Tuesday, 7 February 2017

Mungkinkah Leicester City, Sang Juara Premier League 2015/2016 Terdegradasi ?

Mungkinkah Leicester City, Sang Juara Premier League 2015/2016 Terdegradasi ?
Mungkinkah Leicester City, Sang Juara Premier League 2015/2016 Terdegradasi ?
Leicester City, Si Rubah begitu julukannya, musim lalu tampil secara mengejutkan sebagai Juara Premier League 2015/2016. Di saat tim-tim elite Premier League yang biasa bersaing memperebutkan gelar juara di setiap musimnya sedang melempem, mereka mampu dengan mengejutkan tampil konsisten dan akhirnya menjadi juara di akhir musim. Musim 2015/2016 pula, sang juara bertahan kala itu, Chelsea, juga sedang mengalami penurunan performa yang besar. Mereka sempat berada di papan bawah dan sempat mendekati zona degradasi. Chelsea akhirnya mampu finish di papan tengah klasemen setelah melalukan pergantian pelatih.

Seluruh anggota tim Leicester City merayakan juara
musim lalu.
Anehnya dan uniknya, apa yang dialami oleh Chelsea musim lalu ternyata berulang kembali musim ini. Leicester City yang sama-sama memiliki warna umum biru juga sedang menghadapi ancaman degradasi musim ini setelah performa yang menurun tajam dibandingkan musim lalu. Jika musim lalu mereka mampu tampil secara mengejutkan dan konsisten berada di papan atas hingga akhirnya bablas menjadi juara, musim ini mereka justru terus konsisten mengalami kekalahan demi kekalahan yang membuat hanya berada dua peringkat di atas tim di zona degradasi. Melihat penurunan performa dan penampilan yang begitu besar dibandingkan musim lalu dan sisa laga Premier League yang hanya 14 laga menuju akhir musim, maka kita patut bertanya dan mengkaji mengenai nasib Leicester City di akhir musim nantinya. Mungkinkah Leicester City, Sang Juara Premier League 2015/2016 Terdegradasi ?

Hingga pekan ke-24 Premier League 2016/2017, Leicester City masih terdampar di peringkat ke 16 klasemen sementara Premier League. Posisi tersebut hanya dua peringkat di atas tim yang berada di posisi teratas zona degradasi. Musim ini, mereka telah menelan 13 kali kekalahan, sebaliknya mereka hanya mampu meraih 5 kemenangan dan 6 kali seri. Total mereka baru mengumpulkan 21 poin sampai saat ini. Poin mereka hanya berjarak 1 poin saja dari Hull City yang berada di posisi ke-18 klasemen sementara.

Tickerbar

KumpulBlogger