Saturday, 25 June 2016

Tepatkah Keputusan Microsoft Akuisisi LinkedIn ?

Tepatkah Keputusan Microsoft Akuisisi LinkedIn ?
Tepatkah Keputusan Microsoft Akuisisi LinkedIn ? (sumber: www.google.com)
Beberapa waktu lalu saya menulis artikel tentang akuisisi Microsoft terhadap LinkedIn, nah berhubung kali ini saya juga sedang membaca suatu ulasan atau artikel terkait dengan keputusan Microsoft mengakuisisi LinkedIn, maka sekalian saya sharingkan supaya membantu saya untuk lebih dapat memahami juga isi artikel ulasan tersebut karena sekilas saya lihat isinya cukup 'berat' untuk dicerna. Semoga bermanfaat buat kita bersama, khususnya yang tertarik pada informasi atau analisa bisnis.

Microsoft dilaporkan memiliki dana tunai sekitar 100 Miliar Dollar pada kasnya. Microsoft juga dikenal sebagai perusahaan yang cukup berani untuk melakukan akuisisi terhadap perusahaan atau bisnis lain dengan nilai yang fantastis. Namun dengan akuisisi ini, LinkedIn berhasil menjadi akuisisi dengan nilai terbesar yang pernah dilakukan oleh Microsoft. Sebelum ini akuisisi terbesar yang pernah dilakukan adalah terhadap Skype dengan nilai 8,5 Miliar Dollar yang terjadi pada tahun 2011. Namun yang perlu dijadikan perhatian pada setiap akuisisi yang dilakukan Microsoft, khususnya yang bernilai spektakuler, beberapa dari akuisisi tersebut ternyata berakhir dengan kegagalan total. Contoh terkini adalah akuisisi terhadap divisi perangkat mobile Nokia senilai 7,2 Miliar Dollar. Beberapa pihak beranggapan bahwa akuisisi Microsoft terhadap divisi perangkat mobile Nokia adalah sebuah kegagalan. Langkah tersebut dianggap sebagai langkah akuisisi yang didasari oleh keputusasaan akibat rendahnya penjualan smartphone berbasis Windows Phone. Nokia yang sebelumnya untuk secara eksklusif menggunakan sistem operasi Windows Phone untuk perangkat pintarnya, secara mendadak dilaporkan akan segera merilis perangkat cerdas berbasis sistem operasi Android, yang pada akhirnya memang direalisasikan tepat dua bulan sebelum Microsoft mengakuisisi divisi perangkat mobile Nokia. Namun ternyata langkah tergesa-gesa Microsoft tersebut terbukti gagal total, sebab divisi mobile Nokia yang awalnya ditargetkan untuk membantu mengembangkan pasar Windows Phone tak berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Bukannya membesar, pasar Windows Phone justru semakin menyusut.

Nah bagaimana dengan hasil akhir dari akuisisi Microsoft terhadap LinkedIn ? Kita masih belum dapat memastikannya sekarang. Akan tetapi, beberapa analis meyakini ada suatu potensi yang dapat diperoleh Microsoft dari akuisisi terhadap LinkedIn, namun hasil akhir tetap belum dipastikan dan apabila memang nantinya berhasil, keberhasilan itu juga tidak akan diperoleh dengan sebegitu mudahnya. Tetapi apabila nantinya ternyata akuisisi ini juga berakhir sama dengan beberapa akuisisi yang lain yaitu kegagalan, ada beberapa alasan yang melatarbelakanginya. 3 hal di bawah ini yang bisa menjadi dasar atau alasan kegagalan hasil akuisisi Microsoft terhadap LinkedIn, andai memang benar nantinya itu yang terjadi.

