Friday 25 January 2008

Ancaman Pemecatan Bagi 2300 Karyawan Nokia


Rencana penutupan pabrik ponsel Nokia di Jerman tampaknya akan membawa banyak masalah, khususnya bagi para karyawan produsen ponsel terbesar dunia ini. Ribuan karyawan yang bekerja disana terancam pecat, tak mustahil lagi hal ini membuat warga negara tersebut berang dan terancam boikot.
Ancaman boikot ini rupanya bukan hanya gertakan semata yang coba dilontarkan oleh ribuan karyawan serta masyarakat di Jerman yang menentang penutupan pabrikan ponsel asal Finlandia tersebut.
"Boikot Nokia!", demikian seruan kepala regional Konfederasi Serikat Pekerja Jerman Dietmar Muscheid, seperti dikutip dari MSNBC.
"Siapapun yang ingin membeli ponsel hendaknya berpikir ulang dengan mempertimbangkan bahwa perusahaan Nokia telah menyengsarakan ribuan pekerja dengan menutup pabrik di Bochum." Aksi yang dilakukan Muscheid tidak sendirian. Serikat Pekerja itu pun mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Jerman dengan bergabung dalam gerakan boikot setelah perusahaan ponsel tersebut mengumunkan penutupan pabriknya.

Menteri Pertanian Jerman, Horst Seehofer mengungkapkan, bahwa dia akan berpindah ke merek ponsel lain setelah kejadian penutupan pabrik ini. "Aku tidak menyukai apa yang telah mereka lakukan", seperti ditulis Deutsche Presse Agenture.
Sementara di lain pihak, Sekretaris Menteri Ekonomi Jerman, Hartmut Schauerte mengaku sedang mempersiapkan pertemuan dengan manajemen puncak Nokia untuk membahas masalah penutupan pabriknya.

2 comments:

  1. Hoo.. penulis disitu.com juga ya ? :)


    Jie
    http://www.inijie.com

    ReplyDelete
  2. aku sih emang biasanya kasih komentar2 buat artikel2 yg ada disitu.com yg menarik and bagus menurutku, cuman aku belum pernah tulis utk disitu.com. Pengin sih dan aku jg sdh mau coba2, nulis utk ? Aku masukkan link disitu.com krn aku rasa site itu bagus dan jadi sumber info tekno yg b'guna.

    ReplyDelete

KumpulBlogger