Saturday, 31 July 2010

MENGAPA HARUS KE GEREJA ?


Beberapa bulan yang lalu, salah seorang teman bertanya kepadaku sebuah pertanyaan, “kenapa harus pergi ke gereja, kan kita masih bisa menyembah Tuhan dan berdoa dirumah atau dimanapun ?” Ya kurang lebih seperti itulah yang dia ajukan kepadaku waktu aku menanyakan dan mengajaknya untuk beribadah. Waktu itu aku belum menemukan jawaban yang tepat atas pertanyaan tersebut, namun secara tiba-tiba sekitar dua minggu lalu aku menemukannya. Berikut adalah jawaban atas pertanyaan tersebut.
Setelah beberapa lama pertanyaan tersebut diajukan kepadaku, aku sempat melupakannya karena ada beberapa hal yang lebih penting untuk dipikirkan. Namun secara tiba-tiba, aku teringat akan pertanyaan tersebut dan atas dasar apa yang aku rasakan, akhirnya aku menemukan jawaban atas pertanyaan tersebut. Kita harus tetap ke gereja karena suasana yang ada di dalam gereja memungkinkan kita untuk tetap bertumbuh secara iman, di gereja kita dapat memuji dan menyembah Tuhan bersama-sama dengan rekan-rekan kita yang akan turut membangkitkan roh kita.

Tuesday, 27 July 2010

JADWAL HARIAN DAN TARGET, MEMBUAT HIDUP KITA LEBIH EFEKTIF

Sejak sekitar tiga bulan terakhir, saya secara pribadi mencoba menganalisa kembali teknik-teknik atau cara-cara yang dahulu membantu saya untuk menjadi individu yang efektif dalam memanfaatkan hari-hari dalam hidup saya. Satu teknik atau cara yang kutemukan ternyata adalah dengan menggunakan jadwal harian. Jadwal yang berisi daftar kegiatan yang harus saya lakukan setiap harinya.
Dulu, jadwal harian tersebut biasanya selalu saya buat sehari sebelumnya. Jadi, misal jadwal harian untuk Selasa biasanya saya buat pada hari senin malam. Namun, akhir-akhir ini, saya mencoba sesuatu yang berbeda. Saya mencoba untuk membuat jadwal harian saya dalam rentang waktu yang lebih panjang, biasanya satu minggu sebelumnya. Jadi jadwal saya dalam seminggu tersebut sudah saya tetapkan dan ketahui dari jauh-jauh hari, sehingga ketika tiba pada harinya saya tidak perlu membuang waktu lagi untuk menyusun jadwal yang harus saya lakukan pada hari itu.

Tickerbar