Friday 3 June 2011

Menjadi Salah Satu Individu Paling Berpengaruh Dalam Industri Teknologi Informasi

Siapa yang tidak kenal nama-nama berikut, Bill Gates, Sergey Brin, Larry Page, Steve Jobs, Mark Zuckerberg ? Saya percaya sebagian besar dari kita pernah mendengar nama tersebut diucapkan dan sebagian besar dari kita bahkan mungkin juga sering mengucapkannya. Mereka adalah sebagian dari sejumlah kecil orang-orang yang paling berpengaruh di dunia ini, khususnya dalam industri teknologi informasi. Segala ucapan mereka akan mempengaruhi jalannya bisnis teknologi informasi dan bahkan mungkin dunia teknologi secara umum.
Beberapa hari terakhir, hal yang sama terlintas di pikiran saya, yaitu untuk menjadi salah satu individu paling berpengaruh dalam industri teknologi informasi. Saya bermimpi untuk menjadi salah satu dari hanya sejumlah kecil orang yang sangat mempengaruhi arah pergerakan bisnis teknologi informasi masa depan sekaligus menjadi orang dengan bayaran termahal dalam industri teknologi informasi. Saya bermimpi saya akan menjadi salah satu orang yang sangat berharga dalam industri tersebut yang kehadirannya sangat ditunggu-tunggu dan yang setiap keputusannya akan turut mempengaruhi pergerakan industri secara keseluruhan.
Saya tahu bahwa bagi sebagian orang impian tersebut terlalu muluk-muluk, namun dalam kamus saya bermimpi besar itu tidaklah salah. Saya bahkan beranggapan bahwa karena bermimpi itu gratis, maka kita haruslah selalu bermimpi sebesar mungkin yang dapat atau mampu kita impikan. Kita harus bermimpi sebesar mungkin tanpa peduli apapun yang orang lain katakan dan tanpa peduli apakah impian tersebut mudah diwujudkan atau tidak. Bagi saya yang terpenting adalah bermimpi dahulu, sebab impian mampu memberi kita tenaga ekstra untuk berjuang dan bertahan dalam setiap langkah atau upaya kita untuk meraih segala prestasi hebat.
Untuk impian hebat saya diatas, saya tahu bahwa tidaklah mudah untuk mewujudkannya. Saya tahu tidaklah mudah untuk menjadi salah satu dari sebagian kecil orang yang sangat berpengaruh dalam industri teknologi informasi dan sekaligus menjadi salah satu dari orang yang berbayaran paling mahal dalam industri tersebut, namun bukan berarti hal itu tidak mungkin diwujudkan bukan ? Saya percaya bahwa selama saya terus belajar, berjuang, serta meningkatkan kualitas diri, maka impian tersebut akan benar-benar tercapai dalam beberapa tahun ke depan. Saya hanya perlu terus memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas serta kemampuan dalam bidang teknologi informasi. Saya percaya bahwa saya dan kita semua dapat menjadi bintang dalam segala bidang yang kita inginkan, namun perjalanan itu menggapai seluruh impian tersebut memang sangat panjang dan seringkali berliku-liku, tetapi selama kita tidak pernah menyerah, selama kita terus berjuang dan berjuang, suatu saat hal tersebut pasti terwujud. Percayalah ! Percayalah bahwa apapun impian kita, sebesar apapun impian kita, kita pasti dapat mewujudkannya suatu saat nanti selama kita tidak pernah menyerah dan tidak pernah berhenti mengejarnya.
Kindle, Wi-Fi, Graphite, 6" Display with New E Ink Pearl Technology - includes Special Offers & Sponsored Screensavers

2 comments:

KumpulBlogger