Saturday, 6 November 2010

Kutipan tentang Ambisi dan Impian


“Excellence adalah seni yang dimenangkan melalui latihan dan pembiasaan. Kita tidak berbuat benar dan baik karena mempunyai kebajikan atau sesuatu yang luar biasa, namun lebih tepatnya, kita memiliki itu terutama karena kita telah mengambil tindakan yang benar. Kita adalah hasil dari apa yang kita lakukan secara berulang kali. Oleh karena itu, excellence bukanlah sebuah tindakan, melainkan suatu kebiasaan” ~ Aristoteles.

“Luar biasa itu tergantung pada ambisi, keinginan yang teguh untuk melakukan yang terbaik. Ambisi memotivasi Anda untuk terus-menerus memberi tantangan pada diri sendiri. Ambisi pula yang mendorong Anda mewujudkan mimpi-mimpi. Harapan yang besar, mesti setinggi langit, dan yakin semua itu dapat diraih. Luar biasa benar-benar dapat terwujud, hanya bila ambisi mengalahkan hambatan” ~ J. Pincott.

“Luar biasa merupakan hasil gradual dari kerja keras untuk melakukan sesuatu yang lebih baik” ~ Pat Riley.
“Pengharapan yang besar adalah kunci sukses untuk apa saja” ~ Sam Walton.

“Adalah kesenangan yang semu jika kita mencapai sesuatu yang biasa saja, sedangkan sesuatu yang luar biasa sedang menanti” ~ Isaac D’Israeli.

“Dunia adalah nikmat Anda yang tak terkira. Saya dibesarkan dengan pemikiran bahwa walaupun dunia ini penuh dengan tantangan dan hambatan, saya tetap akan sukses dengan apa yang saya lakukan” ~ Hunter S. Thompson.

“Visi bisa merupakan kekuatan kita terbesar. Visi memberi kehidupan pada daya dan keajegan pemikiran selama berabad-abad, membuat kita menatap masa depan dan memberi bentuk pada apa pun yang tidak diketahui” ~ Li Ka Shing.

Sunday, 31 October 2010

Dia Juga Luar Biasa !

Di akhir bulan serta akhir minggu ini, di kala saya sedang asyik membaca sebuah buku yang berjudul Excellence, saya tergerak untuk membuat sebuah tulisan lagi (mungkin saja ini adalah tulisan terakhir yang akan saya posting di blog saya untuk bulan ini). Tulisan ini mengenai seorang mantan bawahan (panitia) yang pernah bekerja dengan begitu luar biasa untuk saya. He is a great man !
Orang ini bernama Jeckshen atau terkenal dengan nama panggilan Asen. Dia pertama kali menjadi panitia di tahun 2008. Sebelum saya serta beberapa rekan memutuskan untuk menerima dia menjadi panitia di tahun 2009, saya sempat mendengar kabar bahwa kerja dia di kepanitiaan tahun sebelumnya kurang maksimal. Namun setelah kepanitiaan tahun 2009 berjalan dan selesai, saya menemukan sebaliknya. Dia hebat !

Tickerbar