Tuesday, 4 November 2008

Laskar Pelangi

Akhirnya setelah beberapa saat tertunda, sempat juga untuk memposting tulisan ini. Baru kali ini aku memposting sebuah tulisan dengan judul yang sama di dua blog berbeda yang kumiliki. Selain di blog ini aku juga memposting tulisan ini di http://peterblogs.blog.friendster.com. Beberapa waktu lalu tepatnya hari Jumat 24 Oktober 2008, aku dan beberapa teman membuat rencana untuk nonton bersama. Film yang kami putuskan untuk tonton kali ini adalah Laskar Pelangi, film ini kami pilih karena selain merupakan sebuah film karya Indonesia asli, tetapi juga film ini sedang naik daun saat itu yang dikarenakan isi ceritanya yang bagus.
Film Laskar Pelangi merupakan suatu film yang terinspirasi sebuah novel dengan judul yang sama karangan Andrea Hirata. Novel yang bercerita tentang masa kecil sang penulis dan segala perjuangan yang ditempuhnya sampai bisa menjadi penulis seperti sekarang.
Saya memilih menulis tentang Laskar Pelangi ini bukan karena diminta untuk menulis oleh sang penulis novel, maupun oleh sutradara ataupun prosedur dari film Laskar Pelangi. Saya memutuskan menulis karena merasakan atau lebih tepatnya mendapatkan banyak inspirasi dari film ini. Sungguh film yang benar-benar bagus dan pantas untuk ditonton lebih dari satu kali.

Tickerbar