Friday 21 January 2011

Menjajal Platform Wordpress

Wordpress, siapa yang tidak kenal salah satu platform blog yang populer ini (selain blogger.com tentu saja) ? Saya sudah cukup sering mendengar secara samar-samar nama Wordpress disebut oleh beberapa orang dan dibahas dalam beberapa tulisan di internet. Setelah sekian lama hanya mendengar saja, maka kemarin (Kamis, 20-01-2011) saya memutuskan untuk mencoba platform blog yang katanya juga bisa dihosting secara mandiri tanpa melalui situsnya itu.
Blog baru saya tersebut saya beri nama ‘TechnosGeek’ dan akan saya tujukan secara khusus untuk membahas segala sesuatu terkait dengan teknologi dan komputer. Untuk sementara blog saya tersebut masih under construction alias masih kosong belum ada isinya selain artikel default (standar) dari Wordpress yaitu Hello World :). Ke depan sebagian isi dari blog ini, khususnya yang terkait dengan teknologi informasi dan komputer seluruhnya akan saya pindahkan ke blog baru saya tersebut. Rencana saya juga, seluruh konten atau tulisan di blog terbaru saya tersebut akan saya tulis dalam Bahasa Inggris, sehingga juga memungkinkan orang non-Indonesia untuk turut mengambil manfaat darinya. Selain itu hal tersebut juga saya tujukan untuk mengembangkan kemampuan Bahasa Inggris saya sendiri secara lisan maupun tulisan dan tidak ada maksud untuk meremehkan atau menganaktirikan atau apapun sebutannya, orang-orang Indonesia serta Bahasa Indonesia. Bukankah sudah cukup banyak orang-orang Indonesia yang jago Bahasa Inggris ?
Secara perlahan tapi pasti (sebab saya masih sambil masih belajar tentang Wordpress soalnya), satu per satu isi blog ini yang terkait dengan teknologi akan mulai nongol di blog baru saya yang beralamat di http://technosgeek.wordpress.com. Tulisan-tulisan tentang teknologi informasi dan komputer yang ada di blog ini akan mulai berpindah satu demi satu kesana dan mulai ‘raib’ dari blog ini. Hal ini didasari oleh pemikiran saya bahwa saya perlu memiliki satu blog khusus yang mencoba membahas hal-hal yang menjadi salah satu keahlian sekaligus minat besar saya, yaitu teknologi informasi dan komputer. Maklumlah karena kuliah saya adalah bidang IT (Information Technology) hehehe…
Saya tunggu kunjungannya ya di blog baru saya seperti alamat yang telah saya sebutkan di atas dan semoga saja dengan segera secepat kilat dan sekencang angin (hiperbolik sekali ya...), tulisan teknologi informasi dan komputer yang ada di blog ini segera nongol disana sehingga Anda semua yang berkunjung tidak kecele. Dan seandainya Anda kecele karena tulisan yang ada disana masihlah Hello World, maafkan saya yang sebesar-besarnya dan semoga Anda tidak kapok berkunjung ke blog-blog saya. Sekian dan terima kasih. Salam dahsyat, sukses, bahagia, sentosa, sehat, dan luar biasa selalu untuk kita semua !

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger