Wednesday, 30 November 2016

Mengenal Lebih Dekat Anthony Tan Sang Founder Grab

Mengenal lebih dekat Anthony Tan sang founder Grab
Mengenal lebih dekat Anthony Tan
sang founder Grab
(sumber foto: www.google.com)
Di kota-kota besar di Indonesia, aplikasi atau layanan ride sharing maupun ojek atau taksi online sudah jamak dijumpai dimana-mana. Persaingan sengit yang ada di bisnis tersebut melibatkan antara perusahaan lokal maupun internasional. Salah satu perusahaan yang terlibat dalam persaingan tersebut adalah Grab asal Malaysia. Nah, kali ini, kita akan mencoba mengenal lebih dekat Anthony Tan sang founder Grab.
Anthony Tan merupakan seorang warga negara Malaysia yang dilahirkan di kalangan keluarga berada. Anthony menyelesaikan pendidikan universitas dari Harvard Business School di Harvard University Amerika Serikat. Keluarga besarnya merupakan pemilik bisnis perakitan mobil dan jaringan distribusi mobil Jepang di Malaysia dengan nama Tan Chong Motor Holdings Bhd. Perusahaan tersebut merupakan produsen dan distributor utama mobil Nissan di Malaysia.
Mengenal lebih dekat Anthony Tan sang founder Grab, tentu saja kita juga harus dan perlu mengenal lebih dekat pula mengenai keluarganya. Kisah ini berawal dari kakek buyutnya. Kakek buyut Anthony merupakan seorang sopir taksi di Malaysia. Kemudian kakeknya, Tan Yuet Foh, merintis bisnis perakitan mobil dan distributor mobil Jepang dari nol. “Beliau hanya mampu berbicara bahasa Hokkien. Ia tidak mempunyai teman, tidak ada dukungan keluarga, namun ia mampu menghasilkan perusahaan yang hebat. Jadi apa alasan saya ?”, begitulah ucapan Anthony tentang kakeknya yang mungkin juga sekaligus ditujukan untuk memotivasi dirinya sendiri agar tidak kalah hebat dari sang kakek. Ucapan Anthony tersebut juga sekaligus mengingatkan saya sendiri untuk berani berjuang lebih dan lebih lagi dalam menjalankan bisnis saya di bidang IT dengan produk utama adalah software akuntansi. Kalimat tersebut juga sekaligus menjadi pengingat dan kritik bagi diri saya pribadi, jika mereka yang memulai dari kondisi serba terbatas saja bisa sukses, saya yang memulai dengan kondisi lebih beruntung dari mereka juga harus bisa sukses dan melebihi mereka.

Sunday, 27 November 2016

Batas Aman MInum Kopi Dalam Sehari

batas aman minum kopi dalam sehari
Batas aman minum kopi dalam sehari
Siapa yang tak mengenal kopi ? Minuman yang aslinya berwarna hitam ini merupakan salah satu minuman paling populer di dunia. Minuman yang diekstrak dari biji tanaman Coffea sp. ini pertama kali diperkenalkan oleh bangsa Arab. Kemudian disebarkan ke seluruh dunia oleh bangsa-bangsa Eropa.

Saya yakin banyak diantara kita yang merupakan penggemar kopi, khususnya para pria. Hal yang biasa dicari di pagi hari tak lama setelah bangun tidur biasanya adalah kopi. Rasanya ada sesuatu yang kurang jika belum mengawali pagi hari dengan meminum secangkir kopi. Saya pun merupakan salah satu penggemar alias peminum kopi. Saya pun telah beberapa kali menulis tentang sesuatu yang berhubungan dengan kopi, diantaranya Manfaat Lain Kafein Yang Mungkin Tak Pernah Kita Sadari atau Berapa Lama Waktu Yang Dibutuhkan Kafein untuk Bekerja Dengan Optimal Dalam Tubuh ?

Kali ini saya akan menulis lagi suatu artikel yang berhubungan dengan kopi. Sesuatu yang seharusnya bermanfaat bagi kita semua, khususnya para penikmat kopi, dan juga orang-orang yang mau tahu batas aman minum kopi dalam sehari. Saya sendiri termasuk peminum kopi dan mungkin bisa dibilang peminum kopi akut karena tampaknya saya sering menikmati kopi melebihi batas aman minum kopi dalam sehari yang akan saya share disini. Selamat membaca dan semoga bermanfaat.

Kopi, seperti yang pernah saya tulis pada beberapa judul artikel yang saya cantumkan di atas, memiliki beberapa manfaat kesehatan. Hal ini tentu saja dapat membuat para pecinta kopi dan penikmat bangga dan berbahagia. Kopi banyak mengandung anti oksidan dan diketahui bahwa empat cangkir kopi tanpa gula dapat mengurangi resiko kanker kulit melanoma sebesar 20 persen.

Tickerbar

KumpulBlogger