Harga Per Lembar Saham Yang Terlalu Tinggi
Microsoft dianggap membayar terlalu tinggi untuk harga per lembar saham LinkedIn. Harga pembelian $196 yang dibayarkan untuk per lembar saham LinkedIn menjadikan valuasi LinkedIn berada pada level 91 kali dari nilai pendapatan sebelum pajak, bunga, depresiasi (EBITDA) pada rentang satu tahun terakhir. Bahkan jika proyeksi pendapatan ke depan yang disumbangkan oleh LinkedIn diikutsertakan dalam perhitungan, Microsoft masih membayar 26 kali EBITDA. Bandingkan dengan Microsoft yang hanya membayar 46,7 kali EBITDA untuk Skype dan 40,7 kali EBITDA untuk aQuantive sebuah perusahaan teknologi periklanan yang dibeli seharga $5,5 Miliar pada tahun 2007 silam.

Friday, 24 June 2016

Sering Menerima Ajakan Bukber ? Waspadai Hal Yang Satu Ini

Buka Puasa Bersama (Bukber)
Buka Puasa Bersama (Bukber) [sumber: www.google.com]
Bulan Ramadhan memang merupakan bulan yang penuh dengan berkah. Pada bulan yang suci ini, sukacita kerap dan senantiasa ada dalam diri setiap umat Muslim dimanapun berada, tidak terkecuali di Indonesia. Pada bulan ini pula, momen-momen kebersamaan kerap terjalin kembali setelah pada bulan-bulan lain masing-masing individu disibukkan dengan beragam aktivitasnya sendiri. Salah satu momen kebersamaan yang kerap dimanfaatkan oleh setiap orang untuk saling berkumpul bersama keluarga besar, keluarga kecil, teman-teman lama masa TK, SD, SMP, SMU, kuliah, maupun rekan-rekan bisnis, komunitas, dan kantor. Ya momen buka puasa bersama memang merupakan saat yang tepat untuk dapat menjalin kembali kebersamaan atau silaturahmi yang sempat terputus atau renggang.

Ajakan demi ajakan dari orang-orang yang kita kenal kerap datang dan umumnya kita sungkan untuk menolak setiap ajakan buka puasa bersama yang diadakan dengan beragam alasan. Namun apabila kita tidak waspada momen yang seharusnya menjadi sarana kebersamaan dan menjalin keindahan atau nostalgia masa lalu yang indah dapat menjadi suatu bumerang terhadap diri kita. Mengapa demikian ? Momen atau acara buka puasa bersama terkadang atau bahkan sering kali diadakan di rumah makan, kafe, atau bahkan restoran. Nah, apabila kita terlalu sering menghadiri acara buka puasa bersama di tempat-tempat seperti itu, maka siap-siap saja anggaran bulanan kita bisa jebol, yang pada akhirnya memaksa kita untuk membobol tabungan. Padahal seharusnya momen bulan puasa adalah momen yang tepat untuk dapat melakukan penghematan, sebab siang harinya masing-maisng dari kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk makan maupun jajan. Akan tetapi, penghematan yang mampu kita lakukan di siang hari ini ternyata tak selalu berjalan mulus, sering kali kita justru menghamburkan uang pada sore atau malam harinya untuk momen berbuka puasa bersama dengan orang-orang atau kerabat kita.

Nah, agar bulan Ramadhan tetap dapat menjadi bulan dimana anggaran pengeluaran kita tetap dapat terkontrol, mungkin tips-tips di bawah ini dapat membantu. Mari kita simak bersama.

1. Lihat Jadwal
Tidak semua orang memiliki waktu atau jadwal yang sama, oleh karenanya beberapa acara atau jadwal harus disepakati bersama. Termasuk dan tentu saja jadwal untuk acara buka puasa bersama. Untuk dapat menghemat anggaran pengeluaran kita, pilihlah jadwal buka puasa bersama dimana sebanyak orang atau kerabat kita dapat hadir, sehingga kita tak perlu terlalu sering mengadakan acara buka puasa bersama. Dengan demikian kita dapat lebih menghemat anggaran.

2. Pertimbangkan Kepentingan Acara dan Prioritas
Apabila setiap orang yang hendak hadir di acara buka puasa bersama masih cukup sering bertemu sehari-harinya, maka ada baiknya acara buka puasa bersama tak perlu untuk diadakan. Toh masih sering bertemu bukan ? Daripada nanti acara buka puasa hanya diisi dengan membicarakan sesuatu hal yang sudah sering dibicarakan, foto-foto bersama, kumpul, dan makan saja, tanpa ada kesan istimewa yang tercipta.

Wednesday, 22 June 2016

Indonesia Ternyata Punya Tempat Seindah Ini !

Setiap orang, siapapun dia atau bagaimanapun keadaannya, pasti akan menyenangi satu hal ini: liburan. Ya, liburan pasti merupakan aktivitas yang sangat disenangi oleh semua orang dimanapun dia berada di dunia ini. Liburan merupakan aktivitas yang amat sangat menyenangkan, apalagi ketika kita telah merasa suntuk atau telah selama sekian waktu disibukkan oleh berbagai aktivitas maupun pekerjaan yang menguras pikiran. Liburan adalah salah satu solusi untuk sejenak menyegarkan pikiran yang sudah tampak kusut dan suram. Selain itu, liburan juga dapat dimanfaatkan untuk beragam tujuan lain, seperti merekatkan kembali hubungan dengan keluarga yang sudah renggang atau jarang bertemu, sebagai bagian dari acara bulan madu bagi yang baru saja menikah, sebagai sarana untuk menjalin hubungan kembali atau nostalgia dengan teman-teman masa sekolah atau kuliah dulu, dan beraneka ragam tujuan lainnya.

Sehubungan dengan liburan, ternyata di negara kita tercinta Indonesia ada tempat wisata atau resort wisata yang keindahannya sangat menawan serta tidak kalah dengan tempat wisata atau resort wisata di luar negeri. Lokasi yang tentu saja cocok bagi kita semua untuk menyegarkan badan dan pikiran sejenak. Yuk, mari kita lihat keindahan tempat-tempat wisata atau resort-resort wisata tersebut. Siapa tahu saja dapat jadi referensi liburan kita selanjutnya.

Resort The Oberoi
Resort The Oberoi (sumber: says.com)
The Oberoi Bali
The Oberoi Bali merupakan resort dan hotel seluas 6 hektar yang terletak di kawasan Pantai Seminyak, Bali. Sesuai dengan lokasinya, maka pemandangan pantai yang terhampar di hampir segala sisinya tentu saja menjadi tawaran utama dari resort wisata ini. Pemandangan yang dapat memberikan kita pengalaman berlibur yang tak terlupakan.

Indahnya pemandangan pantai yang dimiliki oleh resort ini juga cocok digunakan untuk sesuatu yang bisa jadi hanya berlangsung sekali seumur hidup seperti pesta pernikahan atau bulan madu.
The Oberoi Resort untuk pesta pernikahan
The Oberoi Resort untuk pesta pernikahan
Benar-benar akan menjadi pengalaman yang takkan terlupakan bagi setiap orang serta pasangannya untuk dapat melangsungkan pesta pernikahan di tepian pantai berpasir putih yang menawan. Benar demikian bukan ?

Selain itu, di resort ini pula kita dapat menjajal sensasi berkuda di pantai seperti tampak pada foto di bawah ini.


Sensasi Berkuda Di Tepi Pantai
Sensasi Berkuda Di Tepi Pantai

Jangan lupa pula untuk menikmati aneka macam sajian kuliner yang terdapat disana atau menikmati nikmatnya layanan relaksasi seperti spa atau pijat setelah beragam aktivitas yang dilakukan.


Mantra Sakala Resort and Beach Club, Bali
Satu lagi resort yang indah di Bali. Mantra Sakala Resort and Beach Club menawarkan sensasi tradisional dan modern Bali secara bersamaan. Hanya dibutuhkan perjalanan sekitar 30 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai untuk dapat sampai ke resort sehingga perjalanan tidak akan membuat kita lelah.

Mantra Sakala Resort and Beach Club, Bali
Mantra Sakala Resort and Beach Club, Bali

Selama berada di resort ini, jangan lupa untuk menikmati fasilitas kolam renang dan spa outdoor yang ditawarkan disana. Nikmati pula pemandangan yang amat menakjubkan seperti tampak di bawah ini cukup hanya menoleh dari dalam kamar yang ditempati.


 Pemandangan Kolam Renang Mantra Sakala Resort and Beach Club Dari Kamar
Pemandangan Kolam Renang Mantra Sakala Resort and Beach Club Dari Kamar

Selain itu, resort ini juga menawarkan nuansa makan malam romantis yang cocok untuk mereka yang baru saja menikah atau sedang berpacaran atau hendak menikah. Makan apapun akan terasa romantis apabila disantap di lokasi seperti tampak pada foto di bawah ini.


Lokasi Makan Malam Romantis di Mantra Sakala Resort and Beach Club Bali
Lokasi Makan Malam Romantis di Mantra Sakala Resort and Beach Club Bali


Sakala Beach Club terletak di bagian resort yang menghadap pantai dan menawarkan menu makanan bernuansa Perancis agar lebih romantis. Makanan bertema Itali, Mediterania, dan Asia dapat kamu nikmati di restoran dekat kolam renang utama. Sementara Lobby Bar menawarkan cocktails dan makanan ringan yang terinspirasi dari nuansa Bali.

Itulah dua contoh resort yang aman menawan hati dan mata yang ternyata ada di dalam negara kita sendiri Indonesia. Sungguh tidak menyangka bukan ? Semoga dua contoh resort yang ditampilkan pada tulisan ini dapat menjadi referensi untuk berlibur kita semua.

[dikutip dengan berbagai penyesuaian dari 8share]

Tuesday, 21 June 2016

Alasan Mengapa Ngupil Bisa Sebabkan Kematian

Terlalu Asyik Ngupil Bisa Sebabkan Kematian
Terlalu Asyik Ngupil Bisa Sebabkan Kematian
(sumber: www.google.com)
Setiap dari kita pasti pernah melakukan aktivitas yang satu ini, ngupil. Siapa sih yang tidak pernah atau tidak suka ngupil ? Rasanya semua pernah ngupil dan bahkan mungkin ada yang hobinya ngupil. Ngupil memang memiliki manfaat untuk membersihkan kotoran yang terdapat pada rongga hidung yang sudah mengering. Kotoran itu harus dibersihkan secara teratur supaya tidak mengganggu pernapasan. Jadi kalau kita jarang ngupil atau membersihkan kotoran hidung, dampak kurang baiknya adalah kotoran yang terdapat di dalam rongga hidung akan menyebabkan iritasi dan gatal pada hidung. Pasti tidak nyaman bukan ?

Namun jika kita tidak waspada atau hati-hati, ngupil atau membersihkan kotoran hidung justru dapat menyebabkan kematian. Mengapa bisa demikian ? Mari kita simak beberapa penyebabnya di bawah ini:
  1. Jari tangan yang penuh dengan bakteri dan virus yang kita gunakan untuk ngupil dapat menjadi penyebab flu atau bahkan penyakit pernafasan kronis lain. Mestinya kita semua sadar bahwa jari tangan kita dapat menjadi media yang paling berpotensi membawa virus serta penyakit. Bagaimana bisa seperti itu ? Setiap kali kita melakukan aktivitas, jari-jari tangan kita pasti terlibat di dalamnya, entah itu menulis, menggunakan handphone, mengambil uang, dan lain sebagainya. Nah, kebiasaan memasukkan jari tangan ke hidung tanpa terlebih dahulu mencucinya sampai bersih sangat memungkinkan kita terkena virus flu yang melewati selaput lendir yang masuk ke hidung. Gejalanya adalah gatal pada tenggorokan serta bersin-bersin.
  2. Bakteri yang dibawa oleh jari-jari tangan kita dapat pula menyebabkan infeksi. Semakin sering kita ngupil semakin besar pula kemungkinan bakteri dapat menyebar ke dalam tubuh kita. Maka dari itu, kita perlu mencuci tangan sebelum melakukan apapun.
  3. Terlalu sering ngupil dapat menyebabkan mimisan, apalagi jika kegiatan ngupil dilakukan dengan penuh semangat sehingga pada akhirnya dapat menyebabkan cederanya lapisan pada hidung. Lapisan pada hidung ini penting karena berfungsi sebagai perlindungan bagi tubuh terhadap benda asing. Mimisan dapat menyebabkan rongga hidung rentan terkena iritasi dan infeksi.

Monday, 20 June 2016

Tahu Bedanya Toko Online Dengan Semi Online ?

Toko Online
Toko Online (sumber: www.google.com)
Beberapa waktu terakhir ini jargon "toko online" semakin marak terdengar. Banyak orang ramai memperbincangkan dan membahas mengenai topik tersebut. Toko online juga mulai didorong atau dianjurkan untuk digunakan sebagai sarana lain untuk menarik pembeli, meningkatkan penjualan, dan sarana promosi atau pengenalan produk, khususnya bagi UMKM. Namun tahukah kita definisi yang lebih tepat atau lebih sesuai untuk toko online ? Mari kita simak bersama definisinya.

"Toko online" layak disebut toko online jika:
  • Bisa melakukan pemesanan atau order secara online, bukan melalui chat atau pesan instan, sms, telepon, atau bahkan mendatangi rumah atau lokasi penjual.
  • Proses penghitungan ongkos kirim (apabila ada) dilakukan secara otomatis, bukan pelanggan atau calon pembeli harus menunggu terlebih dahulu untuk penjual menghitungkan biayanya.
  • Sistem pembayaran bersifat otomatis, penjual tidak direpotkan untuk mengecek transfer dari pembeli secara manual, begitu pula pembeli tidak direpotkan untuk harus upload bukti pembelian serta menunggu konfirmasi dari penjual.

Sunday, 19 June 2016

Seorang Pria Meninggal Ketika Menonton "The Conjuring 2" dan Mayatnya Menghilang Secara Misterius

Sekuel Film Horor "The Conjuring 2"
Sekuel Film Horor "The Conjuring 2" (sumber: kompas.com)
Film The Conjuring 2 yang merupakan sekuel film horor saat ini sedang tayang di bioskop dan cukup ramai dibicarakan oleh beberapa orang. Film yang disutradarai oleh James Wan tersebut bercerita seputar pengalaman pasangan paranormal ternama dunia, Ed dan Lorraine Warren. Film tersebut menurut penuturan beberapa orang seru dan menyajikan kejutan demi kejutan kala ditonton. Namun pastikan kita benar-benar mampu atau sanggup menontonnya dari awal hingga akhir agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Di India dilaporkan bahwa ada seorang pria tua berusia 65 tahun memutuskan untuk menonton film The Conjuring 2 dan kemudian secara mendadak ambruk disebabkan nyeri di dada kirinya ketika film sedang mencapai klimaksnya. Pria tersebut menonton sekuel film horor tersebut di bioskop Sri Balasubramaniar, Tiruvannamalai, Negara Bagian Tamil Nadu, India. Pria yang tak diketahui namanya tersebut kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk memperoleh penanganan intensif, akan tetapi tak lama kemudian dinyatakan meninggal oleh dokter. Dokter yang menangani memastikan pria tersebut terkena serangan jantung.

Namun setelah pria tersebut dinyatakan meninggal, terjadi suatu kejadian yang aneh, mayat pria tersebut menghilang. Kejadian aneh tersebut terjadi ketika dokter mengirimkan jenazah pria tua tersebut ke Medical College Hospital milik pemerintah Tiruvannamalai. Disebutkan bahwa baik jenazah pria tua tersebut maupun seorang pria lain yang tak diketahui namanya yang mengantar jenazah tersebut menghilang. Menurut perkiraan polisi disana, pria tak dikenal yang membawa jenazah dicurigai membawa kabur mobil serta jenazah pria tua tersebut dan hingga kini belum diketahui keberadaannya. Polisi masih berupaya mencari informasi mengenai mobil jenazah, sopir mobil, serta pria tua yang ditemukan meninggal di bioskop tersebut.

[dikutip dari www.kompas.com]

LinkedIn Resmi Diakuisisi Microsoft, Berapa Yang Di Dapat Reid Hoffman Sebagai Co-Founder ?

Jeff Weiner (CEO LinkedIn), Satya Nadella (CEO Microsoft, dan Reid Hoffman (Co-Founder dan Chairman LinkedIn)
Jeff Weiner (CEO LinkedIn), Satya Nadella (CEO Microsoft, dan Reid Hoffman
(Co-Founder dan Chairman LinkedIn)
(sumber: techcrunch.com)
Seperti yang pernah saya tulis pada artikel sebelum ini mengenai Microsoft Akuisisi LinkedIn, maka artikel kali ini masih sedikit berhubungan dengan posting sebelum tersebut. Microsoft disebutkan mengakuisisi LinkedIn senilai USD 26,2 Miliar atau sekitar Rp. 348 Triliun. Namun adakah yang pernah tahu atau minimal bertanya, berapakah uang yang diterima oleh Reid Hoffman sebagai Chairman, Co-Founder, dan pemilik saham individu terbesar di LinkedIn ? Semoga tulisan kali ini dapat membuat kita semua tahu berapa total dana atau uang yang diperoleh oleh Reid Hoffman sebagai hasil penjualan LinkedIn ke Microsoft. Mari menyimak bersama.
LinkedIn yang merupakan situs jejaring sosial khusus untuk para profesional baru saja diakuisisi oleh Microsoft, adapun keseluruhan prosesnya diperkirakan baru akan selesai pada akhir tahun 2016 ini. LinkedIn didirikan oleh lima orang yaitu Reid Hoffman, Allen Blue, Konstantin Guericke, Eric Ly, dan Jean-Luc Vaillant pada 14 Desember 2002 dan diluncurkan pertama kali pada 5 Mei 2003. Sebagai salah seorang pendiri dan sekaligus chairman LinkedIn, Reid Hoffman, dilaporkan masih memiliki sekitar 14,7 juta lembar saham tipe B saat Microsoft mengakuisisi LinkedIn. Dengan harga per lembar saham LinkedIn saat akuisisi terjadi oleh Microsoft senilai USD 196, maka diperkirakan ketika seluruh proses akuisisi ini selesai, Reid Hoffman, akan mengantongi  uang sebesar USD 2,88 Miliar atau sekitar Rp. 38 Triliun. Hoffman memang merupakan pemegang saham individual terbesar di LinkedIn, jadi wajar saja apabila dia menerima sekitar 10,99% dari total dana yang dibayarkan atau dikeluarkan Microsoft untuk mengakuisisi LinkedIn. Penjualan LinkedIn ke Microsoft juga telah mendapatkan persetujuannya.
Dengan menjual seluruh saham yang dimilikinya, maka hampir dapat dipastikan bahwa Hoffman tidak akan lagi menduduki jabatan atau posisi strategis lagi baik di LinkedIn maupun Microsoft. Hoffman saat ini diketahui memiliki pekerjaan purna waktu sebagai partner luar dari perusahaan investasi Greylock Partners yang memiliki portofolio di sejumlah perusahaan lain seperti Airbnb, One Kings Lane, dan Xapo.

