Thursday, 12 March 2009

Hamtaro: a Cake by Bread Talk


Beberapa bulan yang lalu aku membaca tulisan di salah satu blog milik temanku yang membahas tentang kue enak ini. Dari membaca dan melihat gambar kue ini, aku memutuskan untuk mencobanya sendiri. Baru sekitar 2 minggu setelah aku membaca tulisan di blog temanku tersebut, aku mendapat kesempatan untuk membelinya. Aku membeli kue ini di Bread Talk yang ada di Plasa Surabaya.

Kue seharga 6500 Rupiah ini tergolong enak menurutku. Kue dengan warna kulit luar coklat dan dengan ditaburi bubuk gula putih diatasnya. Kue dengan belahan ditengah ini berisi krim putih berasa lumayan manis dan memiliki butiran-butiran serupa kacang yang diiris tipis-tipis. Belahan yang ada ditengah kue ini mengingatkanku akan kerang yang setengah menganga dengan butiran-butiran mutiara yang penuh didalam tubuhnya. Dua buah gula putih padat yang ditempelkan pada krim putih pada bagian tepi yang terbelah tersebut menyerupai mata, yang membuat kue tampak lebih lucu ketika dilihat.

Bagi orang-orang yang menggemari tampilan kue yang lucu dan rasa yang manis, kue ini dapat dicoba. Jangan khawatir juga terkena kencing manis, sebab rasa manis yang ada pada kue ini tidak terlalu manis. Hanya tampilannya saja yang menyiratkan aroma manis, dimulai dari warna kulit luarnya yang coklat dan juga adanya krim yang terbuat dari gula putih. Selamat membeli dan mencobanya, semoga Anda juga tergila-gila pada kue yang satu ini.

Tuesday, 10 March 2009

Inovasi Tanpa Batas

Akhir-akhir ini aku sering baca-baca buku dan juga menonton video-video rekaman yang keren dan inspiratif. Dari situlah awal munculnya ide tulisan ini, yaitu menciptakan inovasi tanpa batas. Inovasi yang benar-benar tak berbatas. Menciptakan sesuatu yang baru dan luar biasa.

Berinovasi berarti mencari ide-ide atau cara-cara baru dalam melakukan atau menyelesaikan sesuatu. Selalu berpikir guna menemukan ide atau cara baru, tanpa pernah ketakutan kehabisan ide. Itulah yang dimaksudkan sebagai inovasi tanpa batas, yaitu selalu memiliki ide-ide atau cara-cara yang unik, meskipun tidak selalu baru. Ide-ide atau cara-cara tersebut bisa merupakan gabungan dari cara-cara atau ide-ide yang sudah pernah ada sebelumnya, atau dapat juga merupakan modifikasi dari ide-ide atau cara-cara yang pernah ada. Yang terpenting adalah ide-ide atau cara-cara yang akan kita gunakan tersebut belum pernah dipakai di tempat atau lingkungan dimana kita akan menerapkannya.

Inovasi tanpa batas dibutuhkan dimanapun, di organisasi besar maupun kecil, di perusahaan, di lingkungan rumah, di pergaulan, di tempat belajar, di sekolah atau universitas, serta di banyak tempat lainnya. Inovasi dibutuhkan guna menyegarkan setiap orang yang berada pada suatu organisasi atau lingkungan, agar mereka-mereka tidak terasa suntuk atau bosan. Dalam suatu perusahaan peran inovasi tanpa batas ini penting sekali, selain untuk membuat setiap karyawan betah bekerja disana, juga berguna untuk menciptakan produk-produk baru yang menjadi hasil proses produksi perusahaan tersebut.

Salah satu perusahaan yang tergolong inovatif dan cukup menginspirasiku dalam bertindak adalah Google, Inc. Perusahaan mesin pencari internet ini benar-benar merupakan perusahaan yang terkenal nyaman dan memanjakan setiap karyawan yang bekerja disana. Selain itu perusahaan ini juga selalu berusaha mengeluarkan inovasi dalam produk-produk mereka, yang paling pertama dan dapat kita nikmati kini adalah mesin mencari mereka yang tergolong cepat dan terbaik saat ini. Begitu juga dengan produk-produk yang mereka luncurkan belakangan seperti Google News, Google Talk, Google Book Search, Picasa online image editor, Google Docs, serta masih banyak lagi.

Perusahaan berikutnya yang juga tergolong inovatif menurutku adalah Apple, Inc. Perusahaan pembuat perangkat pemutar musik digital IPod serta smartphone IPhone ini tergolong inovatif dalam produk musik dan tampilan grafis. IPod merupakan pemutar musik digital terlaris di dunia mengalahkan Microsoft Zune. Begitu juga IPhone yang merupakan smartphone dengan fitur layar sentuh yang keren serta memiliki fitur pendeteksi gerakan. Dimana fitur pendeteksi gerakan ini telah menginspirasi pembuatan sebuah game yang untuk memainkannya cukup dengan menggoyangkan IPhone.

Dua perusahaan tersebut merupakan contoh perusahaan yang terkenal inovatif baik dalam produk maupun dalam menciptakan lingkungan kerja yang nyaman bagi para karyawannya. Hal itulah yang menginspirasiku, yaitu selain menciptakan produk yang baik juga untuk menciptakan suasana kerja senyaman mungkin. Sehingga para karyawan siap bekerja keras memberikan yang terbaik, karena suasana kerja dalam perusahaan mendukung mereka untuk bekerja dengan baik. Keep have a no limit innovation spirit

Tickerbar

KumpulBlogger