Saturday, 11 June 2016

Ini Dia Jagoan Ronaldo Di Piala Eropa 2016. Apa Jagoanmu ?

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (sumber:www.google.com)
Cristiano Ronaldo, siapa tidak kenal dia ? Saya yakin sebagian besar dari kita mengetahui dan mengenal dia, meskipun dia belum tentu dan bahkan hampir dapat dipastikan tidak mengenal kita, hahahaha. Sang superstar Real Madrid kelahiran Portugal tersebut kali ini sedang membela negaranya di ajang Piala Eropa 2016. Walaupun dia sedang membela negaranya, namun sebagai pesepakbola dan juga manusia, tentu saja dia memiliki tim atau negara jagoan di ajang ini yang diyakininya akan atau memiliki peluang besar untuk menjadi juara. Mau tahu tim atau negara mana saja yang dijagokannya ? Yuk, mari disimak daftarnya di bawah ini yang saya kutip dari situs www.juara.net.

Sejumlah analis dan media diketahui telah mencoret timnas Italia dari daftar kandidat calon juara Piala Eropa 2016, akan tetapi hal yang sebaliknya diungkapkan oleh Cristiano Ronaldo. Sang Bintang timnas Portugal ini justru menjagokan Italia sebagai tim yang dianggap paling berpeluang untuk menjadi juara pada ajang empat tahunan ini.

Analis dan media tidak menjagokan Italia sebagai kandidat juara disebabkan oleh kurangnya pemain bintang yang terdapat dalam buku tim berjulukan Azzurri tersebut. Italia tidak akan diperkuat Marco Verratti dan Claudio Marchisio karena cedera. Selain itu, pelatih Italia, Antonio Conte juga tidak memanggil Andrea Pirlo yang selama ini dianggap sebagai motor permainan Italia.

Walaupun begitu, Ronaldo tetap menjagokan Italia bersama Prancis, Jerman, dan Spanyol sebagai kandidat juara. Menurut penuturannya, “sebagai tuan rumah, Prancis adalah tim kuat. Kemudian kami memiliki juara dunia, Jerman. Mereka selalu menjadi favorit dan saat ini mereka lebih kuat. Ditambahkannya pula, “Dalam dua edisi Piala Eropa terakhir, mereka bermain bagus dengan lolos ke babak final pada 2008 dan semifinal pada 2012. Dan bagaimana kita bisa melupakan Italia ? Tentunya juga Spanyol. Mereka adalah juara bertahan.”

Selain berbicara mengenai peluang tim-tim lain yang dianggap potensial untuk menjadi juara, Ronaldo juga berbicara mengenai peluang timnas Portugal di ajang ini, khususnya mengenai anggapan publik bahwa Portugal berada di grup yang menguntungkan. “Selalu ada opini. Anda harus bermain dan berjuang habis-habisan di lapangan selama 90 menit untuk meraih kemenangan. Austria dan Hungaria adalah tim kuat. Mereka bisa mengejutkan.”, begitu dituturkan olehnya. Ditambahkan pula, “Islandia datang ke Piala Eropa setelah lolos dari grup yang sama dengan Belanda yang telah tereliminasi. Mereka berada di urutan kedua setelah Ceko pada babak kualifikasi.”

Nah, itulah prediksi Cristiano Ronaldo, sang superstar Real Madrid dan timnas Portugal mengenai beberapa negara yang berpeluang besar menjadi juara pada ajang Piala Eropa 2016. Bagaimana dengan prediksi kalian ? Ditunggu prediksinya di komentar artikel ini. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Tickerbar

KumpulBlogger