Sunday 24 January 2010

BRINGING THE GOOGLE’S WORK ATMOSPHERE TO PK 2009

Visi besar inilah yang aku miliki sejak jauh-jauh hari sebelum aku mendaftar sebagai Ketua Pekan Kampus 2009. Sungguh suasana kerja di Google benar-benar menginspirasiku. Suasana kerja yang penuh inovasi, kreativitas, dan terkesan santai. Visi besar ini terus aku coba pegang dengan mencoba membuat beberapa inovasi ke PK 2009.

Namun setelah PK 2009 berjalan, ternyata visi besar ini tidak bisa berjalan dengan sempurna. Ada beberapa sebab, diantaranya adalah aku sendiri yang tidak mampu untuk mengimplementasikan dengan baik suasana kerja di Google ke PK 2009, selain itu mungkin juga dari sisi para panitia yang agak kaget dengan beberapa inovasi yang coba aku bawa. Mungkin saja sebagian besar dari mereka, khususnya yang pernah menjadi panitia sebelumnya, kaget atas suasana rapat yang hampir selalu berubah-ubah.

Berubah-ubahnya suasana rapat ini pula yang sampai membuat dua orang pengawas yang hampir selalu ikut hadir dalam rapat kebingungan. Tapi memang itulah yang aku inginkan, BRINGING INNOVATION into work and life. Aku menginginkan suasana yang paling nyaman dan penuh dengan kreativitas serta kebebasan bereksplorasi. Aku buat cukup banyak perubahan yang mungkin belum tentu ada kembali di suasana PK tahun-tahun depan (tapi bisa juga kembali ada). Suasana yang mungkin akan sangat aneh dan unik dimata orang-orang lain. Namun suasana itulah yang benar-benar aku inginkan. Suasana yang tidak biasa dan tidak pernah ada sebelumnya.

We not work together, but we play together and we made some or many mistakes together. We enjoy our innovations, our experiments, our mistakes, and then make some improvements and other innovations, experiments, dan mistakes. I try to stay in a positive way of think. We’ve a very big trouble with our top leader and then we got some hairdryer therapies like what Fergie always do toward United squads when they're lose, but we enjoy them and then through this trouble I got an idea for the final show of Pekan Kampus 2009. I want the same situation when we got some hairdryer therapies happen once more, but finally I and my vice leader can’t make it come true. Our top leader don’t want to join with us in our final show scenario. Whereas I’m very-very hope that it can happen once more in our most special moment. I’m very regret about it, but our final show must going on whatever happen. So we try to find another scenario that finally be the scenario we used for our final show. A scenario that also very spectacular according to me. We’re success to make some of our participants at Pekan Kampus 2009 look confused and then enjoy our party together.

Ya begitulah impian dan visi besarku yang sebenarnya aku harapkan dapat terjadi dengan sempurna, namun apa daya aku masih belum berhasil. Namun ke depan, aku akan coba membawa situasi kerja yang sama atau bahkan lebih heboh di tempat-tempat dimana aku bekerja atau mungkin juga ke bisnis yang ingin aku miliki di masa depan. That all a little bit secrets of Pekan Kampus 2009. Enjoy that experiences !

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger