Wednesday, 7 April 2010

MAJU BERSAMA YANG INGIN MAJU !

Ambisi atau impian yang masih belum sempat aku wujudkan itu, akhir-akhir ini banyak mengusik hatiku. Ya, benar-benar mengusik hatiku ! Semakin hari semakin sering hal itu mengusik hati dan juga pikiranku. Impian-impian tersebut menunggu saat yang tepat untuk diroketkan atau diledakkan. Sungguh harus secepat mungkin dibiarkan meledak dan menghasilkan kilauan cahaya seindah cahaya fireworks yang berwarna-warni.

Impian-impian tersebut, baik yang sudah muncul sejak pertama kali aku masuk kuliah maupun yang baru akhir-akhir ini muncul, sungguh-sungguh menuntutku untuk terus belajar serta berkembang mencapai potensi paling penuhku agar menopang pencapaian impian tersebut. Ya, aku masih perlu belajar dan praktek agar diriku menjadi seorang yang benar-benar ahli serta semakin matang dan siap ketika pada saatnya nanti impian tersebut harus terwujud. Aku akan siapkan diriku untuk berjuang dengan sungguh-sungguh sekuat tenaga kembali agar menjadi bintang yang bersinar terang.

Dulu, aku adalah individu yang excellent. Sungguh, benar-benar merupakan salah satu yang excellent. Namun dengan dimulainya tahun 2008, performa itu terus menurun hingga berakhirnya Pekan Kampus 2009. Kini, aku sadari bahwa sebenarnya Pekan Kampus 2009 adalah titik balik bagi diriku untuk kembali menjadi bintang serta menaikkan performa. Kini, saatnya bagiku berjuang keras dan cerdas untuk kembali menapaki jenjang-jenjang tangga keberhasilan serta kemajuan. Namun, perjalanan itu masih panjang sebab sekarang barulah awal mula dari perjalanan tersebut. Masih banyak langkah demi langkah yang perlu diambil sebelum aku mendekat ke impian-impian tersebut.

Ya, aku harus terus maju dan menatap ke depan dengan penuh kesungguhan untuk berhasil serta meraih semua yang terbaik yang dapat aku raih sesuai dengan kapasitas yang sudah Tuhan tanam dalam diriku. Aku akan dan harus maju, namun aku juga tidak mau maju sendirian, sebisa mungkin aku akan ajak orang-orang disekelilingku, baik saudara maupun teman, untuk maju bersama serta hidup yang cemerlang di masa depan. Suatu impian yang besar dan indah bukan ?

Aku yakin dengan sangat bahwa itu adalah impian yang besar dan luar biasa indah bagiku. Sembari aku terus-menerus memperbaiki diri, aku juga akan mencoba mencari partner yang dahsyat atau luar biasa untuk dapat bergerak bersama-sama meraih kebintangan hidup. Aku akan maju bersama orang-orang yang memang sungguh-sungguh ingin maju. Sambil melakukan pengamatan tersebut, aku juga akan terus dan terus melatih diriku sendiri untuk memiliki kesungguhan yang hebat seperti halnya dulu aku bersungguh-sungguh mengejar impian menjadi panitia Pekan Kampus dan menjadi ketua Pekan Kampus.

Benar, kesungguhan seperti itulah yang sekarang sedang aku latih dan aku usahakan untuk muncul secara menggebu-gebu dalam sanubariku. Kesungguhan yang akan menjadikanku bintang kehidupan. Halangan atau godaan rasa nyaman atau malas, sungguh merupakan musuh terbesar untuk kesungguhan menjadi hebat itu muncul kembali. Sering, bahkan mungkin terlalu sering rasa malas tersebut menjadi penghalang untuk kesungguhan tersebut tertanam lebih dalam di hatiku.

Ya, memang untuk menjadi baik atau melakukan sesuatu yang baik itu tidak mudah. Selalu saja ada halangannya, namun jika aku mampu memperkuat tekad dan terus-menerus mendengungkan impian-impianku, aku yakin aku akan mampu mengatasi segala rintangan tersebut. Aku juga percaya bahwa Tuhan tidak akan tinggal diam. Aku percaya bahwa jika sejauh ini aku mampu bertahan dalam mengejar impian serta adanya talenta yang hebat dalam diriku, aku yakin bahwa Tuhan-lah yang bekerja melalui aku dan bukan aku sendiri yang bekerja melalui aku melainkan Dia yang turut bekerja serta berencana untuk hidupku.

Kini, aku masih dan akan terus mencari orang-orang yang ingin maju tersebut. Orang-orang yang punya semangat yang besar untuk mau terus berkembang serta belajar sampai dirinya dapat mencapai potensi terpenuh yang sudah ditanam dalam diri mereka masing-masing. Membuat sebuah tim yang terdiri dari orang-orang terbaik dibidangnya adalah impianku. Sebuah tim yang terdiri dari para bintang ! Akhir-akhir ini aku sadar bahwa sehebat apapun aku, jika aku tidak memiliki tim, khususnya tim yang terdiri dari orang-orang terbaik, aku akan kehabisan waktu dan energi untuk bekerja keras. Atas dasar kebutuhan akan tim inilah, aku ingin membentuk kembali sebuah tim masa depanku, sebuah tim impian. Aku tidak maju atau berjuang sendirian, melainkan aku ingin maju serta berjuang bersama-sama dengan orang-orang yang ingin maju. Sekian !

Tickerbar

KumpulBlogger