[dikutip dari berbagai sumber di internet]

Microsoft Akuisisi LinkedIn

Microsoft Akuisisi LinkedIn
Microsoft Akuisisi LinkedIn (sumber: www.google.com)
Satu berita heboh lagi di dunia bisnis teknologi setelah berita akan segera berakhirnya layanan Yahoo! Messsenger, yaitu berita mengenai tindakan akuisisi yang dilakukan raksasa teknologi dan software Microsoft terhadap LinkedIn situs jejaring sosial khusus para profesional. Raksasa teknologi dan software yang bermarkas besar di Redmont, Washington, Amerika Serikat tersebut beberapa hari lalu mengumumkan langkah bisnis yang besar yaitu akuisisi LinkedIn. Perusahaan raksasa yang didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen pada tahun 1975 tersebut mengakuisisi LinkedIn senilai USD 26,2 Miliar atau sekitar Rp. 348 Triliun. Sebuah nilai akuisisi terbesar dalam sejarah Microsoft.
Diyakini bahwa kesepakatan tersebut merupakan bagian dari strategi Microsoft untuk memperluas jangkauan serta pasar pelanggannya dan sekaligus sebagai jalan untuk menjadi kekuatan dominan dalam industri teknologi. Beberapa analis bisnis menilai bahwa Microsoft akan menggunakan LinkedIn sebagai bank data informasi dan saluran distribusi produk-produk software andalannya. Salah seorang profesor terkemuka di salah satu universitas di AS mengungkapkan, “LinkedIn menciptakan uang dari iklan yang ditargetkan dengan lebih akurat dan terperinci.” Anggota perusahaan riset pasar dan teknologi AS Forester Research, Ted Schadler, menilai bahwa langkah yang dilakukan Microsoft sangat tepat. Dia menilai bahwa langkah Microsoft bisa menjadi pendorong meningkatnya tren akuisisi serta penggabungan perusahaan di industri teknologi. Maklum saja, saat ini kinerja banyak perusahaan di industri tersebut sedang lesu sekalipun beberapa dari perusahaan di industri tersebut sudah masuk dalam kategori perusahaan yang lebih mapan.
Pimpinan puncak atau CEO Microsoft, Satya Nadella, mengungkapkan bahwa terhubungnya pengguna Microsoft dengan LinkedIn yang memiliki jumlah pengguna 433 juta orang akan memberi mereka kesempatan untuk meraup keuntungan berlipat. Selain untuk meningkatkan potensi pemasaran dan penjualan produk, Microsoft juga dapat menggunakan LinkedIn sebagai kekuatan untuk bersaing dengan Salesforce.com Inc, perusahaan di bidang komputasi awan (cloud computing) yang menyediakan layanan customer relationship management.

Air Alkali (Alkali Water)

