Monday, 9 February 2009

Sesuatu yang Kita Pentingkan, Suatu Saat akan Mementingkan Kita

Langsung saja deh tidak pakai pengantar segala. Inspirasi judul tulisan ini aku dapatkan dari sebuah buku serta dari seorang motivator. Buku yang kumaksud adalah Berpikir dan Berjiwa Besar, serta motivator yang kumaksudkan adalah Mario Teguh. Ada beberapa poin yang kuingat dari buku serta ucapan motivator tersebut. Beberapa poin atau prinsip yang diucapkan oleh motivator atau ditulis dalam buku tersebut, pada dasarnya hampir sama. Seperti: “Untuk menjadi orang penting, berpikirlah dan bertindaklah seperti orang penting”, “Meskipun penampilan tidak selalu menunjukkan keadaan yang sebenarnya dari seseorang, tetapi hal itulah yang pertama kali terlihat oleh orang lain, karena itu tampillah sebaik mungkin sehingga orang lain melihat bahwa seperti itulah keadaan sebenarnya dari dirimu dan kemudian cerminkanlah tampilan luar diri kita ke dalam”, “Orang yang berpikir pekerjaannya penting mendapat isyarat mental tentang bagaimana melakukan pekerjaannya dengan lebih baik; dan pekerjaan yang lebih baik berarti promosi lebih besar, uang lebih banyak, prestise lebih besar, kebahagiaan lebih besar”, “Agar dapat menjadi seorang yang sukses, kondisikanlah diri Anda sesuai dengan keadaan orang yang sukses”, “Berpikirlah sukses dan Anda pun akan benar-benar sukses”.

Masih banyak lagi sebenarnya kalimat-kalimat yang dapat memberikan motivasi yang besar pada diri kita. Tapi satu pelajaran yang kudapat dari kalimat-kalimat tersebut adalah segala sesuatu yang kita pentingkan, suatu saat akan mementingkan kita. Misal, jika kita mementingkan kesehatan kita suatu saat kesehatan kita akan mementingkan diri kita, jika kita mementingkan hubungan sosial kita dengan keluarga dan teman suatu saat hubungan sosial tersebut juga akan melakukan hal yang sama pada kita, jika mementingkan pekerjaan kita dengan cara melakukan semua yang terbaik yang dapat kita lakukan suatu saat pekerjaan kita juga akan mementingkan diri kita, serta banyak lagi contoh lainnya. Namun intinya adalah satu, yaitu hargai segala sesuatu dan pada saatnya nanti segala sesuatu tersebut yang akan menghargai kita. Hargailah setiap usaha yang kita lakukan untuk meraih impian, maka suatu impian kita yang akan menghargai kita. Hargailah setiap waktu yang kita berikan untuk orang lain, maka suatu saat orang lain akan menghargai kita. Hargailah setiap waktu yang ada dalam kehidupan kita, maka suatu saat waktu yang ada juga akan menghargai kita.

Hargailah segala sesuatu yang kita inginkan segala sesuatu itu menghargai kita kelak. Sekian tulisan singkat kali ini. Semoga tulisan yang singkat ini dapat memotivasi saya sendiri dan juga kalian semua yang membacanya untuk dapat menghargai segala sesuatu yang sudah ada dalam kehidupan ini, tanpa pernah mengeluhkan apa yang belum kita punyai melainkan terus berusaha untuk dapat meraihnya. Terima kasih semuanya sudah mau membacanya, saran dan kritik yang membangun saya tunggu. God bless you all.

Tickerbar

KumpulBlogger