Friday 12 March 2010

YANG PENTING ADALAH BERANI BERMIMPI

Judul tulisan ini pernah saya jadikan bagian dari status yang saya tulis di facebook saya dan mendapatkan beberapa respon dari teman-teman saya. Entah kenapa secara tiba-tiba kalimat tersebut muncul di pikiran saya. Tapi satu yang saya sadari bahwa saya sebenarnya bermaksud membangun kembali semangat perjuangan diri saya sendiri. Saya bermaksud meyakinkan diri saya kembali setelah sempat mendapat hantaman dari beberapa orang yang kurang berani bermimpi atau kurang percaya diri dan hampir saja terjatuh. Saya ingin membangun kembali hasrat untuk berjuang sampai dengan titik perjuangan yang tertinggi atau terbaik yang bisa saya berikan.

Kini saya benar-benar percaya bahwa impian kitalah yang akan menjadi pemandu kita dalam melangkah dalam menjalani hidup ini. Impianlah yang akan membantu kita menuju tempat atau keadaan yang kita inginkan meskipun seringkali halangannya begitu banyak dan tidak jarang juga berat. Hal ini pula yang pernah diucapkan oleh pendiri Honda Motor Co., Ltd, Soichiro Honda, “The Power of Dream”. Kalimat tersebut pula yang akhirnya menjadi slogan atau motto dari Honda sampai sekarang. Sungguh efek dari kalimat tersebut sangat luar biasa sekali bagi Honda, bisa dilihat sekarang Honda yang dulunya hanyalah perusahaan kecil sekarang menjadi perusahaan yang begitu besar dan terkenal diseluruh dunia. Benar-benar luar biasa efek dari impian kita !

Akhir-akhir ini, saya berusaha memaksa diri saya sendiri untuk menyusun ulang seluruh impian, hasrat, dan ambisi saya yang dulu sudah ada namun sempat terpendam karena beberapa hal. Kini, saya juga telah membuat keputusan bahwa saya ingin menjadi salah satu dari orang-orang yang kelak ketika saya sudah tiada lagi akan dikenang sebagai orang yang sukses dan memiliki pengaruh yang cukup besar bagi lingkungan disekitar saya dan juga bagi warga dunia secara umum. Saya punya impian bahwa suatu saat nanti saya harus menjadi seorang pembicara yang akan dipanggil untuk berbicara di berbagai belahan dunia untuk membagikan semua prinsip-prinsip, pemikiran, dan juga cara-cara yang telah saya praktekkan untuk meraih berbagai hal yang bisa saya raih. Saya ingin suatu saat nanti saya dapat memotivasi orang-orang untuk terus bersemangat dan berani bermimpi besar apa pun keadaannya dirinya atau lingkungan disekitarnya. Saya ingin suatu saat nanti melahirkan generasi-generasi muda yang hebat dan penuh semangat untuk berjuang meraih yang terbaik dalam hidupnya. Sungguh saya ingin memberikan sumbangsih yang sangat berharga bagi dunia dan lingkungan saya.

Namun saya juga sadar bahwa perjalanan kearah sana masih sangat jauh. Masih sangat banyak perjuangan yang harus saya jalani sebelum saya menjadi seperti yang saya impikan. Masih banyak kerja keras yang perlu saya lakukan, masih banyak waktu yang perlu saya curahkan untuk belajar serta terus mengembangkan diri, masih banyak pengalaman yang perlu saya peroleh, masih banyak keahlian yang perlu saya asah, masih banyak motivasi yang perlu saya berikan kepada diri saya sendiri setiap saat, masih banyak hal yang perlu saya curahkan untuk membuat impian saya tersebut benar-benar menjadi sesuatu yang nyata. Saya juga masih perlu membangun semangat untuk menjadi excellent. Semua itu perlu saya lakukan agar kelak ketika saya sedang memberikan dorongan atau motivasi saya memiliki bukti nyata mengenai perjuangan saya dalam meraih semua yang sudah saya dapatkan kelak di masa depan. Semua itu diperlukan agar saya tidak berbicara mengenai sesuatu yang omong kosong atau hanya menceritakan kisah orang lain. Saya ingin suatu saat kelak kisah hidup saya memotivasi orang-orang untuk berani berbuat lebih dan meraih seluruh impian mereka.

Kini saya juga telah memutuskan serta akan terus mengingatkan diri saya sendiri untuk melupakan semua kegagalan yang telah terjadi di masa lalu. Saya harus melupakan semua ketidakberhasilan atau kekurangberhasilan tersebut dan menganggapnya sebagai bagian dari pelajaran yang akan menjadikan diri saya lebih baik lagi di masa depan. Saya akan lupakan semua pengalaman buruk yang pernah terjadi dan mengingat-ingat terus seluruh keberhasilan serta pengalaman baik yang pernah saya dapatkan yang dapat saya jadikan sebagai penyemangat diri saya sendiri ketika saya sedang down. Saya saat ini juga mulai mengatur atau mempersiapkan diri saya dengan membuat jadwal-jadwal yang harus saya lakukan setiap harinya, hal ini saya tujukan untuk menghindarkan saya dari melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak mendekatkan saya kepada impian. Hal tersebut saya lakukan agar saya memiliki arah dalam melangkah dalam menjalani kehidupan ini. Kini saya akan terus ingatkan diri saya sendiri bahwa yang paling penting adalah berani bermimpi terlebih dahulu, urusan berhasil atau gagal itu urusan nanti. Yang penting harus berani memiliki impian yang besar, suatu impian yang mungkin tampaknya tidak dapat kita raih namun dengan semangat serta perjuangan yang kita lakukan percayalah suatu saat kita akan benar-benar membuat impian tersebut jadi nyata. Semangat ! Sekian.

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger