mungkin masih terlihat tenang. Namun tunggu saja, 'komputasi awan' bisa seketika menurunkan hujan lebat dan membanjiri pasar.

"Untuk Indonesia nilai pasar dari komputasi awan memang masih kecil. Namun, tahun depan diprediksi mencapai Rp 2,1 triliun dengan sumbangan SaaS sebesar 40%.  Telkom sendiri menguasai pasar sekitar 70%," ungkap Direktur Wholesales and Enterprise Telkom, Arief Yahya di Jakarta, Senin (18/10/2010).

SaaS merupakan satu dari tiga jenis layanan cloud computing yang tersedia, yakni Software as a Service (SaaS), Platform as a Service (PaaS) dan Infrastructure as a Service (IaaS).

Sementara dari sifat jangkauan layanan, terbagi menjadi Public Cloud, Private Cloud dan Hybrid Cloud. Konsep komputasi awan menjanjikan belanja modal untuk Teknologi Informasi (TI) diubah menjadi biaya operasional sehingga terjadi efisiensi.

Tickerbar

KumpulBlogger