Tuesday, 8 November 2016

Latihan Latihan Latihan


Latihan Latihan Latihan
Latihan Latihan Latihan (sumber: www.google.com)
Harus lebih rutin menulis dan lebih produktif lagi. Itu yang masih terus saya ingatkan pada diri saya sendiri dan masih harus lebih konsisten saya lakukan. Sebab saya memiliki salah satu impian yang masih belum terwujud sampai saat ini yaitu menjadi penulis buku yang bukunya diterbitkan dan bisa menjadi buku dengan penjualan terbaik alias best seller. Posting kali ini juga bagian dari perwujudan impian tersebut, Latihan Latihan Latihan.

Topik dari tulisan yang saya posting kali ini terinspirasi oleh beberapa hal yang tiba-tiba melintas kembali di benak saya. Khususnya ketika membaca berita tentang aksi-aksi para mega bintang olahraga, terutama sepak bola. Beberapa diantaranya Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Eden Hazard, dan banyak bintang lapangan hijau lainnya. Tiba-tiba saja yang teringat dan terinspirasi oleh 'kebintangan' mereka dan tiba-tiba pula saya teringat dan tersadarkan kembali bahwa mereka bisa ada di level mereka yang sekarang bukan secara tiba-tiba. Selain karena bakat alam yang mereka miliki, masih ada satu faktor lain yang tak kalah penting, bahkan bisa dianggap sangat penting yaitu Latihan Latihan Latihan.

Ya, saya yakin, mereka bisa mencapai level mereka yang sekarang bukan hanya dalam semalam saja. Mereka melatih dan terus mengembangkan diri mereka sendiri setiap hari selama bertahun-tahun hingga akhirnya dapat mencapai suatu tingkatan keahlian yang mengagumkan. Secara khusus, saya sering mendengar dan membaca mengenai bagaimana Cristiano Ronaldo menempa dirinya dengan sangat keras hingga dia bisa menjadi superstar lapangan hijau dan salah satu pemain dengan nilai jual termahal dan gaji termahal di dunia.

Banyak pihak telah menyebutkan bahwa Ronaldo mencapai levelnya yang sekarang melalui latihan yang sangat keras. Dia berlatih setiap hari dalam kemampuan olah bola. Selain itu, dia juga berlatih secara rutin dalam hal kemampuan fisik dan daya tahan tubuhnya. Dia rutin ke gym untuk membentuk tubuhnya hingga memiliki bentuk tubuh yang atletis seperti sekarang. Latihan rutinnya di gym mampu membuat dia menjadi pemain sepak bola yang 'sempurna' karena paduan antara keahlain olah bola dan postur tubuh yang atletis dan kuat.

Nah, dari contoh-contoh banyak atlet atau olahragawan tersebut, saya kembali tersadar bahwa jika diri saya ingin mencapai suatu level atau tingkatan yang diatas rata-rata dan bahkan jauh diatas performa orang-orang lain, maka saya juga harus mau secara rutin untuk menempa diri melalui latihan latihan latihan. Hanya dengan terus berlatih dan mengembangkan dirilah saya mencapai suatu tingkatan keahlian yang benar-benar mumpuni dan bahkan mungkin tanpa tanding.

Hal yang sama juga berlaku bagi semua orang yang membaca tulisan ini. Jika kalian juga ingin mencapai suatu tingkatan keahlian yang jauh diatas rata-rata, maka kalian juga harus rutin dan mau atau bersedia untuk latihan latihan latihan. Itulah tantangan yang harus kita semua hadapi dan lakukan untuk menjadi seorang 'mega bintang' dalam hidup kita. Sekian dan semoga bermanfaat bagi kita semua. Tetap latihan latihan latihan !

Tickerbar

KumpulBlogger