Thursday 17 February 2011

Investasi Terbesar dan Terbaik Kita

Investasi, saya rasa banyak dari kita yang pernah mendengar kata tersebut, meskipun mungkin tidak semua paham betul apa maknanya. Mungkin pula sebagian dari mereka yang mengetahui dan paham makna dari kata investasi akan menyadari betapa penting dan bermanfaatnya berinvestasi atau memiliki investasi. Saya sendiri sering menemukan bahwa banyak para pelatih sukses, para pakar keuangan, dan para motivator sebagian mengajarkan bahwa salah satu cara terbaik untuk menjadi kaya atau makmur adalah dengan berinvestasi pada hal-hal atau bidang-bidang yang mampu menghasilkan keuntungan bagi diri kita. Mereka, yaitu para pelatih sukses, pakar keuangan, dan motivator cenderung menganjurkan investasi pada sesuatu yang mampu menghasilkan keuntungan dalam bentuk harta, khususnya uang. Mereka tidaklah salah dan saya justru beranggapan bahwa apa yang mereka ajarkan atau sarankan sangatlah baik untuk kita ketahui serta terapkan, namun selain hal-hal yang mereka ajarkan ada satu lagi investasi yang tidak kalah pentingnya dari jenis investasi yang mereka ajarkan. Investasi tersebut bahkan boleh dikatakan sebagai bentuk investasi terbesar dan terbaik yang harus kita lakukan dalam kehidupan kita.
Awalnya saya tidak sadar akan jenis investasi terbesar dan terbaik yang setiap orang perlukan ini, namun saya beruntung karena saya memiliki beberapa rekan yang telah terlebih dahulu menyadarinya dan akhirnya menularkan kesadaran tersebut pada saya. Pergaulan dengan rekan-rekan yang dahsyat tersebut pada akhirnya merubah pola pikir saya dan membuat saya menyadari jenis investasi terbesar dan terbaik tersebut. Semuanya bermula beberapa tahun yang lalu. Saat itu saya mulai lebih intens membaca buku-buku tentang pengembangan diri, kepribadian, motivasi, sikap, dan buku-buku lain sejenisnya. Bertahun-tahun kemudian sejak pertama kali secara lebih intens mengenai topik-topik tersebut, saya akhirnya sadar bahwa semua topik yang telah saya pelajari tersebut baik adanya. Saya tersadar bahwa semua pembelajaran tersebut merupakan investasi terbesar dan terbaik yang pernah dan seharusnya setiap orang berikan untuk dirinya sendiri.
Kini, saya semakin dan terus-menerus sadar bahwa investasi terbesar dan terbaik yang harus kita lakukan bukanlah investasi dalam bentuk keuangan atau segala sesuatu yang menghasilkan keuntungan berupa uang atau harta, melainkan investasi terbesar dan terbaik yagn harus kita lakukan adalah investasi pada pertumbuhan serta perkembangan diri kita secara pribadi. Investasi akan mampu menghasilkan perbaikan demi perbaikan pada diri kita yang meliputi perbaikan sikap, kepribadian, karakter, mentalitas atau pola pikir, dan segala hal lain yang jauh lebih berguna bagi diri kita secara pribadi. Investasi tersebut tidak hanya akan mampu menghasilkan kualitas diri kita yang lebih baik serta menjadikan diri kita lebih menonjol ditengah kerumunan miliaran orang di dunia ini, tetapi juga dapat menghasilkan keuntungan sampingan berupa karier yang terus meningkat, popularitas, kekayaan, kemakmuran, serta mampu menjadikan diri kita sebagai individu yang ingin orang-orang lain tiru atau jadikan panutan. Sejak kesadaran tersebut muncul dan sampai sekarang, saya terus dan masih terus-menerus berupaya mengingatkan diri saya sendiri mengenai pentingnya berinvestasi pada pertumbuhan pribadi diri saya. Saya akan terus belajar agar diri saya mampu menjadi lebih baik dan selalu lebih baik.
Saya sadar bahwa investasi tersebut tidaklah murah serta tidaklah mudah untuk dapat terus dilakukan dengan konsisten, namun saya akan terus berupaya demi hasil-hasil terbaik untuk diri saya sendiri di kehidupan saya. Saya akan terus berupaya berinvestasi pada pertumbuhan pribadi diri saya, sebab saya percaya hasil atau keuntungan yang akan saya peroleh jauh lebih besar daripada apa yang saya investasikan. Bagaimana dengan diri Anda, apakah Anda juga telah memiliki kesadaran untuk berinvestasi pada pertumbuhan diri Anda secara pribadi ? Apakah Anda ingin menjadi lebih baik dan selalu lebih baik setiap hari ? Berinvestasilah pada jenis investasi terbaik bagi diri kita sendiri dan raihlah keuntungannya suatu saat nanti.

2 comments:

  1. aku baru aja baca di google ada lowongan kerja online yg dibuat oleh melissa,yg kerjaanya cuma input data katanya nih melissa berani bayar gaji 3 - 15 juta/bulan bagi siapa saja yg mau bekerja padanya lowongan itu ada di http://www.kerjaonline.hexat.com diweb itu dijelaskan cara kerjanya,oke deh gitu aja ya info yg baru aja aku baca moga manfaataku baru aja baca di google ada lowongan kerja online yg dibuat oleh melissa,yg kerjaanya cuma input data katanya nih melissa berani bayar gaji 3 - 15 juta/bulan bagi siapa saja yg mau bekerja padanya lowongan itu ada di http://www.kerjaonline.hexat.com diweb itu dijelaskan cara kerjanya,oke deh gitu aja ya info yg baru aja aku bacaaku baru aja baca di google ada lowongan kerja online yg dibuat oleh melissa,yg kerjaanya cuma input data katanya nih melissa berani bayar gaji 3 - 15 juta/bulan bagi siapa saja yg mau bekerja padanya lowongan itu ada di http://www.kerjaonline.hexat.com diweb itu dijelaskan cara kerjanya,oke deh gitu aja ya info yg baru aja aku baca moga manfaataku baru aja baca di google ada lowongan kerja online yg dibuat oleh melissa,yg kerjaanya cuma input data katanya nih melissa berani bayar gaji 3 - 15 juta/bulan bagi siapa saja yg mau bekerja padanya lowongan itu ada di http://www.kerjaonline.hexat.com diweb itu dijelaskan cara kerjanya,oke deh gitu aja ya info yg baru aja aku baca

    ReplyDelete
  2. Hengky: thanks buat infonya. Ini hengky siapa ? Sudah ambil lowongan itu juga ?

    ReplyDelete

KumpulBlogger