Sunday 6 June 2010

DUNIA MENUNGGU KARYA KITA SEMUA

Beberapa bulan lalu seorang teman sekaligus saudara jauhku mengingatkan serta memberiku semangat untuk terus berkarya. Hari ini, Minggu 6 Juni 2010, ketika tulisan ini dibuat aku secara tiba-tiba tersadar kembali oleh kalimat yang pernah dia ucapkan. Atas inspirasi dari kalimat tersebut, aku membuat tulisan ini.

Kita sadari atau tidak, dunia menunggu karya serta sumbangsih kita semua untuk menciptakan kebaikan serta keuntungan bersama. Memang, saat ini aku secara pribadi belum banyak memberikan sumbangan yang banyak untuk dunia khususnya lingkungan disekitarku. Namun, aku mulai belajar memberikan sumbangsih berupa pemikiran maupun tulisan-tulisan yang berisi sharing pemikiran yang aku buat. Aku tahu bahwa sumbangan yang aku berikan belumlah banyak, oleh karena itu sedapat mungkin aku ‘memaksa’ diriku sendiri untuk terus berkarya bagi dunia ini selama umur hidupku ini.

Berawal dari ‘pemaksaan’ diri itulah, aku mulai menemukan serta melihat bahwa masih proyek atau pemikiran yang belum aku wujudkan menjadi suatu karya nyata. Ada buku yang belum selesai aku tulis ulang dan perbaiki, ada software-software yang masih belum aku tuntaskan pengerjaannya, dan masih ada beberapa hal lain yang menunggu untuk dikerjakan. Semoga saja aku sanggup untuk mengerjakan semuanya itu dan memberikan sumbangsih yang sungguh-sungguh berarti bagi orang disekitarku. Aku harap melalui karya-karyaku aku dapat memberkati dunia dan orang-orang disekitarku.

Ya, berkarya dan menjadi berkat bagi dunia umumnya dan lingkungan sekitar kita khususnya adalah kewajiban atau tugas kita semua. Bagi yang masih kuliah (seperti aku) marilah kita semua berjuang untuk kuliah sebaik mungkin. Bagi yang sudah bekerja, bekerjalah dengan seluruh semangat yang terbaik, upaya yang terbaik, serta semua yang terbaik lain dalam diri kita untuk memberikan sumbangan yang berharga bagi tempat dimana kalian bekerja. Kita harus belajar untuk memiliki spirit of excellent dalam semua yang kita kerjakan atau lakukan. Selamat berkarya !

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger