Friday, 13 June 2014

Hot Piala Dunia 2014 Brazil: Akankah Spanyol Juara Dunia Lagi ?

Maskot World Cup 2014 Brazil
Penggemar sepak bola dunia secara umum pasti telah mengetahui bahwa selama beberapa tahun terakhir ini, Spanyol merupakan negara yang paling banyak menyita perhatian para penggemar sepak bola. Kiprah dan sepak terjang tim berjuluk “Matador” ini telah memukau banyak penggemar sepak bola di seluruh penjuru bumi. Berbagai prestasi seperti juara Euro 2008, juara Piala Dunia 2010, dan terakhir juara Euro 2012 telah menjadi bukti nyata kehebatan, ketangguhan, serta superioritas Spanyol dalam berbagai ajang tingkat dunia.

Permainan cantik nan rupawan yang dibawakan serta diperagakan oleh para punggawa tim nasional Spanyol juga memukau banyak penggemar sepak bola di seluruh dunia. Permainan yang telah dikenal dengan nama Tiki-Taka yang mengadopsi gaya bermain yang diperagakan oleh salah satu klub besar yang ada di negara tersebut telah diakui sebagai gaya permainan yang fantastis, memukau, dan terbukti menghasilkan banyak prestasi.

Nah, dengan pola permainan yang rupawan seperti itu, rekam jejak yang menawan selama beberapa tahun terakhir, posisi teratas dalam ranking FIFA, serta masih banyaknya punggawa yang hebat di dalam tubuh tim “Matador”, maka tentu saja menarik untuk menyimak kiprah tim ini di ajang terbesar sepak bola dunia, yaitu Piala Dunia 2014 Brazil (Brazil FIFA World Cup 2014). Akankah tim dengan warna kostum kebanggaan merah ini mampu mengulangi prestasi hebatnya yaitu menjuarai Piala Dunia dua kali berturut-turut ? Sebuah prestasi yang mengulangi apa yang telah mampu mereka lakukan pada ajang European Cup dan tentu saja jika hal ini dapat terwujud, tentu saja akan semakin mengesahkan predikat mereka sebagai raja sepak bola dunia.

Melihat sepak terjang serta permainan tim “Matador” yang tetap memukau serta masih banyaknya bintang-bintang yang telah menjadi punggawa tim sejak beberapa tahun lalu, tentu saja peluang tersebut tetaplah ada. Namun mengingat perkembangan yang ditunjukkan sejumlah tim negara besar lain seperti Brazil, Inggris, Belanda, Jerman, Prancis, Italia, Uruguay, serta beberapa tim yang kecil yang dapat menjadi kuda hitam, maka menurut pendapat pribadi saya peluang untuk Spanyol bisa menjadi Juara Dunia lagi menjadi lebih kecil. Ditambah lagi, Brazil selaku tuan rumah, yang sudah selama beberapa tahun ini telah kehilangan pamornya sebagai tim terbaik dunia, tentu saja akan lebih bersemangat dan berambisi untuk menjadi juara kembali di negeri sendiri. Jadi hemat kata, peluang Spanyol untuk kembali menjadi juara dunia akan jauh lebih kecil kali ini. Mereka boleh hebat di ajang European Cup pada dua event terakhir serta masih memiliki sejumlah pemain hebat di dalam tim, namun untuk ajang sebesar World Cup 2014, saya pikir mereka masih belum terlalu superior untuk bisa menjadi juara dua kali berturut-turut.

Begitulah prediksi dan analisa ringkas saya mengenai peluang tim “Matador” untuk kembali menjuarai ajang World Cup yang digelar pada tahun ini. Namun bagaimanapun prediksi saya hanyalah merupakan pendapat dari saya secara pribadi dan masih memiliki peluang untuk salah atau tidak tepat. Jadi, siapapun tim yang nantinya akan menjuarai ajang World Cup 2014, marilah kita bersama menikmati saja sajian pertandingan demi pertandingan nan menarik yang akan tersaji dan semoga tim kebanggaan kita masing-masing dapat meraih prestasi tertinggi pada event World Cup 2014 kali ini. Selamat menikmati, selamat menonton, dan Welcome World Cup 2014 !

Tickerbar