Saturday, 16 April 2011

Saya Tidak Akan Berhenti, Sebelum Saya Berhasil !

Saya sedang membaca sebuah buku yang begitu luar biasa, sama luar biasanya dengan seluruh bakat dan kemampuan yang telah dianugerahkan dalam hidup saya yang belum saya manfaatkan dengan maksimal. Buku tersebut berjudul, “Fight Like a Tiger Win Like a Champion”. Saat tulisan ini saya buat, saya sudah mencapai bagian terakhir dari buku tersebut dan tinggal beberapa halaman lagi saya akan menyelesaikannya. Saya membutuhkan waktu satu bulan lebih untuk menyelesaikan membaca buku tersebut, karena saya tidak rutin membacanya setiap hari.
Buku tersebut begitu indah dan luar biasa, karena buku tersebut membahas banyak hal yang menjadi ciri atau karakter seorang juara sejati. Karakter yang ternyata sudah ada dalam diri saya, namun telah begitu lama saya kubur dan biarkan memudar. Saya menyadari bahwa karakter serta mental seorang juara dalam diri saya memudar akhir-akhir ini. Atas kesadaran tersebut, maka saya putuskan untuk mulai membaca kembali buku-buku yang saya rasa perlu saya baca untuk membangun karakter seorang juara. Membangun mentalitas seorang pemenang atau juara yang sejati. Saya masih harus terus dan terus melatih serta memanfaatkan mental pemenang dan juara yang ada dalam diri saya, agar mentalitas tersebut dapat tertanam dalam sekali serta kembali menjadi ciri khas diri saya.

Bagian terakhir dari buku yang sedang saya baca tersebut juga kembali menyadarkan saya bahwa ketika saya sudah memulai sesuatu, maka saya harus berkomitmen dan berdisiplin tinggi untuk menyelesaikannya, tanpa terlalu peduli betapa lamapun waktu yang saya butuhkan untuk menyelesaikannya. Saya yang memulai, maka saya pula yang harus mengakhirinya. Bahasan mengenai komitmen dan disiplin yang setiap juara lakukan untuk berhasil tersebut berhasil menyentak dan menyadarkan diri saya, sebab ternyata akhir-akhir ini saya termasuk orang dengan mentalitas yang memulai sesuatu dengan bersemangat dan berapi-api, namun tanpa keinginan untuk menyelesaikannya dengan semangat sebaik semangat yang saya miliki ketika saya memulainya.
Buku tersebut juga menyadarkan saya bahwa tidak boleh berhenti untuk memperjuangkan seluruh impian saya, sebelum saya benar-benar berhasil memperolehnya. Saya harus bertarung dengan gigih dari awal sampai akhir dan tidak akan pernah boleh berhenti sampai seluruh impian, tugas, atau tanggung jawab saya berhasil saya selesaikan. Saya harus menginstall mentalitas seorang pemenang yang sejati. Mentalitas pemenang yang selalu menyelesaikan segala sesuatu yang telah dimulainya. Mentalitas pemenang yang tidak akan pernah menyerah, meskipun rintangan yang sangat besar sekalipun menghadang jalan untuk meraih impian saya.
Saya tidak akan berhenti, sebelum saya berhasil ! Bagaimana dengan Anda ?

Tickerbar