Sunday 4 July 2010

SEBELUM SEMUANYA TERGENAPI

Kemarin, Sabtu 3 Juli 2010, saat sedang mendengarkan khotbah yang sangat membangun di gereja inspirasi untuk tulisan ini muncul. Sebuah pengingat yang sangat bagus bagiku.
Aku kembali disadarkan dan akan terus menyadarkan diriku sendiri bahwa sebelum banyak impian besarku yang lain terwujud, aku harus membereskan terlebih dahulu beberapa hal kecil dalam hidupku. Beberapa hal kecil yang harus aku bereskan antara lain training jaringan CCNA dan skripsiku. Aku kembali diingatkan akan hal tersebut, bahwa sebelum melakukan hal-hal yang besar harus memulai dengan melakukan hal-hal yang kecil terlebih dahulu.
Aku juga yakin bahwa melalui training jaringan CCNA yang sudah hampir selesai itu, aku dapat meraih sukses yang luar biasa kelak di masa depan. Setelah aku menyelesaikan training jaringan tersebut, aku tidak akan berhenti sampai disitu namun aku akan terus melanjutkan mengambil sertifikasi internasional untuk diakui sebagai networking expert di dunia. Aku percaya dari hal tersebut, selama aku terus-menerus berjuang dan setia bekerja keras serta memberi upaya yang terbaik, suatu saat semua upaya yang aku keluarkan dapat membantu diriku untuk pergi berkeliling dunia untuk menjadi pembicara internasional dalam bidang teknologi informasi serta bidang-bidang lain yang aku kuasai. Namun sekali lagi aku masih harus berjuang sangat keras untuk menyelesaikan training tersebut.

Berikutnya mengenai skripsiku atau tugas akhirku, aku sudah punya bayangan yang hebat tentang manfaat dari program yang akan aku buat untuk tugas akhirku. Aku percaya jika aku mengerjakannya dengan penuh kesungguhan, suatu saat di masa depan program tersebut tidak hanya akan memberikan manfaat bagi orang lain tetapi juga bagi diriku sendiri. Namun sekali lagi masih banyak perjuangan yang sangat hebat yang harus dibayarkan sebagai harganya di awal. Aku percaya bahwa suatu saat semua harga yang aku bayarkan dengan lunas di depan akan memberikan manfaat yang sangat besar bagi kehidupanku di masa depan.
Yang paling dan hal ini berlaku untuk semua orang bukan hanya diriku, sebelum memulai mengerjakan atau memimpikan hal-hal besar, mulailah selalu dengan membereskan urusan-urusan atau perkara-perkara kecil yang ada dalam hidup kita. Sebab tidaklah mungkin kita dipercaya menangani masalah yang besar jika kita tidak mampu menangani masalah yang kecil. Tetap bermimpi dan berjuang untuk seluruh impian kita !

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger