Saturday, 13 November 2010

Misil Tercepat Produksi India


India, negeri yang selama ini dikenal dengan film dan tariannya, ternyata juga handal dalam industri pertahanan. Negeri ini mampu menciptakan misil yang bisa mengalahkan misil-misil lain produksi negara maju.

"Misil Brahmos, itu nama misil produksi kami. Keunggulannya, misil kami merupakan misil supersonic tercepat di dunia sekaligus dengan akurasi yang tinggi. Kecepatannya bisa mencapai 1km/detik," kata Praveen Pathak, Addl GM (Marketing Promotion) Brahmos Aerospace, perusahaan yang memproduksi misil ini dalam pameran Indo Defence 2010 di Pekan Raya Jakarta, Jumat (12/11/2010).

Dibandingkan dengan misil subsonic yang dipasarkan saat ini, misil buatan India ini mampu bergerak lebih cepat 3 kali lipatnya. Selain itu, jarak tempuh yang bisa diraih juga bisa mencapai 2,5 - 3 kali lipat dari misil subsonic. Dan yang paling penting, daya hancur misil ini bisa mencapai 9 kali lipat dari misil subsonic populer dunia.

Lamborghini Sesto Elemento Hanya Diproduksi 7-10 Unit


Akhir-akhir ini, salah satu hal yang sedang saya gandrungi adalah menikmati keindahan ketika melihat tampilan mobil-mobil sport yang memang biasanya bentuk ‘body’ yang indah (sebenarnya sih saya memiliki impian suatu saat dapat membeli atau memilikinya, hehehe…). Berikut adalah salah informasi yang saya peroleh tentang salah satu mobil sport terbaru yang saya peroleh dari salah satu situs berita di Indonesia. Selamat menikmati keindahannya :)

Lamborghini Sesto Elemento yang dipamerkan di Paris Motor Show pada Oktober lalu diinformasikan akan diproduksi dalam jumlah terbatas di bawah 12 unit. ”Lamborghini telah memberi lampu hijau pada Sesto Elemento (Elemen Ke-6) untuk diproduksi terbatas,” tulis situs otomotif  Perancis, Auto Moto’s. Dijelaskan, seri ini dibuat sangat terbatas, antara 7 dan 10 unit.

Sunday, 7 November 2010

Apa Impian Saya untuk Blog Ini ?


Dalam melakukan atau membuat sesuatu, saya yakin kita pasti memiliki sesuatu yang mendorong atau memotivasi kita untuk melakukan atau membuat sesuatu tersebut. Dorongan atau motivasi itu dapat beragam bentuknya, juga dapat berupa sesuatu yang konkret maupun abstrak. Dalam membuat serta selalu berupaya mengisi atau menulis pada blog ini, saya juga memiliki beberapa motivasi atau hal yang mendorong saya untuk melakukannya. Berikut beberapa hal yang membuat saya masih memiliki ‘nafas semangat’ untuk mengisi blog ini.
Saya berharap melalui blog saya yang sederhana dan memuat semua tulisan yang saya buat sendiri maupun yang saya ambil dari tulisan orang lain yang menarik perhatian saya dapat membuat setiap orang yang membacanya atau mengunjunginya memperoleh sesuatu yang berharga dari setiap tulisan atau posting yang ada. Saya berharap setiap tulisan saya berupa pengalaman saya secara pribadi maupun pengalaman orang lain dapat menginspirasi semua pembaca setia blog saya ini. Saya berharap setiap tulisan mengenai topik apapun dapat memberi kalian semua motivasi atau dorongan untuk melakukan sesuatu yang lebih baik dan lebih hebat dalam kehidupan pribadi kalian.

Emily Cummins Penemu Kulkas Bertenaga Surya, Bukan Insinyur Tapi Penemu

Emily Cummins serta Fridge temuannya
Seorang penemu asal Inggris berumur 23 tahun menjadi satu-satunya perempuan dan satu-satunya dari Eropa yang menerima penghargaan sebagai seorang penemu di perhelatan internasional bernama The 2010 Business for Peace Honourees (perhargaan atas usaha atau karya (bisnis) untuk perdamaian) yang diselenggarakan di Oslo, Norwegia. Dia bernama Emily Cummins berada di antara 7 orang muda teratas paling terkemuka di dunia dan menerima dua penghargaan utama untuk penemuannya, termasuk lemari es tenaga surya dan perangkat distribusi air yang dirancang untuk digunakan di Afrika. Enam pemenang yang lain adalah Francis Yeoh (Malaysia), Wertheimer Stef (Israel), Venkataramani Srivathsan (Nigeria), Rosenzweig William (USA), Ratan Tata (India) dan Roberto Servitje Sendra (Meksiko).

Tickerbar