Monday, 27 August 2012

Stop Talking, Start Doing !


Sudah sangat lama sekali saya tidak menuangkan gagasan dalam tulisan. Pagi ini inspirasi menghampiri dan langsung saja saya tuangkan dalam bentuk tulisan. Inspirasi ini datang dari pengalaman saya sendiri dalam sekitar dua bulan terakhir. Pengalaman yang berhubungan diri saya pribadi maupun orang-orang disekitar saya. Semoga bermanfaat !

Banyak orang memiliki gagasan atau ide yang bagus sekali. Namun berapa banyak yang benar-benar menuangkan gagasannya dalam bentuk suatu karya atau tindakan yang nyata ? Kemungkinannya tidaklah banyak. Banyak orang yang memiliki gagasan atau wacana, dan tetap menjadikannya sebagai gagasan atau wacana saja. Banyak orang, kemungkinan juga termasuk saya sendiri, pintar menjalin ide, gagasan, teori, wacana, dan sejenisnya, namun sedikit yang benar-benar bertindak mewujudkan seluruh ide, gagasan, teori, maupun wacana tersebut.

Saya belajar banyak akhir-akhir ini seputar hal ini. Saya pun sadar bahwa saya perlu terus mengingatkan maupun menegur diri sendiri agar tidak hanya memunculkan ide, gagasan, teori, atau wacana, namun juga berupaya untuk memperbanyak tindakan. Memperbanyak aksi dalam mewujudkan setiap ide, gagasan, teori, maupun wacana yang brilian tersebut agar dapat menghasilkan atau memberikan manfaat bagi orang lain maupun diri sendiri.

Jadi, intinya, boleh saja kita mencoba dan terus mencoba untuk menggali ide-ide, gagasan-gagasan, memunculkan teori-teori maupun wacana-wacana, namun diatas segalanya, kita juga perlu berupaya untuk lebih banyak bertindak mewujudkan ide, gagasan, teori, maupun wacana tersebut. Pelajaran yang sangat berharga untuk diri saya sendiri dan semoga juga menjadi pelajaran berharga untuk setiap orang yang membacanya. Semoga ! Ditunggu komentarnya juga.

Tickerbar

KumpulBlogger