Saturday, 11 December 2010

Menemukan Kesempatan


Kita mungkin pernah mendengar ada beberapa bahkan mungkin banyak orang berkata bahwa kesempatan itu ada dimana-mana. Setelah saya renungkan dan amati sejenak, ucapan orang-orang tersebut adalah benar adanya. Kesempatan itu ada dimana-mana dan begitu banyak jumlahnya. Kesempatan itu tercecer di setiap jalan yang kita lalui dalam hidup. Kesempatan itu tetap akan ada disana serta menunggu kita untuk mengambilnya.
Kesempatan itu memang ada dimana-mana dan kemungkinan besar tetap akan berada di tempatnya, namun kesempatan itu tidak akan memberi kita apa-apa jika kita tidak memutuskan untuk mengambil atau memanfaatkan kesempatan tersebut. Kesempatan yang tercecer atau tersebar dimana-mana tersebut menunggu untuk kita ambil dan manfaatkan. Itulah yang saya sadari dari hasil perenungan saya.
Kesempatan telah ada, berikutnya tergantung kepada kita apakah kita mau mengambilnya atau tidak. Saya percaya, kita semua ingin sukses dan menjadi besar, itu pula yang saya inginkan. Oleh karena itu, saya dan kita semua, harus berupaya untuk mengambil atau menemukan kesempatan-kesempatan kita sendiri. Kita harus buat dunia dan seluruh orang disekitar mengetahui bahwa kita ada. Kita harus membuat seluruh dunia mengetahui bahwa kita memiliki impian yang besar untuk menjadi besar. Kita harus menemukan kesempatan-kesempatan yang tepat untuk menjadikan diri kita lebih dari sekedar diri kita yang sekarang. Kita harus menemukan kesempatan-kesempatan kita untuk menjadi besar, sebesar mungkin, sehingga seluruh dunia mengetahui bahwa kita ada dan agar kita tidak hanya sekedar menjadi suatu nama diantara sekumpulan nama lain yang ada di dunia ini. Kita harus berupaya keras, sekeras mungkin, untuk membuat seluruh dunia tahu bahwa kita ada dan agar kita tidak hanya menjadi sekedar wajah yang tidak dikenal di keramaian orang-orang.
Kita harus menemukan dan memanfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk membuat dunia tahu bahwa kita ada. Kita harus berupaya untuk tidak sekedar menjadi yang biasa-biasa, kita harus tampil dengan seluruh kualitas terbaik dalam bidang kita masing-masing. Kita harus temukan manfaatkan sebaik mungkin setiap kesempatan yang kita miliki untuk menjadi sehebat mungkin yang kita dapat. Temukan dan manfaatkan kesempatan kita masing-masing serta buat dunia bahwa kita ada.

Tickerbar

KumpulBlogger