Tuesday, 12 July 2016

Beragam Kisah Pengalaman Unik Mahasiswa

Ilustrasi Mahasiswa Makan Kala Dana Sedang Menipis
Ilustrasi Mahasiswa Makan Kala Dana Sedang Menipis

Sebagian besar dari kita tentu pernah duduk di bangku kuliah dan oleh karenanya tentu saja pernah mengalami masa-masa atau hal-hal seperti halnya yang umum dialami oleh para mahasiswa dimanapun berada. Mahasiswa umumnya dikenal sebagai individu atau orang dengan dana yang tak berlimpah ruah, sebab memang umumnya mereka belum bekerja serta masih mengandalkan support dari orang lain, entah orang tua, paman, bibi, saudara, atau mungkin juga beasiswa. Pada momen-momen tertentu, kala support atau dukungan tersebut sedang tersendat atau bahkan macet, maka mereka tak segan-segan melakukan hal-hal yang pada kondisi normal tak pernah terpikirkan oleh sebagian besar dari mereka. Mari simak beberapa pengalaman unik mereka.

“Saat makan yang seharusnya 3 kali sehari jadi 2 kali sehari dan disertai puasa daudbiar nambah pahala dan dapat menahan diri dari hal-hal yang tidak baik. Kemudian irit ongkos ke kampus, kalau nggak nebeng sama teman ya paling tidak jalan kaki dari kosan lebih awal biar bisa sampai kampus gak telat dan nyari kerja sampingan, kalau nggak ngamen, jaga warnet, tapi kalau diingat-ingat kembali cukup indah juga perjalan hidup ini” -  Sofa Bantana.

Akhir bulan harus minum okky jelly drink dan roti seribuan untuk menunda lapar. Uang honor mengajar belum masuk ke rekening dan kiriman orangtua belum ada. – Sigit Jaya Herlambang.

Setiap gajian aku beli itu mie 1 kardus buat makan 1 bulan. Belum lagi kalo ada temen yang lagi bokek, kita makan rame-rame, Namanya anak kost. Jadi harus irit. Sampe kita ada permainan, kayak nebak-nebak gaya gitu. Yang menang bisa makan satu sendok. Itu makanannya cuma satu piring – Anggyta Dewi.
Kondisi Uang Mahasiswa Menjelang Akhir Bulan
Kondisi Uang Mahasiswa Menjelang Akhir Bulan
Saat berangkat kuliah, dengan jarak rumah sampai tempat kuliah 30 km saya hanya dikasih ortu sebesar Rp 5.000. Hanya bisa berdoa semoga nggak ada apa-apa di jalan – Agung Widodo,
Pernah suatu ketika, kiriman telat di musim hujan dengan biaya hidup yang semakin bertambah dengan seringnya mati lampu. Jadi saya harus beli lilin buat penerangan, - Misbachul Choir.
Simak kisah-kisah lain para mahasiswa unik lainnya disini. Semoga dapat menjadi nostalgia bagi kita semua yang pernah kuliah. Masa-masa seperti yang mereka alami adalah nostalgia indah bagi kita semua.

Tickerbar