Monday, 25 April 2011

Processor Paling Hebat Sejagat Raya


Ilustrasi: Processor Komputer
Selama ini banyak dari kita, khususnya para pengguna atau penghobi komputer pastilah mengetahui komponen inti atau paling penting dari komputer ini. Tanpa komponen satu ini, semua data atau perintah yang diberikan ke komputer tidak akan ada yang memprosesnya dan tentu saja menjadikan komputer sebagai sesuatu yang tidak berguna. Komponen tersebut adalah mikroprosesor atau juga biasa disebut processor.
Para pengguna maupun penggila komputer pasti juga telah mengetahui bahwa di dunia ini ada dua produsen processor paling terkenal atau ternama, yaitu Intel, Corp. dan AMD. Dua perusahaan besar dalam bidang microprocessor tersebut saling bersaing untuk menghadirkan teknologi yang lebih baru dan lebih hebat untuk memanjakan para pengguna komputer. Berbagai teknologi telah bermunculan, mulai dari processor Pentium hingga generasi Core 2 Quad. Teknologi pembuatan microprocessor memang terus berkembang dan disempurnakan untuk menghadirkan pengalaman menggunakan komputer yang lebih baik, lebih hebat, dan lebih memuaskan.

Itulah sekilas mengenai processor dalam komputer yang biasa kita gunakan sehari-hari. Namun tahukah kita semua bahwa ternyata ada satu jenis processor paling hebat sejagat raya yang pernah diciptakan ? Processor tersebut begitu hebat dan bahkan sangat hebat dibandingkan semua jenis processor yang sudah ada sekarang maupun processor lain yang akan datang. Processor tersebut mampu mengolah segala macam data tanpa pernah perlu diganti dengan processor yang memiliki kemampuan lebih baik. Processor tersebut memiliki kecepatan yang tidak terhingga yang kemungkinan besar belum dimaksimalkan oleh setiap pemiliknya. Bahkan ada seseorang yang pernah mengatakan bahwa processor tersebut juga memiliki media penyimpanan terpadu di dalamnya yang mampu menampung isi seluruh galaksi Bima Sakti yang merupakan salah satu dari hanya beberapa galaksi terbesar di jagat raya ini. Tahukah apa nama processor tersebut ? Ya, benar, processor tersebut adalah otak kita. Suatu karya Tuhan yang begitu luar biasa yang ada di dalam tubuh kita. Processor kita tersebut begitu luar biasa sampai-sampai processor tersebut mampu menjadi awal dari kelahiran atau kemunculan processor-processor lain yang ada saat ini maupun yang akan ada di masa depan.
Otak kita yang telah Tuhan ciptakan dengan begitu luar biasa adalah processor terhebat sepanjang masa di jagat raya ini. Otak begitu hebat hingga dia dapat melakukan segala hal, mulai dari menghitung angka, mengenali kata-kata, mengenali gambar, mengenali perasaan atau pemikiran orang lain, dan mampu menembus batas ruang dan waktu melalui imajinasi. Sungguh luar biasa bukan processor tersebut ? Otak kita memang sangat luar biasa, hanya saja kita belum pernah belajar untuk memaksimalkan pemakaiannya. Kita masih terlalu banyak ‘menganggurkan’ kemampuan super istimewa tersebut. Kemampuan yang tidak akan pernah mampu ditandingi oleh processor super komputer sekalipun.
Saya secara pribadi juga sadar bahwa kemampuan otak saya yang begitu hebat tersebut belum saya gunakan dengan maksimal untuk membantu saya meraih segala impian saya. Kita semua perlu belajar untuk dapat menggunakannya dengan maksimal untuk membantu kita meraih hasil-hasil terbaik dalam hidup kita serta untuk turut membantu dunia ini menjadi lebih baik dalam proses atau perjalanan kita meraih impian-impian kita. Kita perlu senantiasa melatih kemampuan otak kita yang begitu luar biasa tersebut, agar otak kita dapat berfungsi dengan maksimal sesuai dengan seharusnya. Kita dapat melatihnya dengan beragam cara. Kita dapat menggunakan untuk hanya memikirkan hal-hal yang positif mengenai diri kita sendiri maupun orang lain. Kita dapat menggunakannya untuk mempelajari seluruh ilmu pengetahuan maupun keahlian yang kita butuhkan untuk menjadikan kita individu yang lebih baik. Kita dapat menggunakan untuk menulis cerita, memimpikan hal-hal hebat, membantu orang lain untuk menemukan solusi atas permasalahannya. Selain cara-cara yang telah saya sebutkan sebelumnya, kemungkinan besar masih banyak cara lain yang dapat kita gunakan untuk memaksimalkan kemampuan dan pemakaian otak kita, hanya saja saya sendiri belum mengetahuinya.
Setelah kita mengetahui bahwa processor kita jauh lebih hebat dibandingkan seluruh processor yang ada di jagat raya ini, marilah kita mulai dari sekarang tidak meremehkan lagi kemampuan yang dimilikinya melainkan belajar atau mencari tahu bagaimana caranya agar kita dapat memaksimalkan kemampuannya yang super tersebut. Marilah kita senantiasa melatihnya agar kemampuan otak kita terus berkembang dan tidak menyusut atau berkurang. Jangan remehkan kekuatan otak kita sendiri, jangan remehkan kemampuan dari processor terhebat sejagat raya yang kita miliki !

Tickerbar