Saturday, 20 October 2012

Pengalaman Apapun Ada Sebagai Pelajaran


Saya sedang membaca sebuah buku pengembangan diri, buku yang ditulis oleh salah seorang pengembangan diri dan juga penulis buku ternama yang telah berhasil mempraktekkan segala sesuatu yang dia tulis dalam bukunya maupun ajarkan dalam setiap pelatihan yang diadakannya. Saya membaca karyanya dengan tujuan untuk membantu membimbing saya agar dapat terus bertumbuh dan bertumbuh ke level berikutnya. Tulisan ini adalah salah satu dari begitu banyak pelajaran hebat yang dia ajarkan. Semoga sharing saya bermanfaat.
Setiap hari dalam hidup yang kita jalani, dapat dipastikan bahwa kita pasti selalu mengalami segala kejadian maupun peristiwa kehidupan. Peristiwa baik maupun peristiwa yang kita anggap kurang baik. Satu hal yang berhasil saya pelajari dari pelatih dan mentor saya tersebut adalah bahwa setiap pengalaman yang kita alami dalam kehidupan kita sehari-hari adalah baik. Pengalaman tersebut adalah baik dan sempurna adanya dan memang diijinkan untuk ada disana untuk kebaikan kita sendiri. Seluruh pengalaman tersebut ada untuk menyempurnakan diri dan kehidupan kita serta memperkaya diri kita.
Kita harus belajar untuk mau menerima seluruh pengalaman yang datang dalam hidup kita, pengalaman baik maupun pengalaman kurang baik. Menerimanya dengan tulus dan mengambil pelajaran dari setiap pengalaman apapun jenisnya akan dapat mendorong serta membantu kita menjadi individu yang lebih baik. Terimalah dan cintailah setiap masalah yang datang dalam hidup kita. Cintailah masalah apapun yang datang dalam hidup kita, namun sertailah dengan suatu kesadaran untuk mengubahnya dan memanfaatkannya untuk membantu kita bertumbuh.

Tickerbar