Air Alkali merek Liquo8
Air Alkali merek Liquo8 (sumber: dok. pribadi)
Tulisan ini merupakan versi Bahasa Indonesia dari tulisan sebelumnya Alkali Water. Tulisan ini saya buat agar mereka yang tidak terlalu paham Bahasa Inggris dapat ikut memahami maksud dari tulisan ini. Semoga tulisan ini benar-benar bermanfaat.
Saya menulis artikel ini karena beberapa hari lalu saya secara tidak sengaja membeli sebotol air mineral. Harga air mineral tersebut Rp. 4.900,00. Awalnya saya sempat berpikir kalau harga tersebut cukup mahal, akan tetapi setelah saya mengetahui bahwa air mineral tersebut bukan air mineral biasa melainkan air alkali (alkali water), saya berubah pikiran dan menganggap harga tersebut masih cukup wajar. Merek air mineral tersebut adalah Liquo8. Saya tidak mengetahui apa sebenarnya air alkali itu, jadi saya mencoba googling untuk mencari tahunya dan menemukan website dari air mineral yang saya beli tersebut serta beberapa website lain yang membahas mengenai alkali dan air alkali.
Website pertama yang saya buka tentu saja website dari air mineral yang saya beli. Saya menemukan beberapa penjelasan mengenai apa sebenarnya air alkali itu, namun sebelum mengetahui lebih jauh, saya tentu juga perlu mengetahui apa itu alkali. Jadi saya mencoba membuka halaman wikipedia mengenai topik tersebut. Berikut ini definisi alkali menurut wikipedia, “dalam ilmu kimia, alkali adalah suatu garam ionik basa dari suatu unsur kimia logam alkali atau elemen kimia logam yang berasal dari bagian bawah bumi yang bersifat alkaline. Alkali juga dapat didefinisikan sebagai suatu zat bersifat basa yang larut dalam air.” Kata alkali diturunkan dari kata dalam bahasa Arab al qaliy yang bermakna abu terkalsinasi yang mengacu ke sumber asal dari substansi alkaline.
Itulah definisi kata alkali (untuk mengetahui lebih lengkap definisi atau penjelasan tersebut, silakan buka wikipedia). Nah, jadi apakah air alkali itu ? Air alkali atau air alkaline atau air minum alkali adalah air mineral yang memiliki level pH (power of Hydrogen) diatas 8. Tingginya level pH di dalam air alkali menyebabkan air alkali bersifat lebih basa dibandingkan air mineral biasa. Sifat basa tersebut membuat air alkali memiliki lebih banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita, salah satunya adalah menyeimbangkan kadar keasaman tubuh kita. Suatu air dengan sifat basa seperti halnya air alkali dapat membantu untuk menetralisir kadar keasaman di dalam darah. Hal tersebut membantu meningkatkan kadar oksigen dan juga energi tubuh kita. Fakta menyebutkan, 80 persen dari makanan serta minuman yang kita konsumsi setiap hari menghasilkan molekul-molekul asam, sehingga dengan mengkonsumsi air alkali yang memiliki sifat basa dapat membantu tubuh kita untuk tetap sehat, sebab air alkali membantu menyeimbangkan kadar keasaman tubuh kita.

Itulah yang dapat saya bagikan mengenai alkali dan juga air alkali. Semoga artikel dan bahasan ringkas ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Alkali Water


Liquo8 Alkali Water
Liquo8 Alkali Water (source: personal documentation)
It’s have been a very long time I have never wrote an article in full English, but today, I’ll try to do that. Sorry in advance, if there are some wrong and/or inappropriate words and/or sentences. Please enjoy this article.
I write this article because some days ago I unintentionally bought a bottle of mineral water. Its price IDR 4.900 per bottle. Initially I thought that it was expensive, but after I found that it’s a different kind of mineral water, it’s an alkali water, I change my mind and said to myself that the price is normal. The brand name is Liquo8. I don’t know yet what alkali water is, so I try to googling it and found the website of that brand and also other websites about alkali and alkali water.
The first website I open absolutely is the brand or product site. I found some explanations about what alkali water is, but first I want to know what alkali is. So, I try to open wikipedia on that topic. This is the definition of alkali according to wikipedia, “in chemistry, an alkali is a basic, ionic salt of an alkali metal or alkaline earth metal chemical element. An alkali can also be defined as a base that dissolves in water.” The word alkali derived from Arabic word al qaliy meaning the calcined ashes referring to the original source alkaline substances.
That’s the definition of the word alkali (for complete definition or explanation, please refer to wikipedia). So, what alkali water is ? Alkali water or alkaline water or alkali drinking water is the mineral water which have level of pH (power of Hydrogen) above 8. That level of pH in alkali water causing this water be more basic than normal mineral water. That basic characteristic made alkali water have more benefits for our body health, one of it is balancing our body acidity. A water with basic characteristic as alkali water can help to neutralize acid level within our blood. That thing will help to increase the oxygen level and also our energy. The fact saids that 80 percent of our foods and drinks that we consumes every single day are produces molecular acids, by consuming alkali water that have basic characteristic, will help our body to keep healthy, because alkali water will help balancing our body’s acidity level.
I think thats all I can share about alkali dan alkali water. Please enjoy and may this short article be useful for all of us.

Tickerbar