Sunday, 12 June 2016

5 Pesepakbola Tercepat di Piala Eropa 2016

Bulan Ramadhan yang penuh berkah pada tahun ini dibarengi dengan berlangsungnya dua event akbar sepak bola yaitu Piala Eropa 2016 dan Copa America Centenario. Pada setiap kejuaraan sepak bola dimanapun diselenggarakannya, selalu ada pesepakbola dengan ciri atau kemampuan khusus, begitu pula pada Piala Eropa 2016. Artikel kali ini akan mengulas lima pesepakbola dengan kecepatan lari diatas rata-rata yang tampil di ajang Piala Eropa 2016. Siapa saja mereka ? Yuk, mari kita simak daftarnya dibawah ini.

Gareth Bale dengan kostum timnas Wales
Gareth Bale dengan kostum timnas Wales (sumber: google)
Gareth Bale (Wales)
Sudah jamak diketahui bahwa pesepakbola asal klub Real Madrid ini memiliki kecepatan lari diatas rata-rata pemain lain. Barangkali kita masih ingat pada tahun 2010 silam ketika Bale berhasil Maicon kelabakan pada pertandingan Liga Champion 2010 di San Siro. Walaupun klub yang dibelanya pada saat itu, Tottenham Hotspur, dikalahkan oleh Inter Milan, tetapi terdapat tontonan istimewa dimana Bale berhasil membuat Maicon kerepotan oleh kecepatan lari bintang Wales ini.
Bertahun-tahun setelah itu, Maicon dapat menjadi lebih tenang, sebab ternyata bukan hanya dia yang berhasil dibuat kelabakan oleh kecepatan lari Bale. Bale kini tergolong sebagai salah satu pesepakbola dengan kecepatan lari diatas rata-rata. Salah satu aksi sensasional Bale dengan kecepatannya adalah kala dia membuat kelabakan bek Barcelona Marc Bartra di ajang Copa del Rey 2014. Kecepatan lari Bale tercatat 34,7 km/jam.

Hector Bellerin dengan kostum Spanyol
Hector Bellerin dengan kostum Spanyol (sumber: google)
Hector Bellerin (Spanyol)
Usia bek Arsenal ini masih muda, 21 tahun. Namun demikian, pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini telah berhasil memecahkan rekor waktu 40 meter milik rekan setimnya Theo Walcott. Mengingat Walcott dianggap sebagai salah satu pesepakbola dengan kecepatan lari yang juga tinggi, maka bisa dibayangkan seberapa cepat Bellerin mampu berlari. Bellerin memiliki kecepatan lari yang sama dengan Bale yaitu 34,7 km/jam.


Raheem Sterling cetak gol untuk Inggris
Raheem Sterling cetak gol untuk Inggris (sumber: google)
Raheem Sterling (Manchester City)
Raheem Sterling dikenal sebagai pemain dengan standar permainan yang tinggi. Kolaborasinya bersama Suarez dan Sturridge kala masih berseragam Liverpool dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan menjadi suatu tontonan yang indah. Hal itu pula yang akhirnya membuat Manchester City merekrutnya. Sterling diketahui memiliki kecepatan 34,5 km/jam.

Jordi Alba bermain untuk Spanyol
Jordi Alba bermain untuk Spanyol (sumber: google)
Jordi Alba (Spanyol)
Pemain bertahan klub Barcelona ini diketahui memiliki kecepatan lari 34,2 km/jam. Kecepatan larinya tampak kala dia tampil gemilang bersama Spanyol di ajang EURO 2012. Pada turnamen tersebut, dia menahbiskan dirinya di tingkat internasional sebagai bek kiri dengan lari yang cepat serta dilengkapi dengan gabungan kelihaian dan penampilan anggun. Dengan kecepatan larinya pula, dia berhasil membuat banyak suporter Italia patah karena dengan kecepatannya berhasil membuat pertahanan Italia terlihat rapuh dan akhirnya berujung pada kekalahan tim Azzurri pada final Piala Eropa 2012.

Cristiano Ronaldo dengan kostum Portugal
Cristiano Ronaldo dengan kostum Portugal (sumber; google)
Cristiano Ronaldo (Portugal)
Kecepatan lari pemain satu ini juga sudah tidak perlu ditanyakan. Kita sudah sering melihat superstar Real Madrid ini “mengerjai” pemain bertahan lawan dengan kemampuannya dalam mengolah bola serta kecepatannya yang luar biasa. Walaupun kini dia telah menapaki usia 31 tahun, namun belum tampak tanda-tanda adanya penurunan kecepatannya dalam berlari. Dia masih tepat mampu menjaga performa dirinya serta kecepatannya. Dia juga masih sering mencetak lebih dari satu gol dalam suatu pertandingan. Kecepatan lari Ronaldo adalah 33,6 km/jam. Menarik untuk menanti aksi Ronaldo dengan kecepatannya kala membela Portugal di ajang Piala Eropa kali ini.


Itulah lima pemain dengan kecepatan tertinggi di ajang Piala Eropa 2016 kali ini. Menarik untuk menanti serta menyaksikan aksi-aksi mereka dalam memanfaatkan kelebihan yang mereka miliki dalam berlari.

Tickerbar

KumpulBlogger