Tuesday 18 January 2011

Pengin Cari Kerja Online ?

Bekerja adalah kewajiban bagi setiap orang tanpa memandang dia dari negara atau bangsa mana, keturunan apa, pria atau wanita. Salah satu tujuan kita diciptakan adalah untuk bekerja. Kita perlu bekerja selain untuk memperoleh uang untuk dapat tetap hidup, juga untuk menuntaskan salah satu misi kita di dunia ini.
Di zaman modern ini, jenis pekerjaan semakin beragam, hal ini berbeda dengan dahulu kala saat kita masih kecil. Ketika kita kecil, saya yakin kita saat kita semua ditanya tentang cita-cita pasti kita hanya akan menjawab salah satu diantara pilihan ini, yaitu dokter, insinyur, polisi, dan pilot. Namun ketika kita telah beranjak dewasa dan dengan semakin majunya zaman, maka kita menjadi tahu bahwa ragam pekerjaan yang dapat kita atau generasi di bawah kita cita-citakan tidak hanya salah satu diantara pilihan yang telah saya sebutkan di atas. Saat ini jenis pekerjaan atau profesi beragam mulai dari dokter, pengacara, jaksa, polisi, tentara, dosen, guru, salesman, akuntan, penyanyi, bintang film, model, pramugari, pilot, desainer grafis, desainer pakaian, desainer interior, programmer, pembicara, dan banyak lagi. Pilihan profesi bagi kita semakin beragam yang dapat memberi kita pilihan profesi yang benar-benar sesuai dengan kemampuan atau hasrat kita.
Perkembangan zaman tidak hanya membuat semakin banyaknya pilihan profesi yang tersedia, tetapi juga memunculkan cara-cara baru untuk menjalankan pekerjaan atau profesi kita. Saat ini kita dapat jumpai ada orang yang bekerja di kantor secara teratur pada jam yang telah ditentukan, ada juga yang hanya pada jam-jam atau hari-hari tertentu saja datang ke kantor, tetapi ada pula yang bekerja dari rumah. Selain itu, kita juga memiliki pilihan untuk menjalankan pekerjaan kita secara offline (tanpa internet) maupun online (melalui internet). Tulisan ini membahas mengenai mencari kerja di internet atau secara online.
Ragam profesi yang dapat kita jalankan di internet semakin beragam mulai dari menjual barang-barang seperti barang kebutuhan sehari-hari, buku bacaan, majalah, peralatan elektronik, sampai menjual jasa seperti jasa konsultasi online, jasa pendidikan online, jasa desain web, jasa pemasaran online, dan sebagainya.
Beberapa bulan lalu, saya menemukan satu situs atau web yang memungkinkan kita untuk bekerja secara online dari mana pun. Situs tersebut saya ketahui dari salah seorang kawan saya. Kawan saya tersebut pernah mendapatkan pekerjaan melalui situs tersebut dan kemudian dia bercerita kepada saya. Didorong oleh rasa penasaran yang saya miliki waktu itu serta keinginan untuk mencoba mencari pengalaman kerja, saya akhirnya membuka situs tersebut dan memutuskan mendaftar sebagai anggota. Setelah saya selesai mendaftar sebagai anggota dan masuk ke akun anggota saya, saya mencoba untuk mencari tahu pekerjaan apa saja yang disediakan oleh situs tersebut. Betapa terkejutnya saya sebab jenis pekerjaan yang disediakan sangat banyak dan beragam sekali. Sungguh sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya ketika saya mendengar cerita dari kawan saya. Sesuatu yang benar-benar semakin membuka pikiran saya bahwa jenis pekerjaan atau profesi di dunia itu semakin banyak ragamnya.
Di situs tersebut saya menemukan jenis-jenis pekerjaan mulai dari desain logo, penulisan artikel untuk website, jasa atau teknik SEO (Search Engine Optimization), desain website, desain poster, pembuatan perangkat lunak, konsultasi database, konsultasi dan desain jaringan, dan banyak lagi yang lain. Jika Anda adalah orang yang belum bekerja dan ingin mencari pekerjaan, atau orang yang sudah bekerja namun ingin memperoleh pekerjaan sampingan yang dapat menambah penghasilan Anda, atau justru Anda adalah orang yang ingin bekerja sendiri baik sebagai pekerja tetap maupun pekerja lepas, Anda dapat mencoba mengunjungi situs tersebut di alamat ini. Kunjungi situs tersebut dan buktikan bahwa apa yang saya ceritakan di atas adalah benar adanya. Temukan betapa banyaknya jenis pekerjaan yang dapat memberi Anda kesempatan untuk bekerja sesuai dengan keahlian atau hasrat Anda. Temukan juga kejutan yang mungkin tidak Anda bayangkan sebelumnya, yaitu besarnya pendapatan tambahan yang dapat Anda peroleh bahkan melalui mengerjakan pekerjaan yang cukup sederhana. Silakan buktikan dan selamat bekerja secara online.

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger