Monday 6 September 2010

INILAH SALAH SATU IMPIAN BESARKU: BERBICARA KE SELURUH DUNIA

Sejak beberapa waktu yang lalu, aku benar-benar menyukai berbicara dan berbagi sesuatu ke orang-orang. Secara tiba-tiba aku menjadi orang yang ‘nyerocos’, begitu beberapa temanku biasa menyebutnya. Ya berbicara, bercerita, memotivasi, berbagi segala sesuatu yang dapat aku bagi. Ada suatu hasrat serta kepuasan tersendiri ketika aku dapat melakukannya, suatu kepuasan yang hampir-hampir tidak terbayarkan oleh apapun.
Segalanya berawal dari seringnya aku melihat sejumlah video dari para pembicara, baik pembicara lokal seperti Tung Desem Waringin maupun pembicara internasional seperti John C. Maxwell (bisa dibilang dia adalah mentor secara tidak langsung untuk aku, aku belajar banyak hal dari dia), Zig Ziglar, Ken Blanchard, Anthony Robbins, dan beberapa pembicara lainnya. Aku melihat dan merasakan seperti ada suatu keindahan tersendiri seandainya aku dapat tampil di panggung untuk berbagi sesuatu dan mengajar sesuatu kepada banyak orang. Suatu keindahan yang mungkin tiada taranya bagiku.
Guna membuat impian indah dan besar ini menjadi kenyataan, aku telah menuliskannya bersama dengan impian-impian besarku lainnya di tempat dimana aku dapat membacanya dengan mudah untuk selalu mengingatkanku tentang impian-impian yang belum tercapai serta masih perlu diperjuangkan. Selain itu aku juga terus berusaha untuk belajar serta mengembangkan diri agar dapat memenuhi atau menjadikan impian-impianku nyata. Aku juga belajar tentang bagaimana caranya menyampaikan gagasanku ke orang lain. Bagaimana membuat mereka mengerti apa yang aku maksudkan. Hal itu pula yang menjadi salah satu motivasiku untuk terus belajar dan mengembangkan diri. Keinginan untuk menjadi pembicara motivasi, teknologi informasi, maupun bidang-bidang lain yang menjadi minatku pula yang memotivasiku untuk terus mengembangkan kemampuan bahasa asingku khususnya bahasa Inggris. Aku juga masih terus belajar bagaimana caranya tampil dengan lebih baik di depan banyak orang.
Pada akhirnya, aku sadar bahwa seluruh impian yang besar juga menuntut upaya yang besar dari kita untuk terus mengembangkan diri agar layak menjadi pribadi yang mencapai impian. Sukses untuk kalian semua yang membaca dan juga untuk aku !

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger