Thursday 27 October 2016

Pernahkah Kita Membaca Ulang Posting Artikel di Blog Kita ?

Pernahkah Kita Membaca Ulang Posting Artikel di Blog Kita ?
Pernahkah Kita Membaca Ulang Posting Artikel di Blog Kita ?
(ilustrasi. Sumber: www.google.com)
Sebagai bagian dari "tugas" harian untuk mengisi artikel di blog yang justru banyak bolongnya, hari ini saya tulis artikel ringkas saja deh. Semoga bermanfaat bagi saya dan yang lain yang membacanya.

Blogging saat ini sudah bukan merupakan aktivitas atau kegiatan yang aneh lagi. Banyak orang telah melakukan aktivitas corat-coret di blog nya masing-masing. Bahkan ada pula yang menjadikannya sebagai profesi hingga mampu menghasilkan pundi-pundi alias pendapatan dari blog nya. Namun, hari ini, tiba-tiba saya tergelitik oleh satu pertanyaan yang awalnya saya tanyakan ke diri saya sendiri. Sebagai blogger, pernahkah kita membaca ulang seluruh atau minimal sebagian tulisan yang pernah kita posting di blog yang kita buat ? Hari ini tiba-tiba saja saya terpikir soal pertanyaan tersebut. Dan jawaban saya jika ditanya pertanyaan itu adalah hampir tidak pernah.

Ya, saya hampir tidak pernah membaca ulang tulisan-tulisan yang sudah saya posting di blog saya ini. Seolah saya hanya mempostingnya untuk dibaca oleh orang lain, tapi tidak untuk saya sendiri. Saya hanya membuat dan kemudian mempostingnya, selesai sampai disitu. Bahkan kadang saya hanya mensadur atau mengedit tulisan atau artikel atau berita yang terdapat di internet dan kemudian saya posting ulang di blog ini, walaupun tulisan yang saya posting ulang tersebut saya yakini layak saya posting di blog karena saya menemukan sesuatu yang bermanfaat disana dan orang lain kemungkinan juga akan menemukan manfaat yang sama. Namun saya hanya membacanya sekali, menuliskan ulang, mempostingnya selesai.

Jadi, pernahkan kita membaca ulang posting artikel di blog kita ? Jika saya seperti itu, jawaban saya adalah tidak dan ini justru jadi tantangan untuk membaca kembali setiap posting artikel yang pernah saya untuk mencari atau mendapatkan kembali inspirasi maupun hal-hal bermanfaat lain yang ada di setiap artikel yang telah saya posting. Sekian dan semoga bermanfaat postingan kali ini.

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger