Saturday, 30 October 2010

Kutipan Tentang Obsesi

“Rahasia kesenangan dalam bekerja terdapat di dalam satu kata, EXCELLENCE, keunggulan yang luar biasa. Agar bisa mengetahui cara melakukannya dengan baik adalah dengan menikmatinya”.
~ Pearl S. Buck, penulis dan pemenang Nobel Kesusastraan.

“Anda harus mencintai apa yang Anda lakukan agar benar-benar bisa mewujudkan sesuatu”.
~ Philip Green, pemilik BhS dan Arcadia Group.

“Ada sebuah gangguan di dalam hati saya, ada suara yang berkata, ‘Saya ingin, saya ingin, saya ingin !’ Hal itu terjadi setiap sore, dan ketika saya mencoba untuk menekan itu, suara itu bahkan menjadi jauh lebih kuat”.
~ Saul Bellow, penulis.

“Bila Anda memiliki keinginan yang sangat kuat, segala sesuatu dapat dicapai. Gunung pun bisa dihancurkan hingga menjadi sebesar atom”.
~ Swami Vivikananda, Hindu Mystic.

“Kami mulai mengembangkan Yahoo ! sekitar bulan April 1994. Hal itu awalnya dibuat agar kami bisa melacak hal-hal yang menarik bagi kami”.
~ David Filo, salah satu pendiri Yahoo ! Inc.

Thursday, 28 October 2010

Kutipan Tentang Kreativitas

“Dengan sedikit imajinasi, maka segala sesuatu mungkin terjadi”
~ J. Pincott, penulis dan editor.

“Yang penting bukanlah berhenti bertanya. Rasa ingin tahu punya alasan sendiri untuk hadir. Jangan pernah kehilangan rasa ingin tahu yang suci ini”
~ Albert Einstein, ilmuwan.

“Sesuatu yang luar biasa ialah melakukan hal-hal yang biasa saja dengan cara yang tidak biasa”
~ Booker T. Washington, pemimpin politik dan aktivis HAM.

“Anda membutuhkan kekacauan dalam jiwa untuk menciptakan sebuah bintang yang bersinar”
~ Friedrich Nietzsche, filsuf.

“Kehidupan orang yang kreatif dibimbing, diarahkan, dan dikontrol oleh rasa bosan. Menghindari kebosanan adalah salah satu dari maksud terpenting kita”
~ Saul Steinberg, artis.

Monday, 25 October 2010

On the Way to Stardom


Stardom merupakan kata bahasa Inggris yang bila diterjemahkan ke bahasa Indonesia memiliki arti ‘pekerjaan sebagai bintang film’, ‘status sebagai bintang’, atau bila saya terjemahkan secara bebas dapat pula berarti ‘kebintangan diri’. Sejauh yang saya ketahui, di Amerika Serikat, kata ini memang banyak digunakan untuk menunjuk kepada para bintang film maupun artis Hollywood. Namun sebenarnya kata ini juga dapat digunakan untuk menunjuk kepada siapapun yang memiliki kualitas seorang ‘bintang’. Suatu kualitas yang diatas rata-rata kualitas yang mampu atau dapat dicapai orang lain yang bukan bintang.
Meninjau kembali kehidupan saya secara pribadi di waktu lampau, dahulu pun saya adalah seorang ‘bintang’ dalam setiap hal yang kerjakan dan saya yakin sebagian diantara Anda juga adalah seorang ‘bintang’. Saya yakin diantara sebagian orang di dunia ada orang-orang yang kualitas kerja maupun kehidupannya memenuhi syarat atau kualifikasi untuk disebut sebagai ‘bintang’ yang bersinar lebih terang dari ‘bintang-bintang’ yang lain. Suatu kualitas yang diperoleh dari hasil dedikasi yang sangat hebat untuk tidak pernah berhenti belajar, untuk tidak berhenti dalam keinginan untuk selalu menjadi lebih baik atau bahkan yang terbaik, bekerja keras yang terbaik bahkan melebihi harapan dari orang lain kepadanya, bekerja dengan penuh ketekunan, dedikasi, serta semangat yang luar biasa, serta banyak dedikasi hebat lainnya.

Motivational Quotes Part 1


“Mimpi ketika memulai, yakin yang membuat tetap bertahan. Yakinlah, percaya padaNya, dan Dia akan membuka pintu untukmu.” ~ Agnes Monica.

“Ada dua cara untuk benar-benar hidup. Yang pertama adalah berpikir seolah tidak ada suatu mukjizat pun dalam hidup kita. Yang kedua adalah berpikir bahwa segala sesuatu dalam hidup kita adalah mukjizat.” ~ Albert Einstein.

“Untuk mencapai hal hebat, kita tidak hanya harus bertindak tapi juga bermimpi. Tidak hanya berencana tapi punya keyakinan.” ~ Anatole France.

“Jauhnya perjalanan dapat menguji daya tahan seekor kuda, suatu pekerjaan dalam jangka waktu yang panjang akan membuktikan hati seseorang.” ~ Andrew Carnegie.

“Jangan biarkan kekecewaan hari kemarin mengalihkan impian hari esok.” ~ Anonim.

“Sukses tidak begitu diukur dari posisi yang telah dicapai seseorang dalam hidupnya, tapi dari rintangan yang berhasil dilaluinya ketika mereka berusaha mencapai kesuksesan.” ~ Booker T. Washington.

“Kita tidak dapat mengatur apa yang terjadi pada kita, tetapi kita dapat mengatur sikap kita terhadap apa yang terjadi pada kita, dan dalam hal tersebut, kita akan mampu mengendalikan perubahan dan bukannya membiarkan perubahan mengendalikan kita.” ~ Bryan Tracy.

Semoga bermanfaat bagi kita semua !

Sunday, 24 October 2010

Saya atau Aku ?

Beberapa tahun yang lalu, sekitar awal tahun 2007, saat saya masih awal sekali dalam kehidupan organisasi di kampus, saya belajar yang sangat berharga ini dari salah seorang senior saya. Sejauh yang saya tahu sampai sekarang ini, dia termasuk orang yang perhatian terhadap hal-hal terkait penampilan, tata cara berbicara, serta semua hal-hal lain yang mencerminkan kepribadian seseorang yang berbeda dibandingkan yang lain. Dari upaya yang dia lakukan untuk melatih diri bagaimana tampil dengan lebih rapi, bagaimana berbicara dengan orang yang lebih tua, lebih muda, maupun berbicara dengan yang posisinya lebih tinggi dari pada dia di dalam struktur organisasi, dia memiliki kesempatan untuk naik tingkat serta menduduki posisi tertinggi di dalam dua organisasi yang berbeda di kampus. Satu hal berharga yang akan saya jelaskan dibawah ini merupakan salah satu yang saya pelajari atau tepatnya dia ajarkan kepada saya. Semoga apa yang telah membantu saya, juga dapat membantu Anda.

Dick Costolo, CEO Baru Twitter


Salah satu situs jejaring sosial Twitter akan segera memiliki presiden perusahaan yang baru. Hal ini terwujud setelah pendiri Twitter, Evan Williams, mundur dari CEO.

Pengumuman yang disampaikan melalui blog resmi Twitter, William mengungkapkan bahwa ia meminta Chief Operating Officer (COO) Twitter Dick Costolo untuk naik sebagai CEO menggantikannya. Namun William tetap akan berada di perusahaan tersebut dan akan fokus penuh pada bidang strategi produk.

"Tantangan dari sebuah perusahaan yang tumbuh begitu cepat adalah sangat berat. Tumbuh besar itu bukanlah sebuah kesuksesan. Sukses bagi kami berarti menemukan potensi kami sebagai perusahaan profit yang terus bisa menarik pengguna. Ini bukanlah tugas yang mudah. Saya secara berkala berkaca pada jenis fokus yang dibutuhkan orang-orang di Twitter," tulis Williams, seperti yang dilansir Mashable, Selasa (5/10/2010).

Tickerbar