Friday, 24 April 2015

Mungkinkah Real Madrid Juara Liga Champions Dua Kali Berturut-Turut ?

Mungkinkah Real Madrid Juara Liga Champions Dua Kali Berturut-Turut
Real Madrid 2014/2015 (Mungkinkah Real Madrid Juara Liga Champions Dua Kali Berturut-Turut ?)
Masih sedikit ada hubungannya dengan posting sebelumnya Prediksi Leg 2 Perempat Final Liga Champions 2015 Real Madrid vs Atletico Madrid. Real Madrid telah dipastikan lolos ke babak semifinal Liga Champions 2015 setelah menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid. Walaupun belum diketahui siapa yang akan jadi lawannya di babak semifinal nanti, tetapi tentu saja peluang real untuk menjuarai Liga Champions 2014/2015 jadi lebih besar dibandingkan sebelumnya. Namun, Mungkinkah Real Madrid Juara Liga Champions Dua Kali Berturut-Turut ?

Real Madrid merupakan tim yang selalu dipenuhi dengan pemain-pemain bintang, kondisi yang membuat mereka sampai dijuluki sebagai Los Galacticos atau Tim Dari Lain Galaksi. Hal ini membuat mereka selalu mampu tampil prima di semua kompetisi yang mereka ikuti setiap musimnya. Begitu pula musim ini dimana mereka masih berpeluang menjadi juara Liga Primera Spanyol dan juga Liga Champions. Artikel ini khusus menyorot mengenai peluang Real Madrid menjuarai Liga Champions 2015 alias menjuarai kompetisi paling elit di benua Eropa dua kali berturut-turut.

Di sepanjang sejarah Liga Champions (dalam 19 musim terakhir), hanya ada satu tim yang mampu menjadi juara dua kali berturut-turut yaitu AC Milan (saat itu format dan nama kompetisi masih Piala Champions). AC Milan kala itu merupakan tim yang mendapat julukan The Dream Team karena terdiri dari pemain-pemain bintang di benua Eropa. Mereka tampil begitu istimewa dan superior dibanding lawan-lawannya. Akan tetapi, sejak nama dan format kompetisi berubah menjadi Liga Champions, belum ada satu tim pun yang mampu mempertahankan alias menjadi juara kompetisi selama dua musim berturut-turut. Hampir pada setiap musimnya memang ada tim yang berpeluang menjadi juara dua kali berturut-turut karena mereka adalah tim juara bertahan dan sekaligus mampu mencapai babak final kompetisi, seperti AC Milan (Juara 1993/1994, Runner-Up 1994/1995), Ajax Amsterdam (Juara 1994/1995, Runner-Up 1995/1996), Juventus (Juara 1995/1996, Runner-Up 1996/1997), dan Manchester United (Juara 2007/2008, Runner-Up 2008/2009).

Dalam segala hal, peluang dan kesempatan selalu ada, begitu pula terkait peluang Real Madrid juara dua kali berturut-turut kompetisi Liga Champions 2014/2015. Berikut beberapa hal yang sekiranya bisa menjadi faktor yang mendukung.
1. Real Madrid saat ini dilatih oleh Carlo Ancelotti yang merupakan pelatih yang bisa dianggap sebagai pelatih paling sukses dan paling sering menjuarai Liga Champions.
2. Real Madrid dipenuhi oleh pemain-pemain bintang kelas dunia seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Karim Benzema, James Rodrigues, Iker Casillas, Sergio Ramos, Pepe, Javier Hernandez, Luka Modric, dan lain-lain.
3. Real Madrid memiliki ambisi serta motivasi untuk menjadi Juara Dua Musim Berturut-Turut dan menjadi tim pertama yang mampu melakukannya pada format kompetisi saat ini.
4. Peluang Real Madrid menjadi juara La Liga Spanyol sedikit berkurang mengingat sang penguasa klasemen Barcelona mampu tampil stabil dan tetap memang walaupun terus dibuntuti dan ditekan oleh Real. Hal ini juga turut menjadi pemicu semangat, apalagi jika di semifinal Real bertemu Barcelona.
5. Penampilan Cristiano Ronaldo yang begitu memukau dan stabil serta ambisi pribadinya untuk selalu unggul dibandingkan Lionel Messi, 'musuh abadinya' yang berada di tim Barcelona.
Itulah beberapa faktor yang kira-kira dapat menjadi pendorong semangat dan juga turut memperbesar peluang Real Madrid menjadi juara Liga Champions dua musim berturut-turut.

Jadi Mungkinkah Real Madrid Juara Liga Champions Dua Kali Berturut-Turut ? Kita tunggu dan nantikan saja hasilnya di akhir musim kompetisi.

Tickerbar