Friday, 3 June 2011

Menjadi Salah Satu Individu Paling Berpengaruh Dalam Industri Teknologi Informasi

Siapa yang tidak kenal nama-nama berikut, Bill Gates, Sergey Brin, Larry Page, Steve Jobs, Mark Zuckerberg ? Saya percaya sebagian besar dari kita pernah mendengar nama tersebut diucapkan dan sebagian besar dari kita bahkan mungkin juga sering mengucapkannya. Mereka adalah sebagian dari sejumlah kecil orang-orang yang paling berpengaruh di dunia ini, khususnya dalam industri teknologi informasi. Segala ucapan mereka akan mempengaruhi jalannya bisnis teknologi informasi dan bahkan mungkin dunia teknologi secara umum.
Beberapa hari terakhir, hal yang sama terlintas di pikiran saya, yaitu untuk menjadi salah satu individu paling berpengaruh dalam industri teknologi informasi. Saya bermimpi untuk menjadi salah satu dari hanya sejumlah kecil orang yang sangat mempengaruhi arah pergerakan bisnis teknologi informasi masa depan sekaligus menjadi orang dengan bayaran termahal dalam industri teknologi informasi. Saya bermimpi saya akan menjadi salah satu orang yang sangat berharga dalam industri tersebut yang kehadirannya sangat ditunggu-tunggu dan yang setiap keputusannya akan turut mempengaruhi pergerakan industri secara keseluruhan.

Tuesday, 31 May 2011

Menulis: Sebuah Proses Kreatif !

Saya sering mendengar ucapan, “menulis adalah sebuah proses kreatif.” Awalnya saya hanya sekedar mendengar dan karena terlalu sering mendengar, maka saya mempercayainya. Namun hanya mempercayai saja, tanpa pernah membuktikan apakah benar seperti demikian adanya. Tetapi sejak saya mulai semakin aktif menulis artikel bebas untuk mengisi blog saya, maka saya merasakan dan benar-benar meyakini bahwa menulis memang merupakan sebuah proses kreatif. Menulis adalah mengubah gagasan yang melintas dalam pikiran kita menjadi bentuk cerita dalam tulisan yang pada akhirnya dapat dibaca dan diusahakan semudah mungkin dipahami oleh setiap orang yang membacanya.
Semakin aktif menulis, saya juga merasakan bahwa ide-ide tulisan semakin mudah muncul di dalam benak. Saya merasakan ide-ide mengenai topik tulisan semakin mudah hinggap dalam pikiran saya, yang pada akhirnya menjadikan saya semakin produktif dan semakin aktif menulis. Sejak semakin aktif menulis itu pula, akhirnya saya menyadari bahwa ternyata saya sudah menyukai aktivitas menulis sejak saya masih sangat muda. Jika saya tidak salah ingat, saya mulai menyukai membuat tulisan saat saya masih kelas tiga sekolah dasar. Saat itu, saya membaca sebuah buku ilmu pengetahuan alam dan kemudian tertarik untuk menuliskan sedikit isi buku tersebut ke papan tulis kecil yang terdapat di rumah. Memang aktivitas menulis saya saat itu dapat dikatakan sebagai aktivitas menjiplak tulisan orang lain, bukan murni karya saya sendiri, tetapi dari situlah semuanya berawal.

Tickerbar

KumpulBlogger