Friday 29 January 2010

TERTAWA

Sesekali deh aku buat tulisan yang tidak serius agar membuat para pembaca tulisanku tidak bosen baca tulisan serius melulu. Hehehehe….. Aku ga tau juga kenapa tiba-tiba terbersit dalam pikiranku untuk membuat tulisan dengan judul ini hari ini.

Salah satu yang jadi inspirasi tulisan ini adalah lagunya Peterpan dengan judul “Kita Tertawa”. Tau ga nih kalian klo aku terpikir judul tulisan ini saat aku lagi mandi lho ? Hahahaha…… Sebenarnya sih bukan hanya kali ini saja lho aku menemukan judul tulisanku saat aku lagi mandi, sudah beberapa kali aku melakukannya. Wkwkwkwk……

Oya ada satu lagi nih yang kasi aku inspirasi judul tulisan ini yaitu sebuah acara parodi yang disiarkan di sebuah stasiun televisi kemarin malam. Acara parodi ini bener-bener acara yang buat aku bisa tertawa lepas dan bahkan terpingkal-pingkal setelah agak lumayan lama aku ga perna seperti itu. Hehehe….. Acara itu bener-bener lucu menurutku.

Pada acara itu ada dua orang tokoh yang kebetulan memiliki kelemahan dengan kemampuannya untuk berbicara. Tokoh yang satu sangat gagap dan yang satunya lagi klo ngomong agak ga jelas terdengarnya. Tokoh yang pertama bikin aku tertawa terpingkal-pingkal karena setiap kali dia akan ngomong, dia selalu tergagap-gagap dan lama sekali dalam mengucapkan satu kata. Hal itu membuat tokoh-tokoh lain disekitarnya menambahkan sendiri bagian belakang dari kata yang akan diucapkan. Sebagai contoh, ketika tokoh gagap itu ingin mengucapkan kata Bekasi, namun karena terlalu lama pengucapannya, sebab selalu mengulangi bagian “Be” beberapa kali, akhirnya tokoh-tokoh lain mempelesetkannya menjadi kata lain, misal Bedak. Saat itu juga aku langsung ketawa terpingkal-pingkal wkwkwkwk……. Tokoh yang kedua lagi yang kebetulan berperan sebagai pembaca berita saat berbicara suaranya terdengar tidak jelas atau agak rancu. Sebagai contoh saat dia mengucapkan kata “Korea”, terdengar sebagai “Kolera”, itu membuatnya tokoh lain yang juga berperan sebagai pembaca berita marah-marah dan seringkali menyalahkan tokoh yang pengucapannya tidak jelas itu. Hehehe……

Kemarin malam, aku benar-benar puas tertawa, sampai-sampai aku tertawa terpingkal-pingkal dan bahkan tidak bisa berhenti dalam waktu yang cepat. Sebuah jenis tawa yang sudah agak lama tidak pernah aku munculkan karena aku terlalu banyak menonton acara yang serius. Aku bener-bener tertawa lepas kemarin. Hahahahaha…..

Dari situ, akhirnya aku teringat pentingnya tawa yang lepas bagi diri kita. Tawa ternyata tidak hanya untuk melupakan rasa sedih semata, sebab ternyata itu juga bantu kita untuk bisa tetap awet muda lho. Aku ingin jadi orang yang awet muda, karena itu, aku akan berusaha memperbanyak porsi tawaku. Hahahahaha……

Baiklah mulai hari ini, ada baiknya kita semua belajar untuk tetap tertawa setiap saat kita bisa. Belajar untuk menertawakan hal-hal “bodoh” yang sebelumnya tidak pernah kita tertawain. Belajar untuk menertawakan tindakan bodoh yang secara tidak sengaja atau tidak sadar kita lakukan. Yang terpenting, mulai hari ini tertawalah dan buat diri Anda menjadi orang yang bahagia dan awet muda selalu. Sapa sih yang tidak ingin menjadi orang yang awet muda selalu ? Sapa sih yang tidak ingin dirinya menjadi tampak muda terus-menerus. Hehehe…. Selain itu tertawa juga akan membuat otot-otot yang ada di tubuh kita ada mengendur sejenak, khususnya otot di bagian wajah. Tertawa juga akan membuat tubuh kita lebih sehat, sebab rata-rata penyakit timbul dari beban yang ada di pikiran kita dan beban itu bisa sedikit menjadi lebih ringan melalui tertawa. Wkwkwkwkwk….. :) Maka dari itu, mulai sekarang perbanyaklah senyum Anda dalam setiap hari. Keep on smile ! :)

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger