Saturday, 26 October 2013

Review Browser Opera 17.0

Saya sudah mendownload browser ini sejak hampir satu bulan lalu, namun belum pernah saya coba install. Namun karena beberapa hari ini setiap kali mencoba akses youtube.com selalu lambat dan seringkali error (gagal) dan karena menurut petunjuk yang ada di halaman bantuan yang disediakan, salah satu solusi yang dapat digunakan adalah dengan mengganti atau menggunakan versi browser yang lebih baru. Maka dari itu, akhirnya saya coba menuruti instruksi tersebut dan terinstall juga versi Opera yang lebih baru yaitu versi 17.0. Tulisan kali ini akan mereview sedikit dari pengalaman menggunakan aplikasi tersebut selama tiga hari ini.
Tampilan Halaman Speed Dial Opera 17.0
Secara keseluruhan, tidak terdapat perbedaan yang mencolok dari segi tampilan antara versi 17.0 dengan versi 12 yang saya gunakan sebelumnya. Perbedaan yang saya jumpai pada halaman Speed Dial seperti tampak di atas adalah pada background halaman, penambahan search box Google, serta penambahan tiga buah tab di atas yaitu Speed Dial, Stash, dan Discover. Tab Speed Dial tampak seperti pada gambar di atas. Tab Stash menurut saya hanyalah merupakan nama pengganti dari fitur Favorite yang menampilkan halaman-halaman web yang kita jadikan sebagai halaman favorit. Sedangkan tab Discover menampilkan kumpulan berita terpopuler dari sejumlah situs berita di dunia, khususnya situs luar negeri.

Chief Executive Officer

Bagi setiap orang yang pernah bekerja pada suatu perusahaan maupun bagi para pemilik bisnis, istilah Chief Executive Officer atau biasa disingkat CEO ini tentu bukanlah yang asing lagi. Saat ini istilah ini mulai jauh lebih sering digunakan oleh banyak individu maupun organisasi di negeri ini untuk menyebut suatu posisi yang sangat amat penting dalam suatu perusahaan. Posisi yang demikian penting karena akan mempengaruhi seluruh jalannya organisasi bisnis perusahaan.
Chief Executive Officer (CEO) merupakan posisi tertinggi dalam jajaran eksekutif suatu perusahaan atau bisnis. Posisi ini demikian bergengsi, namun juga penuh dengan tuntutan dan tanggung jawab yang amat besar dalam jalannya operasional bisnis suatu perusahaan. Istilah CEO sejumlah variasi disesuaikan dengan bahasa atau negara yang menggunakannya. Pada negara-negara yang menggunakan bahasa Inggris British (British English) istilah ini umumnya disebut dengan MD (Managing Director), sementara dalam bahasa Indonesia istilah ini memiliki kesamaan dengan istilah Direktur Utama atau terkadang cukup Direktur saja.
CEO bertanggung jawab terhadap Dewan Direksi atau Dewan Direktur, sebab pada umumnya tugas atau tanggung jawab seorang CEO ditentukan oleh Dewan Direktur. Secara umum tugas seorang CEO adalah menentukan arah atau visi ke depan perusahaan, pengambilan keputusan-keputusan strategis perusahaan, komunikator atau penghubung dengan pihak di luar perusahaan khususnya dengan pemegang saham maupun pihak-pihak lain yang berkepentingan dengan kesuksesan bisnis dan operasional perusahaan, pemimpin perusahaan, pengelola perusahaan, dan juga sebagai pengawas eksekusi kebijakan maupun strategi bisnis perusahaan. Jadi, ringkasnya dapat dikatakan bahwa seorang CEO adalah penentu utama kehidupan (arah) suatu perusahaan yang dipimpinnya.

Tickerbar