Monday 10 May 2010

MENGAPA BELAJAR NETWORKING MELALUI CCNA ?

Tulisan ini ditujukan bukan untuk promosi atau tujuan lain apapun, melainkan hanya sebagai hasil renungan pribadi yang aku sadari kemarin. Awalnya aku mengikuti training networking melalui CCNA hanyalah untuk tujuan memperoleh ilmu dan untuk meraih suatu gengsi yang berbeda. Tapi, sebenarnya aku sendiri kurang mengerti, mengapa tiba-tiba saja aku lebih memilih mengikuti training networking padahal di kampus ada beberapa training lain yang berhubungan dengan teknologi informasi dan komputer yang dapat aku pilih untuk ikuti, seperti training untuk MCSE, MCP, dan sejenisnya dari Microsoft atau training OCA dari Oracle.

Mungkin ini sudah jalan yang Tuhan arahkan buatku. Namun, kemarin secara tiba-tiba aku mendapatkan sebuah pencerahan mengenai manfaat lain dari mengikuti training networking melalui CCNA selain kedua manfaat untuk memperoleh ilmu dan gengsi yang akan meningkat karena diakui secara internasional oleh perusahaan pembuat hardware jaringan yang paling banyak dipakai serta paling baik di dunia, yaitu untuk membuka jalan menuju kesuksesan. Semenjak satu tahun terakhir, aku banyak mendapat pengetahuan baru mengenai cara-cara atau jalan untuk menuju kesuksesan. Ada dengan cara menjadi agen asuransi (ini yang sempat aku jalani selama beberapa bulan), ada jalan melalui menjadi trader saham atau indeks, ada melalui berjualan produk-produk tertentu. Ya, memang semua jalan tersebut menawarkan bagi setiap orang untuk meraih kesuksesan baik secara finansial maupun sukses untuk membantu orang lain hidup lebih baik atau lebih sehat. Semua cara tersebut tidak ada yang salah.

Namun, kemarin saat secara tidak sengaja aku memperhatikan halaman web Cisco di bagian khusus untuk training networking, aku menemukan suatu kalimat yang cukup membuka mata serta pikiranku. Kalimat tersebut berbunyi “opening doors to new opportunities”. Ya, ternyata setiap cara atau setiap jalan yang orang-orang lain tawarkan sebenarnya adalah sebuah jalan yang dapat kita pakai atau gunakan untuk meraih kesuksesan dalam hidup ini dan kita harus mau membuka pintu hati serta mata kita lebar-lebar untuk setiap peluang meraih kesuksesan tersebut.

Jadi, kini aku menemukan satu jawaban lain selain kedua jawaban yang telah aku sebutkan diatas sebagai alasan aku mengikuti training networking melalui CCNA, yaitu karena dengan mengikuti training networking melalui CCNA aku sudah membuka peluang baru bagi diriku untuk menapaki jenjang karir yang lebih berkesinambungan serta membuka peluang yang lebih besar bagiku untuk meraih kesuksesan dalam hidup. Ya, kini aku telah menemukan suatu alasan baru yang cukup atau bahkan sangat kuat mengapa aku bersusah payah “memaksa” kedua orang tuaku mengeluarkan uang tambahan yang jumlahnya tidak sedikit sebagai biaya mengikuti training serta mengapa aku mesti bersusah payah belajar setiap harinya guna menyelesaikan training ini. Satu alasan tambahan tersebut adalah karena aku melihat sebuah peluang atau sebuah jalan yang dapat membantuku untuk meraih sukses secara finansial dalam hidup melalui training networking yang sudah diakui diseluruh dunia ini. Kini, aku juga akan terus mengingatkan diriku sendiri bahwa aku harus dan harus sukses secara finansial atau kaya, sebab melalui hal tersebut rencana Tuhan untuk mendatangkan damai sejahtera bagiku dan bagi umat-Nya yang lain dapat terwujud. Keep on struggle to becoming success and rich person !

No comments:

Post a Comment

KumpulBlogger