Thursday, 17 January 2013

Membuktikannya Sekali Lagi !

Beberapa tahun lalu, saya merupakan salah satu orang yang dikenal sebagai salah satu yang terbaik oleh sangat banyak orang berada di sekeliling saya, baik yang menjadi teman pergaulan saya maupun yang menjadi rekan kerja saya dalam berbagai organisasi yang saya ikuti di kehidupan kampus. Namun, beberapa tahun setelah itu, saya mengalami ‘kejatuhan’ yang sebenarnya saya sendiri yang mengakibatkannya. Saya telah menjadi terlalu ‘malas’ untuk melakukan sesuatu dan terlena dengan semua predikat dan prestasi hebat yang pernah saya raih sebelumnya. Hal tersebut membuat saya ‘terpuruk’ dan menjadi kurang dikenal lagi sebagai salah satu yang terbaik di kelasnya, walaupun pada kondisi ‘terpuruk’ tersebut sesungguhnya masih ada pula yang benar-benar mengetahui seberapa baik kualitas yang ada di dalam diri saya secara pribadi.

Setelah sekian lama berada dalam kondisi ‘terpuruk’ tersebut, sekitar hampir satu setengah tahun terakhir saya akhirnya tersadar bahwa saya masih hebat. Saya masih menjadi bagian dari yang terbaik. Seluruh kualitas hebat yang dahulu saya miliki masih ada di dalam diri saya. Satu hal yang perlu saya lakukan adalah membangkitkan kembali seluruh kualitas hebat tersebut dan memanfaatkannya dengan semaksimal mungkin untuk meraih prestasi puncak sekali lagi. Yang saya butuhkan hanyalah mendorong dan selalu memotivasi diri saya sendiri untuk dapat terus memaksimalkan diri serta seluruh kemampuan hebat yang saya miliki untuk meraih prestasi hebat berikutnya dan membuktikan sekali lagi bahwa saya masih berada di dalam jajaran orang-orang yang terbaik.

Memang untuk itu diperlukan perjuangan yang tidak sedikit. Diperlukan upaya yang keras dan konsisten agar dapat kembali berada di dalam kelompok individu yang terbaik di kelasnya. Diperlukan motivasi dan gairah yang sangat besar dan yang selalu menyala-nyala di dalam diri ini agar dapat selalu bergerak dan aktif dalam memperbaiki diri serta meraih prestasi.


Semua upaya tersebut hanya ditujukan untuk satu hal saja, yaitu membuktikan sekali lagi kepada setiap orang yang ada bahwa saya masih merupakan salah satu yang terbaik yang ada. Membuktikan kepada diri saya sendiri bahwa saya memang masih merupakan yang terbaik. Dan pada akhirnya juga untuk membuktikan pada semua orang yang pernah atau belum pernah mengenal saya bahwa saya adalah benar-benar salah satu individu yang terbaik. Bahwa saya memang merupakan individu yang berkualitas prima dan nomor satu. Bahwa saya layak dan memang dapat selalu meraih prestasi puncak dalam setiap hal yang saya kerjakan. Saya adalah yang terbaik, begitu pula Anda juga adalah yang terbaik. Kita hanya perlu membuktikannya, pertama-tama kepada diri kita sendiri. Jadi, mari mulai sekarang kita semua berupaya untuk membuktikan sekali lagi bahwa kita benar-benar yang terbaik. Mari kita buktikan sekali lagi ! All the best for us.

Tickerbar

KumpulBlogger