Wednesday, 30 June 2010

AKANKAH JUARA EROPA JUGA JUARA DUNIA ?

Pagi ini, Rabu 30 Juni 2010, Spanyol sang juara Eropa memenangi pertarungan melawan salah satu tim kuat Eropa dan di Piala Dunia 2010 dengan skor 1-0. Mengetahui kemenangan Spanyol, secara tiba-tiba terlintas di dalam pikiranku suatu pertanyaan, akankah Spanyol sang juara Eropa juga menjadi juara dunia ?
Bagiku sih mungkin saja, meskipun permainan Spanyol belum sepenuhnya meyakinkan seperti yang Argentina, Belanda, dan Jerman mainkan. Namun segala kemungkinan tetap ada di dunia ini dan aku rasa Spanyol tetap punya kans untuk menjadi juara. Apalagi di perempat final Spanyol termasuk satu-satunya tim kuat yang mendapat lawan yang cukup ringan, yaitu Paraguay. Asalkan Spanyol mampu mempertahankan pola permainan yang dimainkan dalam dua pertandingan terakhir, aku rasa Spanyol akan mampu mengalahkan Paraguay, bahkan dengan selisih gol lebih dari satu.

Jika Spanyol berhasil mengalahkan Paraguay, di semifinal mereka akan bertemu dengan pemenang antara Argentina melawan Jerman. Dua tim (Argentina dan Jerman) tersebut sama-sama membantai lawannya di pertandingan perdelapan final, Argentina mengalahkan Meksiko dengan skor 3-1 dan Jerman mengalahkan Inggris dengan skor yang lebih meyakinkan 4-1. Jika melihat permainan Jerman saat melawan Inggris dan asalkan mereka mampu menghentikan pergerakan Lionel Messi, ada kemungkinan mereka akan mampu memenangi pertandingan meskipun dengan skor yang tidak besar. Namun jika tidak, kans untuk memenangi pertandingan berbalik ke Argentina, tetapi kemungkinan Jerman sejauh ini lebih besar dengan kekuatan pemain mudanya.
Jika Spanyol berhasil melewati hadangan Paraguay dan berhasil mengatasi permainan pemenang antara Argentina melawan Jerman di semifinal, mereka kemungkinan akan bertemu dengan Brazil atau Belanda di partai final. Itupun dengan syarat Brazil yang sejauh ini permainannya belum terlalu impresif mampu mengatasi permainan Belanda yang masih lebih menawan dan mampu mengalahkan pemenang dari laga Uruguay melawan Ghana. Dua tim yang bisa dibilang kecil tersebut membuat kejutan dengan mampu bertahan sampai ke perempat final, namun kemungkinan besar salah satu dari mereka hanya akan sampai di laga semifinal, untuk kemudian berlaga pada perebutan tempat ketiga. Namun hasil tersebut sudah cukup sensasional untuk salah satu dari mereka.
Nah, untuk mengetahui siapa yang nantinya menjuarai Piala Dunia 2010, kita tunggu sampai pertandingan terakhir Piala Dunia 2010 dihelat pada tanggal 11 Juli 2010. Tulisan ini hanya sekedar analisa sederhana, ada kemungkinan benar, ada kemungkinan juga salah. Meskipun saya memperkirakan Spanyol ada kemungkinan menjadi juara dunia, namun setelah Italia dan Inggris gugur, saya akan menjagokan Jerman yang memiliki permainan yang begitu efektif dan fantastis. Go Jerman !

Tickerbar

KumpulBlogger