Sunday, 21 March 2010

HANYA CINTA YANG BISA !

Ya, benar hanya cinta yang bisa melakukannya. Hanya cinta yang ada atau muncul dari dalam hati yang tetap dapat membuat kita bertahan menghadapi setiap kesulitan yang kita jumpai. Hal ini berlaku baik untuk hubungan antar individu atau dalam menjalani pekerjaan kita.

Tanpa cinta, tidak akan ada dua orang yang dapat terus berkomitmen untuk tetap bertahan menjalani hubungan bersama, baik hubungan sebagai pacar, sahabat, maupun suami-istri. Tanpa cinta, dua orang akan selalu berusaha ingin menang sendiri atau mengedepankan egonya. Tanpa cinta, setiap orang yang sudah menjalin hubungan baik sebagai pacar maupun suami/istri dapat saja berpaling dari orang dengan siapa dia sedang menjalin hubungan tersebut. Ya, hanya ketika benar-benar mencintai seseorang baik itu sahabat kita, pacar kita, maupun suami/istri kita, maka kita baru akan benar-benar bisa setia atau menghargai orang dengan siapa kita menjalin hubungan.

Dalam kehidupan dunia kerja, cinta juga dibutuhkan dan hal ini yang selama beberapa waktu belakangan sering dijadikan bahasan utama oleh beberapa pakar bidang manajemen sumber daya manusia. Mereka cenderung menyarankan untuk memilih pekerjaan yang sesuai dengan hobi atau sesuatu yang benar-benar kita cintai. Hal ini didasari fakta bahwa sebagian besar orang ketika mereka sudah mencintai sesuatu, maka mereka akan selalu bersedia untuk memberikan yang terbaik yang ada padanya untuk sesuatu yang dia cintai itu. Ya, benar, hanya dengan mencintai apa yang kita kerjakan maka kita tidak akan pernah merasa bosan atau jenuh dalam mengerjakannya. Selain itu kita juga tidak akan segan untuk memberikan semua kemampuan terbaik yang kita punyai untuk memberikan hasil kerja yang terbaik atau yang paling maksimal dari diri kita. Dengan cinta pula, kita akan tetap bertahan dan justru merasa semakin tertantang untuk menghadapi setiap kesulitan yang ada dalam pekerjaan yang sedang kita jalani.

Ya, itulah kekuatan dari satu kata yang singkat dan mungkin bisa dibilang sederhana, CINTA. Hanya ketika mencintai sesuatu, maka kita bersedia untuk selalu memberikan yang terbaik dari diri kita baik berupa waktu, tenaga, kemampuan, semangat, ketekunan, maupun hati kita. Kita akan bersedia mati-matian untuk membuktikan kepada orang yang kita cintai bahwa kita benar-benar mencintainya melalui segala cara yang kita bisa. Kita akan selalu bersedia untuk totalitas dalam bekerja guna menghasilkan hasil pekerjaan yang paling maksimal untuk pekerjaan yang kita cintai. Yes, only love can do that ! Bagaimana menurut kalian ?

Tickerbar

KumpulBlogger