Saturday 30 October 2010

Kutipan Tentang Obsesi

“Rahasia kesenangan dalam bekerja terdapat di dalam satu kata, EXCELLENCE, keunggulan yang luar biasa. Agar bisa mengetahui cara melakukannya dengan baik adalah dengan menikmatinya”.
~ Pearl S. Buck, penulis dan pemenang Nobel Kesusastraan.

“Anda harus mencintai apa yang Anda lakukan agar benar-benar bisa mewujudkan sesuatu”.
~ Philip Green, pemilik BhS dan Arcadia Group.

“Ada sebuah gangguan di dalam hati saya, ada suara yang berkata, ‘Saya ingin, saya ingin, saya ingin !’ Hal itu terjadi setiap sore, dan ketika saya mencoba untuk menekan itu, suara itu bahkan menjadi jauh lebih kuat”.
~ Saul Bellow, penulis.

“Bila Anda memiliki keinginan yang sangat kuat, segala sesuatu dapat dicapai. Gunung pun bisa dihancurkan hingga menjadi sebesar atom”.
~ Swami Vivikananda, Hindu Mystic.

“Kami mulai mengembangkan Yahoo ! sekitar bulan April 1994. Hal itu awalnya dibuat agar kami bisa melacak hal-hal yang menarik bagi kami”.
~ David Filo, salah satu pendiri Yahoo ! Inc.

“Ketika saya berusia sekitar 20-an tahun, saya mulai menulis buku harian, tetapi hal itu tentu saja tidak membuat saya berpikir bahwa akan memperoleh pendapatan dari kegiatan menulis”.
~ David Sedaris, penulis dan pelawak.

“Karena hal terakhir, dan mungkin hal terpenting, yang saya perhatikan selama bertahun-tahun bermain musik bersama orang dari semua jenis gaya dan seni musik, dan sebenarnya satu-satunya hal yang sama dimiliki mereka semua, dari Sonny Rollins hingga Steve Reich, dari David Bowie hingga Milton Nascimento, dari Herbie Hancock hingga Gary Burton, adalah betapa mereka merasa senang dengan apa yang mereka lakukan, ketika mereka melakukannya dengan sebaik mungkin”.
~ Pat Metheny, musisi.

“Anda harus menemukan apa yang Anda cintai. Dan, seperti dengan kekasih Anda, hal itu pun berlaku untuk pekerjaan Anda. Pekerjaan Anda mengisi sebagian besar hidup Anda, dan satu-satunya cara untuk benar-benar merasa puas adalah melakukan apa yang Anda anggap sebagai pekerjaan yang hebat. Dan, satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan yang hebat adalah dengan mencintai apa yang Anda lakukan. Bila Anda belum menemukan itu, teruslah mencari. Janganlah menetap. Seperti semua masalah hati, Anda akan tahu ketika Anda menemukan hal itu. Dan, seperti hubungan hebat apa pun, hal itu benar-benar menjadi semakin baik dan semakin baik seiring dengan berlalunya waktu. Jadi, tetaplah mencari hingga Anda menemukan itu. Jangan menetap”.
~ Steve Jobs, CEO Apple Inc.

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger