Wednesday 25 May 2011

Lebih Baik Tidak Berjanji Daripada Tidak Bisa Menepati !

Pagi ini, saya mendapatkan suatu pemahaman baru yang sangat luar biasa. Suatu pemahaman baru yang begitu menyentak diri saya. Suatu pemahaman yang mengingatkan diri saya tentang pentingnya menepati janji yang telah kita buat.
Saya selama ini menyukai dan selalu menyukai ketika ada sesuatu yang dapat saya kerjakan. Saya menyukai bekerja dan beraktivitas dan sangat tidak menyukai ketika saya hanya menganggur atau berhenti beraktivitas. Namun sejak beberapa bulan lalu serta yang kembali teringat pagi ini, saya mulai belajar untuk tidak mengambil alih seluruh pekerjaan sendirian. Saya belajar untuk menyerahkan atau mengijinkan orang lain untuk mengerjakan atau mengambil alih suatu pekerjaan. Bukannya saya tidak ingin bekerja atau mengerjakannya, tetapi saya telah belajar dan masih terus belajar bahwa adalah lebih baik suatu pekerjaan diambil alih atau ditangani oleh orang lain, daripada saya memaksakan untuk menanganinya namun tidak dapat menyelesaikannya atau menyelesaikannya dengan kualitas yang kurang baik.

Saya telah dan masih terus belajar untuk mengambil alih seluruh pekerjaan itu sendiri saja, sebab hal tersebut dapat menjadikan saya tidak fokus serta memiliki beban kerja yang berlebihan. Saya telah dan masih terus belajar bahwa lebih tidak mengambil suatu pekerjaan, daripada saya mengambil dan kemudian menelantarkannya. Saya telah dan masih terus belajar bahwa lebih baik saya tidak berjanji, daripada saya berjanji namun tidak dapat menepatinya. Saya telah dan masih terus akan mengingatkan diri saya sendiri akan semua hal yang telah saya sebutkan diatas.

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger