Monday 22 March 2010

HARUS DAPAT !

Tulisan ini lebih berbicara soal impianku untuk segera menuntaskan training CCNA level 4 yang aku ambil sejak sekitar 2 minggu lalu. Tulisan ini juga aku tujukan untuk memotivasi diriku sendiri untuk berkonsentrasi dan berdedikasi mencurahkan segala usaha dan waktuku yang terbaik untuk belajar agar dapat segera menyelesaikan training tersebut. Selain itu aku juga bermaksud untuk melecut semangatku sendiri agar aku segera mendapatkan gelar non-akademisku yang pertama yaitu CCNA, sebuah gelar profesional yang dapat menjadi bukti kemampuanku dalam bidang jaringan komputer sekaligus menjadi bukti profesionalitasku dalam bekerja.

Menurut jadwal resmi training akan berlangsung selama sekitar 3 bulan. Training ini terdiri dari 8 kali pertemuan untuk membahas materi serta 4 kali pertemuan untuk praktikum di laboratorium. Sejauh ini pertemuan sudah berlangsung empat kali dan aku masih belum menyelesaikan ujian untuk chapter 2 dan chapter 3, padahal seharusnya sekarang sudah mencapai chapter 4. Ya, memang aku sedikit terlambat untuk ini, oleh karena itu dalam beberapa hari ini aku menargetkan diriku sendiri untuk segera menuntaskan 3 chapter yang belum terselesaikan. Aku harus mencurahkan konsentrasi terbaik untuk belajar guna meraih hasil-hasil nilai ujian yang terbaik.

Aku juga sudah merindukan gelar yang dapat segera ditambahkan di belakang namaku. Gelar yang akan menjadi tanda keahlian atau kepakaranku dalam suatu bidang. Gelar yang juga akan membantuku untuk mewujudkan salah satu impianku yaitu menjadi pembicara atau guest lecturer di beberapa universitas terkemuka di dunia. Ya, aku memang rindu untuk terbang ke beberapa negara guna mengajarkan atau membagikan ilmu-ilmu yang telah aku pelajari. Suatu kerinduan untuk berbagi pengetahuan dengan orang-orang yang ada di dunia. Namun sebelum sampai kesana, jalanku masih panjang. Masih banyak waktu-waktu yang harus aku curahkan untuk belajar. Masih banyak waktu-waktu yang harus aku curahkan untuk praktek mengajar orang lain. Tapi, aku yakin suatu saat nanti (tepatnya sebelum umurku mencapai 28 tahun, beriman saja) aku akan menjadi pembicara tingkat dunia. Aku akan menjadi orang yang diundang ke negara-negara lain untuk berbicara di kampus-kampus terbaik maupun perusahaan-perusahaan besar dunia. Sebuah impian yang indah serta luar biasa bukan ?

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger